Senin, 22 Juli 2024

375 Orang PTPS Se Kecamatan Medan Labuhan Dilantik dan Menerima Bimtek

Toga Pasaribu - Senin, 22 Januari 2024 16:48 WIB
375 Orang  PTPS Se Kecamatan Medan Labuhan Dilantik dan Menerima Bimtek
Sebanyak 375 petugas PTPS sekecamatan Medan Labuhan dilantik dan mendapat Bimtek.(Top)
Medan, MPOL - Sebanyak 375 orang Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) se-Kecamatan Medan Labuhan dilantik. Pelantikan dan Bimbingan Teknis (Bimtek) PTPS tersebut berlangsung di Wisma Al-Kahfi Jalan KL Yos Sudarso KM 7.5 Kelurahan Martubung Kecamatan Medan Labuhan, Senin pagi (22/1/2024) pukul 10:00 WIB.

Baca Juga:

Tampak, acara diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan menyanyikan Mars Pengawas Pemilu serta dilanjutkan pembacaan naskah pelantikan Pengawas TPS sekecamatan Medan Labuhan oleh Kepala Sekretariat Panwaslu Kecamatan Medan Labuhan Labuhan serta pembacaan fakta Integritas oleh salah seorang PTPS Samsul Lubis.

Camat Medan Labuhan Khairun Nasyir Tambusai dalam sambutannya mengatakan lengkaplah sudah pengawas pemilu yang akan kita laksanakan pada 14 February 2024 yang akan datang, dengan dilantiknya PTPS Sekecamatan Medan Labuhan pada hari ini, mulai dari Bawaslu Pusat, Provinsi/Kota, Kecatamatan dan Kelurahan.

"Terbentuknya PTPS ini tentunya diharapkan untuk mengawasi agar pemilihan Pilpres dan Pileg nanti dapat berjalan dengan baik dan seimbang, netral, transparan dan jujur," ujar mantan Lurah Pekan Labuhan itu.

Dikatakannya lebih lanjut, tetap semangat serta jaga kesehatan sehingga di hari H nanti semua PTPS yang dilantik ini dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan sukses.

Sementara itu Ketua Panwaslu Kecamatan Medan Labuhan, M. Ali Akbar dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada petugas PTPS yang baru dilantik semoga dapat bekerja dengan baik dengan penuh rasa tanggung jawab.

"Tugas berat menanti kita kedepan dan hari ini kita sekalian melaksanakan pembekalan agar semua PTPS bisa memahami tugas-tugas yang akan dilaksanakan di TPS nanti, " ucap Ali Akbar.

Ucapnya lebih lanjut, pemilu kali ini adalah serentak dan ada 5 kotak suara yang harus kita awasi, maka harapan kami agar semua rekan-rekan PTPS di hari H tetap fit kesehatannya dan melaksanakan tugasnya dengan baik,pungkasnya.

Hadir dalam acara tersebut Camat Medan Labuhan Khairul Naser, Lurah Martubung Suyanto Kepala Sekretariat Panwaslu Medan Labuhan, jajaran Panwaslu Kecamatan Medan Labuhan dan pengawas-pengawas Kelurahan Sekecamatan Medan Labuhan.**

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Jalaluddin Lase
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Hendak Tawuran 45 Anggota Genk Motor Ditangkap Polisi
Palsukan Syarat Dukungan, Bacalon Bupati Tapsel dan Kroninya Lapor ke Poldasu dan Bawaslu
Aktivis di Medan Desak Paul Mei Simanjuntak Buka Identitas Oknum Bawaslu Minta Uang 200 Juta, APH Segera Bertindak
Bawaslu Taput Launching Posko Kawal Hak Pilih
Si' Honas 'Dan 'Ayo Memilih' Menjadi Maskot - Jingle KPU Pada Pilkada Taput 2024
Bawaslu Lantik 18 Anggota Panwas Kecamatan Sekota Tanjungbalai Pilkada Tahun 2024
komentar
beritaTerbaru