Senin, 22 Juli 2024

Persoalan Banjir Hingga Biaya Sekolah Mahal Masih Mengemuka di Reses dr.Mustafa Kamil Adam,Sp.PD

Jalaluddin Lase - Jumat, 19 Januari 2024 00:46 WIB
Persoalan Banjir Hingga Biaya Sekolah Mahal Masih Mengemuka di Reses dr.Mustafa Kamil Adam,Sp.PD
Anggota DPRD Sumut dari Fraksi Partai NasDem, dr.Mustafa Kamil Sp.PD (tengah berpeci) usai melaksanakan Reses II Tahun Sidang V 2023-2024, yang berlangsung di Poel Cafeé Jl.Letda Sujono Kelurahan Tembung Kecamatan Medan Tembung.(Jal)
Medan, MPOL - Sejumlah warga kelurahan Tembung menyampaikan berbagai keluhan, usulan dan aspirasinya langsung kepada Anggota DPRD Sumut dari Fraksi Partai NasDem, dr.Mustafa Kamil Sp.PD, berkaitan dengan berbagai persoalan yang dihadapi masyarakat sehari-hari. Terutama persoalan banjir di saat musim hujan tiba, mahalnya harga berbagai bahan kebutuhan pokok hingga mahalnya biaya menyekolahkan anak.

Baca Juga:


Seperti halnya keluhan dari ibu Fitri warga Gang Bidan Lingkungan 4, mengaku sudah bertahun-tahun warga yang berdomisili di kawasan tersebut selalu menjadi korban langganan banjir, akibat luapan air dari Jalan Letda Sujono, karena drainase sepanjang jalan itu tidak mampu mengalirkan air hujan.

"Akibatnya, Gang Bidan dan gang lainnya mengakibatkan banjir hingga selutut orang dewasa, bahkan luapan banjir memasuki rumah warga," kata Fitri saat mengikuti Reses II Tahun Sidang V 2023-2024, yang berlangsung Kamis, (18/1/2024) di Poel Cafeé Jl.Letda Sujono Kelurahan Tembung Kecamatan Medan Tembung.

Menurut ibu rumah tangga itu, jika musim hujan, warga selalu siaga mengantisipasi luapan banjir memasuki rumah dengan menyingkirkan berbagai peralatan rumah tangga agar terhindar dari air banjir yang bercampur lumpur. Sedangkan jalan gang sulit dilewati kendaraan roda dua, karena tinggi air bisa mencapai selutut orang dewasa, katanya.

Warga berharap persoalan banjir di kawasan Kelurahan Tembung segera bisa teratasi, karena warga sudah jenuh dengan jawaban pemerintah, karena alasan keterbatasan dana,ungkap Fitri.

Sementara warga lainnya, Yanti yang juga ibu rumah tangga, menyampaikan keluhannya agar pemerintah memberikan bantuan biaya sekolah kepada warga kurang mampu.Jika warga yang lainnya bisa mendapatkan bantuan biaya sekolah dari pemerintah melalui kartu Indonesia Pintar, kenapa kami tidak pernah mendapatkan itu, tanyanya.

"Selain biaya menyekolahkan anak cukup mahal, berbagai harga kebutuhan pokok lainnya juga terus melambung, sehingga bagi warga kurang mampu, jangankan menyekolahkan anak, untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari saja sangat sulit," jelasnya.

Menyikapi berbagai keluhan warga, Anggota DPRD Sumut dari Fraksi Partai NasDem, dr.Mustafa Kamil Adam,Sp.PD menyampaikan, agar terkait dengan berbagai persoalan banjir di sejumlah jalan dan gang di kawasan Kelurahan Tembung, supaya diajukan secara tertulis dan ditandatangani seluruh warga. Sehingga kami bisa menyampaikan hal ini kepada pihak terkait, untuk dicari solusinya.

"Begitu juga dengan berbagai program bantuan permerintah, seperti PKH, BPJS, KIP dan bantuan sosial lainnya, warga yang memang masuk kategori kurang mampu bisa mendapatkan bantuan tersebut jika sudah terdaftar di data terpadu kesehjahteraan sosial (DTKS) melalui kementerian sosial RI. Jadi untuk mendapatkannya terlebih dahulu melapor ke Kepling dan kelurahan setempat," ujar dokter spesialis penyakit dalam itu.

Kegiatan reses berlangsung tertib dan lancar juga dihadiri, Riky Irawan Seklur Tembung,Doly Harahap Panwascam Medan Tembung, Staf Sekretariatan DPRD Sumut, Suhelmi, Ketua Liga Mahasiswa Partai NasDem Sumut, Zulhamdani Napitupulu,M.Kom dan Muhammad Ichwan,SE, Caleg DPRD Medan Dapil 3 No.9, Sahabat dr.Mustafa diantaranya, Syahrul, Vina Meliani, Dara Hidayanti, Irgie Fahrezi, Yusadipati,SS,Harry Pasha dan masyarakat lainnya.

Sebelumnya, Riky Irawan Seklur Tembung mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Anggota DPRD Sumut dari Fraksi Partai NasDem, dr.Mustafa Kamil Adam,Sp.PD, yang telah melaksanakan Reses II Tahun Sidang V 2023-2024 di wilayah kerjanya.***

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Jalaluddin Lase
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Puluhan Orang Serang Rumah Warga di Saentis Pakai Sajam-Softgun, 1 Tewas Dibacok 2 Luka-luka
Hujan Deras yang Terjadi Saat Ini Telah Menyebabkan Banjir Besar dan Semburan Lumpur Vulkanik di Indonesia ​
Pelaku Begal Sadis Bacok Tangan Korban Nyaris Putus Dikabarkan Ditangkap
Ngeri! Pria Ini Jadi Korban Begal Sadis di Medan, Tangan Nyaris Putus Dibacok
Soal Tawuran, Ibu Korban Ungkap Anaknya Tewas Usai Diduga Dipukuli Oknum TNI
Tawuran di Jalan Pelikan, Anak di Bawah Umur Tewas
komentar
beritaTerbaru