Jumat, 14 Juni 2024

Polsek Simanindo, Sat Pol Airud Polres Samosir Berhasil Temukan Martua Sihaloho Korban Tenggelam di Danau Toba

Herbin Sinaga - Kamis, 06 Juni 2024 14:01 WIB
Polsek Simanindo, Sat Pol Airud Polres Samosir Berhasil Temukan Martua Sihaloho Korban Tenggelam di Danau Toba
Ist
Sat Pol Airud Polres Samosir bersama warga Berhasil Temukan Korban Tenggelam di Perairan Danau Toba.
Samosir, MPOL-Kapolsek Simanindo AKP Nandi Butarbutar memimpin Pencarian 1 Orang Laki-laki Dewasa Korban Tenggelam. Proses pencarian beranggotakan Personil Polsek Simanindo, Personil Satpol Airud dan Masyarakat Desa Simanindo Sangkal. (6/6/2024)

Baca Juga:
Pejabat Sementara Kanit Reskrim Polsek Simanindo Bripka Andy Dedi Sihombing, menceritakan Kronologi Kejadian Tenggelamnya seorang laki-laki dewasa Tersebut yakni "Sekira pukul 07.45 Wib Riris Raja Gukguk mengatakan kepada Linkoln Simanullang "Hera Na Adong Hubege Na Madabu Ditao (Sepertinya Kudengar Ada Yang Jatuh Kedanau)", Selanjutnya Linkoln Simanullang ke arah keramba milik Korban Martua Sihaloho dan melihat sampan ada dikeramba ikan milik Martua Sihaloho.

Kemudian Linkoln Simanullang langsung mengganti bajunya dan langsung berenang ke keramba tersebut, dan sesampainya dikeramba Linkoln Simanullang tidak ada melihat orang namun melihat sendal di sampan.

Linkoln Simanullang memberitahu kepada istri dari Martua Sihaloho lalu pihak keluarga dan masyarakat bersama sama melakukan pencarian disekitar keramba dengan menggunakan alat selam seadanya. Bergabung Dengan Masyarakat, Kapolsek, Personil Polsek Simanindo bersama Masyarakat melakukan pencarian menggunakan Sampan,dan sebagian warga berenang mencarinya di sekitar keramba.

Penyelaman dan sekira pukul 10.00 wib, menemukan Martua Sihaloho dari dalam danau toba dan selanjutnya membawanya ke darat dengan menggunakan sampan. Selanjutnya Martua Sihaloho dibawa ke Puskes Simarmata untuk dilakukan pengecekan dan pihak Puskesmas Simarmata menyatakan bahwa Martua Sihaloho sudah Meninggal Dunia."

Ditambahkannya bahwa "Korban yang diketemukan tenggelam yakni Martua Sihaloho laki laki, 73 tahun, warga Lumban Nainggolan Desa Simanindo Sangkal tenggelam sekira pukul 07.45 WIB. Dan Saat ini, Korban sudah dibawa kerumah duka. Bahwa pihak keluarga korban (Kasma Nainggolan / Istri Korban) menolak dilakukan Autopsi terhadap Jenazah Almarhum Martua Sihaloho.

Dari keterangan Keluarga Korban didapat informasi bahwa Korban Martua Sihaloho Mempunyai riwayat Penyakit Jantung dan selama ini sudah melakukan perobatan di salah satu rumah sakit swasta di Pematang Siantar", pungkas Bripka Andy Dedi Sihombing.**

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Maju Manalu
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Polsek Simanindo, Sat Pol Airud Polres Samosir Berhasil Temukan Martua Sihaloho Korban Tenggelam di Danau Toba
komentar
beritaTerbaru