Senin, 22 April 2024

Ditangkap Polsek Patumbak Dengan Under Cover By, Ini Tampang Pengedar Sabu Dikawasan Sekolah

Josmarlin Tambunan - Jumat, 02 Februari 2024 00:31 WIB
Ditangkap Polsek Patumbak Dengan Under Cover By, Ini Tampang Pengedar Sabu Dikawasan Sekolah
Tersangka Sofyan Bangun, pengedar narkoba.(ist)
Medan, MPOL:Dikenal licin dan sangat meresahkan warga. Akhirnya, pergerakan pria ini berhasil dipatahkan Polsek Patumbak besutan Kapolsek Kompol Faidir Chaniago SH MH.

Baca Juga:

Adalah Sofyan Bangun (48) yang sudah lama menjadi bandar narkoba dikampungnya Jl.Pertahanan Pasar 5, Desa Patumbak I, Kec Patumbak.

Dia bisnis narkoba dikawasan sekolah yang berada dikampungnya.


Penangkapan tersangka yang dikenal licin berkat kelihaian polisi yang melakukan penyamaran (under Cover Buy).


Awalnya, Kapolsek Kompol Faidir Chaniago mendapat laporan dari warga tentang keberadaan Sofyan Bangun yang sudah lama dicari.


Warga menginformasikan kalau preman itu sedang berada dirumahnya. Kemudian, Kapolsek memerintahkan Kanit Reskrim Iptu Jikri Sinurat SH.MH dan Panitia Reskrim Iptu M.Yusuf Dabutar melakukan penyelidikan.


Untuk dapat menangkap pelaku yang dikenal licin, dilakukan strategi dengan melakukan penyamaran. Anggota pun menyaru sebagai masyarakat biasa.


Alhasil, tersangka yang sedang berada dirumahnya dapat diperdaya. Petugas yang menyamar tadi disarankan datang kerumahnya.


Karena sebelumnya tim Tekab Polsek Patumbak sudah melakukan observasi sebelum melakukan eksekusi, sehingga melakukan pengepungan rumah Sofya Bangun.


Tersangkapun memberikan sabu-sabu paket Rp.50.000 kepada petugas yang menyamar dari celah pintu besi yang membuat petugas tidak dapat menyergapnya.


Begitu Sofyan Bangun mengetahui kalau pembeli itu seorang polisi, diapun lari keluar dari pintu belakang menuju kebun sawit.


Tak ayal, tersangkapun langsung dikejar polisi yang sudah mengepung rumahnya. Diapun berusaha mengecoh polisi dengan membuang bungkusan.


Akan tetapi, terlihat oleh polisi dan setelah bungkusan disuruh diambil tersangka, ternyata sabu-sabu yang dikemas 27 plastik klip tembus pandang.


Tersangkapun langsung digelandang ke Mapolsek Patumbak untuk dilakukan pemeriksaan, berikut barang bukti sabu-sabu tersebut.


Kapolsek Patumbak Kompol Faidir Chaniago SH.MH ketika dikonfirmasi mengakui telah menangkap seorang bandar narkoba yang sangat meresahkan masyarakat.


"Benar..ada menangkap seorang bandar narkoba bernama Sofyan Bangun. Dia dikenal licin dan sudah lama menjadi target polisi," katanya, Kamis (1/2) malam.


Mantan Kapolsek Percut Sei Tuan itu mengatakan, tersangka kerap menjalankan bisnis haramnya didekat sekolah yang ada dikampungnya.


"Dia ditangkap dari ladang sawit belakang rumahnya Selasa 23 Januari 2024 sekitar pukul 19.00 wib," ujarnya.


"Berkat doa dan keuletan anggota kita di lapangan pelaku dapat kita tangkap dengan lengkap barang bukti sabu-sabu siap edar yang lumayan banyak dan pelaku kita tindak sesuai hukum yang belaku," pungkas Kompol Faidir SH,MH.


Penangkapan bandar narkoba itupun diapresiasi masyarakat sekitar. "Kami warga Patumbak ini mengucapkan terima kasih banyak kepada Bapak Kapolda Sumut, Bapak Kapolrestabes Medan dan khususnya Bapak Kapolsek Patumbak yang berhasil menangkap Bandar Sabu-sabu Sofian Bangun," kata warga.

Warga juga mengakui kalau Sofyan Bangun juala narkoba didepan sekolah.

"Memang nekat kali dia itu Pak jualan narkoba pula dia di depan sekolah ini kan bisa merusak anak-anak sekolah dan anak warga sini Pak....Pokok nya kami bersyukur kali lah Pak dia itu ketangkap jadi tenang kami gak was-was lagi karena kami punya anak laki-laki," ujar salah seorang warga.***

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Josmarlin Tambunan
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Buron Selama Tiga Minggu, Terduga Pelaku Pencurian Ini Ditangkap Polisi di Rumah Mertuanya
Hendak Kabur ke Medan, Polres Labusel Ringkus Kawanan Maling Pengunjung SPBU di Torgamba LABUSEL
Seorang Nakes Rumah Sakit Simalungun Diperkosa Bergilir, Tiga Pelakunya Ditangkap
Seorang Nakes Rumah Sakit Simalungun Diperkosa Bergilir, Tiga Pelakunya Ditangkap
Kasus Pembunuhan 2,5 Tahun Lalu Belum Terungkap, Direktur Pushpa: Kalau Tak Mampu Limpahkan ke Polda
Kapolsek Patumbak Bungkam Dikonfirmasi Soal Kasus Pembunuhan 2,5 Tahun Tak Mampu Diungkap
komentar
beritaTerbaru