Minggu, 26 Mei 2024

Barry Simorangkir Masuk Bursa di Pilgubsu, Gandi: Semakin Muncul Kandidat Yang Berkwalitas Semakin Bagus

Redaksi - Minggu, 21 April 2024 16:56 WIB
Barry Simorangkir Masuk Bursa di Pilgubsu, Gandi: Semakin Muncul Kandidat Yang Berkwalitas Semakin Bagus
Ist
Gandi Parapat dan James Simorangkir saat bercengkrama sebelum bertolak ke Jakarta,Minggu (21/4).
Medan, MPOL -Kordinator Wilayah (Korwil) Pusat Monitoring Politik dan Hukum Indonesia (PMPHI) Sumatera Utara (Sumut), Drs Gandi Parapat menyebut rencana pengusaha sukses Barry Simorangkir ikut tampil di Pilgubsu 2024 sangat bagus.

Baca Juga:

"Semakin muncul orang/kandidat yang berkwalitas semakin bagus", kata Gandi Parapat saat bertemu James Simorangkir di Medan, Minggu (21/4/2024).

Gandi Parapat sebelum bertolak keJakarta Minggu (21/4) bercengkrama dengan sahabatnya James Simorangkir,STh yang belum lama ini terpilih menjadi Ketua Umum Punguan Pomparan si Raja Panggabean Bona Pasogit.

Dalam perbincangan tersebut, James Simorangkir meminta agar Gandi Parapat menunda kepergiannya ke Jakarta, tapi karena terjadwal ada pertemuan, Gandi menyebut tidak bisa ditunda.

James Simorangkir yang selama ini beraktifitas Jakarta-Tarutung, menceritakan singkat sosok karakter dan kepribadian Barry Simorangkir.

Barry Simorangkir katanya jebolan perguruan tinggi Amerika Serikat dan pernah Ketua Umum PERMAIS (Persatuan Mahasiswa Indonesia di AS) tahun 1994-1996.

Barry Simorangkir juga pemilik RS Hermina Tbk yang ada di kota-kota besar di Indonesia dan baru di IKN, juga Smart City Indonesia, dan sebagai Badan Prakarsa Pemberdayaan Desa dan Kawasan (BP2DK).

Barry Simorangkir yang Alumni LEMHANNAS, kata James selama ini lebih mengutamakan kepentingan sosial/umum dari kepentingan keluarga.

Usai menjelaskan tentang sosok figur Barry Simorangkir, James Simorangkir pun menanyakan ke Korwil PMPHI Sumut Drs Gandi Paparat, siapa yang diinginkan mayoritas masyarakat Sumut untuk Gubsu periode 2024-2029 dan bagabaimana peluang sahabat Gandi Parapat Musa Rajekshah (Ijeck), Prof Syawal Gultom, Edy Rahmayadi, Nikson Nababan dan menantu Presiden Jokowi.

James Simorangkir juga menyebut peluang Barry Simorangkir, karena kalau dilihat dari prestasi semua yang ambisi hampir sama dengan peluang Barry Simorangkir, hanya Prof Syawal Gultom yang tidak bisa diimbangi dari segi kwalitas pendidikan.

"Kami tetap mengunggulkan Ijeck, tergantung siapa pasangannya dan lawannya di Pilgubsu 2024. Juga tergantung Ijeck siapa pasangannya untuk membangun Sumut", jawab Gandi Parapat.

Mengenai Bobby Nasution, menurut Gandi Parapat tidak masalah, namun diyakini masyarakat pasti menginginkan agar Bobby Nasution menyelesaikan tugasnya sebagai Walikota Medan bukan ikut Pilgubsu.

"Tapi kalau harus ikut Pilgubsu sebaiknya istrinya ikut Pilwalkot Medan", kata Gandi.

"Jadi mengenai keinginan James Simorangkir memperkenalkan Barry Simorangkir untuk ikut bursa di Pilgubsu, itu sangat bagus. Semakin banyak figur muncul dan orang yang berkwalitas semakin mantap untuk membangun Sumut", tutup Korwil PMPHI Sumut itu.**

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Maju Manalu
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Jelang Pilgubsu, Gandi: PDIP Jangan Ulangi Kesahan Hanya Untuk Balas Dendam
Bincang Santai Nikson Nababan Bersama Awak Media di Warkop Jurnalis, Begini katanya
Dr.Nikson Nababan Mendaftar ke PPP, Jhonson : Kami Sudah Lama Meliriknya
Gandi: Nikson Lawan Tangguh Ijeck Di Pilgubsu 2024
Syekh Ali Marbun Akui Nikson Nababan Sosok Pluraris
Tokoh Marga Aritonang Medan Kagumi Kinerja Nikson Nababan
komentar
beritaTerbaru