Minggu, 21 April 2024

Jalan Lintas Pemandian Kabero Penyebab Banjir

Toni Ginting - Senin, 26 Februari 2024 14:46 WIB
Jalan Lintas Pemandian Kabero Penyebab Banjir
Jalan pribadi Kabero (kanan) penyebab terjadinya banjir, dan jalan desa (kiri) yang terbengkalai.(Toni Ginting)
Medan, MPOL - Jalan lintas di kawasan Dsn IV Desa Baru, Kec. Pancur Batu, Kab. Deli Serdang diduga penyebab terjadinya banjir di kawasan tersebut jika turun hujan deras. Pasalnya, saat membuka jalan tersebut, gorong-gorong yang dipasang oleh pihak pengelola pemandian Kabero dianggap terlalu kecil.

Baca Juga:
Seperti yang diutarakan sejumlah warga sekitar kepada wartawan, Minggu (25/2) siang. Warga mengaku, sebelum ada jalan pribadi yang dibangun oleh pihak Kabero, ada jalan desa yang posisinya hanya berjarak sekitar 10 meter.

Meski turun hujan deras, tidak sampai mengakibatkan kebanjiran di sekitar pemukiman warga. Sebab, saat membuka jalan tersebut, dipasang gorong-gorong yang besar, sehingga aliran air bisa mengalir dengan lancar.

Namun memang, jalan desa itu sudah belasan tahun tak pernah diperbaiki oleh pemerintahan desa setempat. Belakangan, ungkap warga ini lagi, pihak pengelola pemandian Kabero membuka jalan baru menuju ke lokasi objek wisatanya.

Hanya saja, saat membuka jalan itu, gorong-gorong yang dipasang terlalu kecil. Akibatnya, jika turun hujan deras, pemukiman warga di sekitar lokasi acap kali terjadi kebanjiran.

Untuk itu, warga berharap agar kiranya pihak pengelola Kabero mau peduli dengan keluhan warga, dengan cara memasang gorong-gorong yang lebih besar. Atau bisa juga mengorek jalan lalu membangun jembatan kecil, agar nantinya meskipun hujan deras aliran air bisa mengalir dengan lancar.

Selain itu, warga juga berharap agar Kepala Desa Baru membenahi jalan desa yang sudah lama terbengkalai. (TG)

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Baringin MH Pulungan
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Sekelompok OTK Ngamuk, Supir Truk “Mandi Darah“ Dihujani Batu, Kepalanya Ditembak
komentar
beritaTerbaru