Sabtu, 20 Juli 2024

Amir Hamzah Bakal Dilirik Partai Politik Karena Mendapat Dukungan Masyarakat

Refwandi Sanan - Minggu, 28 Januari 2024 20:16 WIB
Amir Hamzah Bakal Dilirik Partai Politik Karena Mendapat Dukungan Masyarakat
Amir Hamzah Walikota Binjai
Binjai, MPOL -Kota Binjai Provinsi Sumatera Utara yang berpenduduk lebih kurang 270 ribu jiwa dengan 5 Kecamatan dan 37 Kelurahan selama dipimpin oleh Drs.H.Amir Hamzah.MAP sebagai Wali Kota hampir 4 tahun lebih terlihat begitu pesat pembangunan yang memperindah wajah kota rambutan ini ditata Amir Hamzah Walikota asli anak Binjai ini.

Baca Juga:
Memang banyak masyarakat mengakui terlepas dari pro dan kontra,kepemimpinan Amir Hamzah bersama Wakilnya H.Rizky Yunanda Sitepu. STP. MP adalah pasangan bertangan dingin dalam mengelola kota Binjai.

Banyak yang telah ditangani Amir Hamzah dalam memacu roda pembangunan dikota yang dipimpinnya. Mulai dari menata jalan jalan utama yang merupakan lintasan jalan Provinsi yang kini dikenal "bundaran tugu" yang banyak dikagumi warga binjai. Karena jalan mulai sepanjang simpang megawati sampai kebun lada diterangi lampu warna warni merah hijau dan biru. Dan ini bahkan terlihat ditiru oleh Pemkab Langkat yang juga memasang lampu serupa di jalan lampu merah simpang mau kekantor Bupati di Stabat.

Masyarakat kota Binjai saat ini boleh berbangga dengan kondisi kotanya yang semakin menarik dan mempesona warga dari luar Binjai. Tidak bisa dipungkiri kalau sabtu malam minggu kota Binjai ini menyemut dikunjungi warga dari Stabat, Kuala, Selesai Kabupaten Langkat dan Tandem,Diski Deli Serdang. Banyaknya warga Langkat dan Deli Serdang berjunjung kekota Binjai, karena semua sarana hiburan dan tempat makanan (kuliner) sangat lengkap tersedia dan tidak perlu kekota Medan lagi.

Tidak tangung tangung, adanya bioskop di Binjai Super Mall (BSM) tempat tongkrongan berkelas dengan tempat makanan dan minuman seperti Starbucks, McDonald's, Coffee Crowd, mie pedas Gacoan, Coffee Day ,KFC, Jco, Kopi Kenangan, dan lain sebagainya .Banyaknya pengusaha kuliner membuka usaha dikota Binjai karena kotanya memungkinkan buka usaha yang bisa meraih keuntungan banyak dengan jumlah penduduknya yang banyak ditambah dengan warga Langkat dan Deli Serdang yang butuh tempat yang nyaman melepas penat dan mencicipi makanan kekinian.

Celah inilah yang dilirik dan disediakan oleh Amir Hamzah selaku Walikota Binjai. pengusaha yang ingin membuka usaha dikota Binjai dengan diberi kemudahan dan tidak dipersulit dengan berbagai aturan. Bagi Amir Hamzah semakin banyak yang membuka usaha dikotanya maka semakin banyak pemasukan ke Pendapatan Asli Daerah (PAD) untuk kota yang merupakan sudah bisa dijadikan sebagai kota kategori sedang.

Melihat pesatnya geliat kemajuan kota rambutan ini, dan dari pembicaraan warga diwarung warung kopi, dikalangan anak muda dan tokoh agama, tokoh masyarakat tokoh pemuda, mulai terungkap kepermukaan kalau masyarakat inginkan kembali Amir Hamzah
mencalonkan diri kembali untuk maju di Pilkada 2024 yang akan digelar pada September tahun ini.

Kami sudah merasakan dan melihat kinerja pak Amir bersama Wakilnya Pak Rizky Sitepu yang bekerja keras dalam membenahi wajah kota ujar seorang warga yang minta namanya tidak ditulis. Untuk apa lagi mencari, menganti walikota yang lain, karena kita masih memerlukan sosok Amir Hamzah menakhodai kota Binjai ini ujar warga ini dengan mimik muka serius sambil mengacungkan jari jempolnya dalam menilai kinerja Walikota Amir Hamzah walikota pilihan rakyat pada tahun 2020 lalu.

Dalam PON 2024 ini kota binjai mendapat kehormatan sebagai tuan rumah dalam pertandingan cabang olah raga silat. Dan dalam waktu yang tidak lama gedung olah raga (GOR) akan direnovasi dengan bangunan berstandar nasional, agar peserta cabang olah raga silat yang datang dari berbagai Provinsi dari seluruh Indosia bisa merasa nyaman bertanding di kota Binjai. Dan bangunan pasar rambung moderen bakal diramaikan dengan tempat pedagang UMKM.

Dari penelusuran wartawan media ini kelapangan, dukungan terhadap Amir Hamzah sudah mulai mengalir dari warga dibeberapa kelurahan. Terpantau dukungan dari arus bawah semakin kuat mencuat agar Amir Hamzah segera menyampaikan kewarga kalau dirinya bakal maju kembali, agar warga tidak ragu dan menjatuhkan pilihan kepada balon walikota yang lain kata seorang tokoh masyarakat.

Sebagai petahana yang saat ini sedang menjabat walikota, sebaiknya Amir Hamzah menyiapkan diri dan waktu untuk melobi partai partai yang akan mengusungnya, biar tahu partai mana yang bakal betul betul mendukung beliau ujar salah seorang tokoh politik

Dari pantauan terlihat diduga dua Partai politik seperti partai Golkar dan Demokrat cendrung melirik Amir Hamzah yang akan diusung pada pilkada nanti.(wandi)

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Baringin MH Pulungan
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Berobat Hanya Pakai KTP, Pemko Binjai Luncurkan Program Cakupan Layanan Kesehatan Menyeluruh Kota Binjai
Forkopimda Binjai Tatap Muka Langsung Dengan Kapolres Binjai
20 Unit Traktor Roda Dua Diserahkan Wali Kota Binjai Kepada Kelompok Tani
Wali Kota Binjai Harap Pengajian Akbar Perkuat Ukhuwah Islamiyah
Walikota Binjai Hadiri Rapat Paripurna Penetapan Ranperda Tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD TA. 2023
Wali Kota Binjai Serahkan Bantuan Dana Hibah Rp 25 Juta Di Masjid Taqwa
komentar
beritaTerbaru