Senin, 22 Juli 2024

Danlantamal I Kini Dijabat Kolonel Marinir Jasiman Purba

Toga Pasaribu - Kamis, 01 Februari 2024 16:58 WIB
Danlantamal I Kini Dijabat Kolonel Marinir Jasiman Purba
Panglima Komando Armada I Laksda. TNI Achmad Wibisono, memimpin sertijab Komandan Pangkalan Utama TNI AL I Belawan, dari Laksma TNI Dores Afrianto Ardi kepada, Kolonel Marinir Jasiman Purba.(Top)
Belawan, MPOL - Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) I Laksda TNI Achmad Wibisono, S.E., CHRMP., memimpin (Sertijab) Komandan Pangkalan Utama TNI AL I (Danlantamal) I Belawan, dari Laksma TNI Dores Afrianto Ardi, S.E., M.Si., M.Han., CHRMP., kepada, Kolonel Marinir Jasiman Purba, S.E., CHRMP., acara sertijab berlangsung di Mako Lantamal I, Jalan Serma Hanafiah No.01, Belawan, Sumatera Utara, Rabu (31/1/2024).

Baca Juga:

Kegiatan diawali dengan upacara serah terima Jabatan di lapangan Apel Mako Lantamal I.

Pangkoarmada I selaku Inspektur Upacara dalam amanatnya menyampaikan Lantamal I telah mampu melaksanakan tugas dan fungsinya secara optimal, sesuai dengan perkembangan situasi yang berubah secara cepat, hal ini dapat dilihat dari keberhasilan dan prestasi yang telah dicapai oleh jajaran Lantamal I yang tidak terlepas dari hasil pembinaaan pejabat Komandan Lantamal I.

"Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Laksamana Pertama TNI Dores Afrianto Ardi atas dedikasi, kerjasama dan pengabdiannya selama ini, saya doakan semoga lebih sukses dan bertambah berprestasi lagi, di tempat penugasan yang baru, kepada Ny. Shanti Afrianto Ardi saya ucapkan terima kasih, telah mendukung tugas-tugas suami, kepada Danlantamal yang baru saya ucapkan, selamat atas kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan TNI AL, laksanakan tugas dengan sebak- baiknya, saya percaya dengan berbekal pengalaman tugas-tugas sebelumnya, anda mampu untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya," ucap Pangkoarmada I Laksda TNI Achmad Wibisono, S.E., CHRMP.,

Sebagai pengantar tugas, saya sampaikan, ucap Pangkoarmada I menambahkan, untuk pedoman pelaksanaan tugas kedepannya , sebagai perintah untuk dipedomani dan dilaksanakan. Pertama, bina serta pimpinlah jajaran Lantamal I dengan penuh ketulusan dan keikhlasan berlandaskan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa,

Kedua, kembangkan lingkungan kerja yang kondusif demi terciptanya kreativitas, agar senantiasa mampu menemukan langkah-langkah terobosan dalam menyelesaikan berbagai persoalan. Ketiga, bangun sinergitas dan soliditas dengan sesama kompenen TNI-Polri, Instansi pemerintahan maupun masyarakat di wilayah kerja, demi kelancaran pelaksanaan tugas.

Keempat, Jaga Netralitas dalam pemilu 2024 dengan memedomani perintah Panglima TNI dan Kepala Staf Angkatan Laut, kepada seluruh personel Lantamal I saya perintahkan bantu dan dukung kebijakan Komandan yang baru.

Selain itu, juga dilaksanakan serah terima jabatan Ketua Jalasenastri Korcab I DJA I dari Ny. Santhi Dores Afrianto kepada Ny. Othy Jasiman Purba, dipimpin oleh Ketua Daerah Jalasenastri Armada I Ny. Ita Achmad Wibisono.

Selesai Upacara sertijab, kegiatan dilanjutkan dengan ramah tamah di Gedung Yos Soedarso. Setelah selesai rangkaian Upacara Sertijab, dilaksanakan juga, acara tradisi pelepasan Komandan yang lama dan penyambutan Komandan yang baru.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Forkopimda Sumut, para Danlantamal jajaran Koarmada I, Kaotmilti I Medan, Kadilmilti I Medan, Sultan Deli XIV , para PJU Lantamal I, para Danlanal jajaran Lantamal I, Kafasharkan Sabang, Kadis/Kasaker Lantamal I, para pengurus dan anggota Jalasenastri Korcab I DJA I, seluruh personel militer dan PNS Lantamal I serta prajurit Yonmarhanlan I.**

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Jalaluddin Lase
SHARE:
Tags
beritaTerkait
2 Pelaku Premanisme dan Pungli di Sicanang Belawan Diringkus
Kapolres Pelabuhan Belawan Pimpin Sertijab Kasat Intelkam dan Pelantikan Kasi Humas
Polres Pelabuhan Belawan  Gelar Apel Pasukan Operasi Patuh Toba 2024
Kolaborasi Pelindo Group Belawan Bersama Masyarakat Rayakan Idul Adha 1445 H
Dukung Sikat Judi Online Polres Belawan Akan Periksa Personil
Di Belawan Tawuran Kembali Pecah  Rumah  Warga  Dirusak dan Dijarah
komentar
beritaTerbaru