Sabtu, 20 Juli 2024

BKKBN Sumut dan Komisi IX DPR RI Bersinergi Turunkan Stunting di Wilayah Kab. Batu Bara

Rizal Hayat Harahap - Sabtu, 27 Januari 2024 16:24 WIB
BKKBN Sumut dan Komisi IX DPR RI Bersinergi Turunkan Stunting di Wilayah Kab. Batu Bara
Ist
Ketua Pokja Advokasi dan KIE BKKBN Sumut Dra Rabiatun Adawiyah (4 dari kanan) dan Ansory Siregar (4 dari kiri) foto bersama dengan peserta.
Sei Balai, MPOL - Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Sumatera Utara bersama Anggota Komisi IX DPR-RI melakukan sinergi dalam upaya meningkatkan langkah-langkah penurunan stunting di wilayah Sei Balai Kabupaten Batu Bara.

Baca Juga:
Acara yang bertajuk "Komitmen Mewujudkan Generasi Sehat dan Unggul" ini dihelat di Hotel Grand Malaka, 22 Januari lalu dan dihadiri oleh Ketua Pokja Advokasi dan KIE BKKBN Sumut, Dra. Rabiatun Adawiyah, MPHR, Anggota Komisi IX DPR-RI serta ratusan masyarakat Sei Balai.


Dalam sambutannya, Ketua Pokja Advokasi dan KIE, Dra. Rabiatun Adawiyah menyoroti urgensi percepatan penurunan stunting melalui perhatian terhadap gizi anak dan kesehatan calon ibu.


Beliau menekankan bahwa investasi dalam pemenuhan gizi dan kesehatan pada periode kehamilan dan pertumbuhan awal anak merupakan kunci utama.

"Pernyataan ini mencerminkan upaya serius untuk menciptakan fondasi kuat bagi generasi mendatang melalui pendekatan preventif yang berfokus pada kesejahteraan ibu dan anak," ucapnya.


"Adanya kolaborasi erat antara BKKBN Sumut dan Anggota Komisi IX DPR RI diharapkan dapat membawa dampak positif yang signifikan. Langkah-langkah konkret ini implementasi program-program gizi yang lebih efektif," tambahnya.


Sementara Ansory Siregar mengatakan, upaya percepatan penurunan stunting bukan sekadar tanggung jawab pemerintah atau lembaga tertentu saja. Melainkan sebuah misi nasional yang melibatkan seluruh elemen masyarakat. Dengan komitmen bersama, diharapkan Indonesia dapat menorehkan prestasi dalam menciptakan generasi unggul yang tumbuh sehat dan berdaya.**

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Redaksi
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Jumat Curhat, Pendekatan Religius Kapolres Sergai kepada MUI dan Tokoh Agama
Mr Syafii Efendi 'Ledakkan' Semangat Kemandirian Pemuda Labusel Untuk Bangun Daerah Dengan Enterpreneur
F.SPTSI Telah Selesai Melaksanakan Rekonsiliasi
Mantan Ketua DPRD Medan, Henry Jhon Hutagalung, 2 Kali Mangkir Dipanggil Penyidik Polrestabes Medan
Ketua KPU Taput Harapkan Seluruh Masyarakat Terakomodir Di Pilkada Serentak 2024
Ketua KPU Batu Bara, Sekretaris Dan Anggota Ikuti Orientasi Tugas
komentar
beritaTerbaru