Sabtu, 27 Juli 2024

Senior Vice President F1H2O Apresiasi Sistem Pengamanan Powerboat Danau Toba Sangat Baik

Josmarlin Tambunan - Senin, 04 Maret 2024 16:15 WIB
Senior Vice President F1H2O Apresiasi Sistem Pengamanan Powerboat Danau Toba Sangat Baik
Senior Vice President F1H2O Powerboat Danau Toba, Lavinia Cavallero saat berbincang-bincang dengan polisi pariwisata Polda Sumut.(Ist).
Balige,MPOL: Senior Vice President F1H2O Powerboat Danau Toba, Lavinia Cavallero memuji pengamanan F1 Powerboat yang diselenggarakan di Pelabuhan Muliaraja Napitupulu, Balige, Kabupaten Toba.

Baca Juga:
Lavinia mengaku puas karena seluruh rangkaian penyelenggaraan F1 Powerboat berjalan cukup baik.


Lavinia mengungkapkan, F1 Powerboat merupakan balapan yang diikuti 20 pebalap dari berbagai negara belahan dunia. Namun belum ada pebalap dari Indonesia yang tampil.

"Hal itu dikarenakan tidak mudah untuk mendapatkan Surat Izin Mengemudi (SIM) dan membutuhkan waktu beberapa tahun. Salah satunya harus mengikuti pertandingan kualifikasi sehingga bisa tampil diajang F1 Powerboat," ungkapnya berbeda dengan F1 Powerboat untuk cabang Aquabike terkesan lebih mudah dan target usia para olahragawannya pun lebih muda.

Belajar dari pengalaman pada tahun sebelumnya, Lavinia menuturkan penyelenggara telah mampu mempersiapkan seluruh agenda pertandingan balapan F1 Powerboat di Balige berjalan sangat aman. Diharapkan pada tahun ketiga menjadi puncak seluruh persiapan yang lebih baik.

"Pada tahun 2023 lalu menjadi tahun yang paling sulit karena kita harus belajar menyesuaikan dengan orang-orang untuk dapat bekerjasama dengan mereka. Pada tahun kedua ini menjadi akhirnya dari kesulitan dan membuahkan hasil yang baik. Nah, tahun ketiga adalah masa puncaknya," tuturnya.

"Sistem pengamanan sangat baik" ujar Senior Vice President F1 Powerboat.


Lavinia juga berkeyakinan pada tahun mendatang 2025 Indonesia akan tampil di F1 Powerboat karena memiliki orang-orang hebat untuk berlaga dalam ajang bertaraf internasional.

"Diakhir tahun pada November 2024 saat kami kembali lagi dengan kejuaraan internasional maka sudah memiliki para pembalap dari Indonesia yang sudah terkualifikasi. Ini lah tujuan dan program kami kedepannya," pungkasnya.

Sebelumnya, Polda Sumut menurunkan 1.170 personil untuk mengamankan F1 Powerboat yang dilaksanakan mulai 1 -3 Maret 2024.***

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Josmarlin Tambunan
SHARE:
Tags
beritaTerkait
INALUM Meluncurkan Program Pemberdayaan Masyarakat Dalam Rangka Meningkatkan Perokonomian Lokal
Penyelam Tradisional Berhasil Temukan Martua Sihaloho Korban Tenggelam di Perairan Simanindo Danau Toba dengan Kedalaman 16 Meter
Polsek Simanindo, Sat Pol Airud Polres Samosir Berhasil Temukan Martua Sihaloho Korban Tenggelam di Danau Toba
Polsek Simanindo, Sat Pol Airud Polres Samosir Berhasil Temukan Martua Sihaloho Korban Tenggelam di Danau Toba
Pemkab Samosir dan Danramil 03 Pangururan Kerahkan Truk Sampah Bersihkan Eceng Gondok di Danau Toba
Gelaran F1 Powerboat 2024 Jadi Ajang Promosi Produk UMK Binaan Pelindo
komentar
beritaTerbaru