Sabtu, 20 Juli 2024

Sejumlah Pejabat di Kabupaten Batubara Diperiksa Polisi ?

Muja Karya Bakti - Rabu, 31 Januari 2024 18:11 WIB
Sejumlah Pejabat di Kabupaten Batubara Diperiksa Polisi ?
Batubara, MPOL - Dosa dosa pejabat terkait seleksi CASN (Calon Aparatur Sipil Negara) lewat seleksi PPPK di Batu Bara 2023, mulai menghebohkan kabupaten Batubara. Kabarnya, sejumlah pejabat, antara lain disebut-sebut pejabat Kadisdik, mantan Kadisdik, panitia Seleksi ujian PPPK termasuk Kepala BKD Batubara kini dalam pemeriksaan Poldasu di salah satu ruangan di Polres Batu Batu Bara.

Baca Juga:
Kasus diperiksanya beberapa pejabat dalam lingkaran seleksi guru honorer dengan perjanjian kerja (PPPK) tahun 2023 itu sejak kemarin sudah menjadi pembicaraan hangat baik pejabat maupun masyarakat di Kabupaten Batu Bara, namun Kasi Humas Polres Batu Bara AKP Sagala ketika dihubungi Medan Pos via telepon seluler Rabu 31 Januari 2024 sore, mengaku belum mengetahui pemeriksaan terhadap sejumah pejabat itu. "Belum dapat kabar bang," ujarnya.

Terkuaknya kasus manipulasi seleksi CASN bagi guru honorer oleh beberapa pejabat di Dinas Pendidikan, panitia seleksi dan Badan Kepegawaian Daerah (BKD)di Kabupaten Batu Bara terkuak atas laporan seorang pengacara di Batu Bara,konon terkuaknya kasus permainan kotor oknum oknum disebabkan banyaknya peserta seleksi yang merasa dirugikan panitia.

Pantauan Medan Pos Rabu, 31 Januari 2924 di Mapolres Batu Bara, beberapa pejabat Disdik,mantan Disdik, panitia seleksi dan Kepala BKD dalam proses penyelidikan aparat penegak hukum terkait adanya pelanggaran hukum dalam seleksi penerimaan guru honorer PPPK tahun 2023 di Pemkab Batu Bara.

Terkuaknya kasus manipulasi seleksi CASN guru honorer di Kabupaten Batu Bara yang saat ini sudah ditangani pihak Poldasu ,warga Kabupaten Batu Bara berharap ,agar kasus manipulasi CASN benar benar harus terungkap kepermukaan, kasus seperti ini bukan kali ini saja,tapi sudah berulang kali,setiap ada penerimaan CASN ,permainnan seperti ini pasti ada,banyak peserta CASN di Batu Bara ini kecewa,akibat ulah oknum oknum di Pemkab Batu Barà,"ujar beberapa warga .

Warga juga berharap, dugaan kecurangan seleksi CASN guru honorer ini,bisa terkuak selebar lebarnya,dari hulu sampai hilir,karena kami dengar dari hasil permainan kotor para pejabat terkait seleksi CASN tahun 2023 lebih dari RP 10 Miliar,"tambah beberapa warga.

Informasinya, sejumlah terperiksa diantaranya Kadisdik Batu Bara, Mantan Kadisdik Batu Bara, Panitia Seleksi hingga Kepala BKD dan SDM Batu Bara,sampai Rabu 31 Januari 2024 masih dalam pemeriklsaan oleh aparat penegak hukum dari Poldasu,bagaimana kelanjutan kasus dosa dosa pejabat ini,Medan Pos akan mengikuti perkembangan selanjutnya.(KB-03)

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Baringin MH Pulungan
SHARE:
Tags
beritaTerkait
komentar
beritaTerbaru