Kamis, 25 Juli 2024

Rianto SH MH Diamanahkan sebagai Ketua SMANDU Periode 2024 - 2026

Rini Sinik - Selasa, 30 Januari 2024 22:32 WIB
Rianto SH MH Diamanahkan sebagai Ketua SMANDU Periode 2024 - 2026
Medan, MPOL - SMA Negeri 2 Medan diselenggarakan kegiatan Parenting untuk orang tua siswa kelas X sekaligus Pengenalan Pengurus Komite Sekolah di Aula SMA Neg. 2 Medan, Selasa (30/1/2024).

Baca Juga:

Acara ini selain di hadiri oleh kepala Sekolah Drs. Marsito Msi, Ketua Komite Sekolah Rianto SH, MH dan pengurus lainjya, Wakil kurikulum Nurhalizah Sitimiharjah Msi, Bagian Bimbingan Konseling Mutia Sari Nasution Mpsi, dan Staff.

Dalam kesempatan itu Kepala Sekolah Negeri 2 Medan Drs. Marsito, Msi dihadapan orang tua siswa kelas X menyatakan bahwa pihak sekolah berupaya memberi pelayanan maksimal kepada siswa dalam melaksanakan kurikulum Merdeka. Dimana, siswa yang menentukan pilihan jurusan yang diminati.

"Namun begitu perlu disiapkan strategi untuk memfasilitasi siswa dalam mendulang ilmu di sekolah, sesuai harapan kita. Perlu adanya kolaborasi antara pihak sekolah, Komite Sekolah dan orang tua siswa, dalam mencegah penyimpangan siswa dalam bergaul. Terutama dalam kegiatan group atau kelompok/geng di luar yang mereka anggap nyaman," ujar Drs Marsito Msi.

Walau menurut Marsito, pihak sekolah selama ini sudah menerapkan absensi digital untuk mengecek siswa datang dan pulang sekolah, juga pemberitahuan untuk kegiatan lain..

Dalam sesi ini Drs Marsito Msi juga memperkenalkan susunan Komite Sekolah SMA Negeri 2 Periode 2024 - 2028. Ketua: Rianto SH, MH, Wakil Ketau Jafar Gultom SE, Wakil Ketua Drs. H. Buang Agus, Sekretaris Doktor H. Ir Khairusyah Msi, Bendahara Nuriono SH, MH dan anggota Irdani dan Irpan.

Rianto SH, MH selaku Ketua Komite SMA Negeri 2 Medan secara santun mengajak pihak sekolah dan orang tua siswa untuk bekerjasama, berkolaborasi mengontrol siswa dalam proses belajar.

"Cita cita pihak Sekolah SMA Neg. 2, orang tua siswa, sama. Bagaimana anak kita nyaman dalam menimba ilmu, berprestasi untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Oleh karenanya, kita harus berkolaborasi, " ujar Rianto SH, MH.

Pertemuan awal pihak sekolah dengan orang tua siswa kelas X ini bertujuan untuk membangun komunikasi dan kerjasama sekolah dengan orang tua, sekaligus mensosialisasikan visi misi, berbagai program sekolah, kurikulum, tata tertib dan pentingnya peran orang tua dalam proses penentuan peminatan IPA atau IPS.

Nurhalizah Sitimiharjah Msi yang membidangi kurikulum secara detail menjabarkan materi pelajaran di kelas X dan krlas XI serta XII.

Sementara Mutia Sari Nasution Mpsi memberikan konseling tentang psikologi siswa, terutama perubahan perilaku dan wawasan siswa.

Kegiatan Parenting Sosialisasi Pemilihan Mata Pelajaran pada siswa kelas X diakhiri dengan sesi tanya jawab serta foto bersama.*

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Rini Sinik
SHARE:
Tags
beritaTerkait
komentar
beritaTerbaru