Sabtu, 20 Juli 2024

Camat Medan Barat dan Warga Apresiasi Kinerja dan Prestasi Abdul Rahman Nasution

Baringin MH Pulungan - Minggu, 21 Januari 2024 21:49 WIB
Camat Medan Barat dan Warga Apresiasi Kinerja dan Prestasi Abdul Rahman Nasution
Anggota DPRD Kota Medan Abdul Rahman Nasution SH memberikan hadiah kepada warga yang berani dengan tegas menyampaikan aspirasinya dalam reses yang digelar di dua tempat, yakni Jalan Karya Setuju dan Karsa Dalam Kelurahan Karang Berombak Kecamatan Medan Barat, Minggu (21/01/2024). (bp)
Medan, MPOL -Anggota DPRD Kota Medan Abdul Rahman Nasution SH (ARN) akhirnya berkesempatan bertemu masyarakat lingkungan 11 dan 12 Kelurahan Karang Berombak Kecamatan Medan Barat Minggu sore (21/01-2024) dalam rangkaian Temu Ramah dan Dalam Kegiatan Reses Masa Sidang I TA 2024 di lapangan olahraga yang bertepatan di pinggir sungai Jalan Karsa Dalam Kel Karang Berombak.

Baca Juga:

Lapangan olahraga yang dibangun Pemko Medan dalam hal ini Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) merupakan usulan atau pokok pikiran ARN yang selama ini mendapat laporan masyarakat bahwa tempat itu sering digunakan sebagai tempat transaksi dan pemakai narkoba, apalagi suasana sebelumnya gelap dan disisi jalan ada pekuburan muslim.

Luarbiasa banyaknya warga menyambut kehadiran ARN dalam kegiatan resesnya di lingkungan 11,12 dan 13 Kelurahan Karang Berombak Kecamaran Medan Barat. (bp)


Ungkapan terimakasih disampaikan warga saat reses tersebut. Bukan itu saja, ARN yang juga akrab dipanggil Bang Mance, bukan saja sudah memperjuangkan lahan yang sebelumnya tak berfungsi itu menjadi sarana olahraga, tetapi juga memperjuangkan fasilitas olahraga lainnya yang dalam pertemuan itu, kepada perwakilan Dispora yang hadir, warga meminta pengadaan tenis meja.
Tempat ini bukan saja dapat digunakan untuk olahraga, tetapi juga untuk fasilitas umum lainnya, seperti resepsi perkawinan.

Begitupun, karena ini fasum, mari kita jaga dan rawat, serta gunakan untuk hal hal positif," ujar politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini pada acara yang juga dihadiri Camat Medan Barat T. Robi Chairi SIP, MSi, serta perwakilan Dinas Sosial, PU, BPJS Kesehatan dan Dinas Perhubungan.


ARN menyampaikan, selama 4 tahun wara wiri ke empat daerah pemilihannya, Medan Barat, Helvetia, Petisah dan Medan Baru, banyak hal yang bermanfaat bagi masyarakat sudah dilakukannya, teranyar, pembangunan jalan di beberapa titik di kawasan Kelurahan Karang Berombak sudah diaspal.


"Semua ini program Pemko Medan, termasuk bantuan BSM (Anak SD dan SMP), BPJS Gratis sebelum ada JKMB atau Universal Health Coverage (UHC), bantuan UMKM, bantuan pengadaan mesin jahit, peningkatan infrastruktur, pengadaan lampu penerangan jalan, serta berbagai urusan administrasi kependudukan, saya hanya membantu masyarakat yang memberikan amanah dewan kepada saya untuk meraih program-program itu. Insya Allah, saya akan terus berbuat lebih baik lagi, jika masyarakat masih mempercayakan saya duduk di kursi dewan periode mendatang," ujar ARN.


ARN alias Mance, juga memohon masyarakat dalam reses itu untuk menyatakan langsung, atau menulis apapun aspirasinya melalui kertas aspirasi yang disediakan, agar menjadi pokok pikirannya di legislative. "Saya tidak mau jadi anggota dewan yang duduk-duduk saja, saya bekerja lo bapak ibu, bahkan pada hari minggu, untuk merumuskan anggaran pemerintah untuk membangun masyarakat kota ini," tegasnya.


Dalam reses penuh keakraban tersebut, banyak warga mempertanyakan persoalan air PAM yang kotor, banjir, drainase yang tumpat, mohon pelatihan bagi para UMKM, pengadaan lampu jalan, dan cara untuk terdaftar dalam DTKS sebagai penerima bantuan PKH, semua dijawab para OPD yang dihadirkan ARN dalam pertemuan itu.


Bahkan, Camat Medan Barat menyampaikan terima kasih atas peran aktif ARN dalam mewujudkan aspirasi warga. "Saya sudah menyaksikan beberapa titik pembangunan yang disana ada pak ARN ini, jadi, semoga beliau juga kembali mendapat kepercayaan masyarakat," katanya serta menyampaikan 5 program andalan Pemko Medan, yakni Kesehatan, Penanganan Banjir, Peningkatan Infrastruktur, Kebersihan dan Pengawasan Kawasan Heritage.


Sementara itu, mewakili Kadispora Kota Medan Pulungan Harahap, Kabid Sarana Prasarana dan Kemitraan Dispora Kota Medan Doharni Pasaribu berharap masyarakat dapat menjaga dan melestarikan Fasilitas Umum (Fasum) yang sudah dibangun dikawasan itu.


"Saya salut dengan pak ARN alias Mance ini, dari 50 anggota dewan, beliaulah yang berhasil mengajukan aspirasi warga untuk pengadaan sarana dan prasarana olahraga di tempat ini, maka pantas kita berterima kasih padanya. Karena itu, kalau kita sudah merasa memiliki sarana olahraga ini, mari kita rawat dengan baik dan kalau kita cinta sama sosok yang memperjuangannya, mari kita dukung terus beliau," ujar wanita berdarah Batak ini. (bp)

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Baringin MH Pulungan
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Herri Zulkarnain Mulai Mencuat Sebagai Bakal Calon Wali Kota Medan
Dua Eksekutor Pembakaran Rumah Wartawan Di Kabanjahe Sudah Ditangkap
Ketum DPP Garnizun H Ardiansyah Saragih SH, Prihatin Peredaran Narkoba Semakin Kuat dan Terorganisir
MSIG Life Genjot Inklusi Asuransi dengan Penguatan Tenaga Pemasar dan Aplikasi Digital
Joint Operation Bea Cukai dan Polri Bongkar Clandestine Lab di Medan
Semester Awal 2024, Kejari Langkat Terapkan Restorative Justuce Terbanyak se Wilayah Kejati Sumut
komentar
beritaTerbaru