Rabu, 24 Juli 2024

Si' Honas 'Dan 'Ayo Memilih' Menjadi Maskot - Jingle KPU Pada Pilkada Taput 2024

Darwin Manalu - Rabu, 19 Juni 2024 19:38 WIB
Si' Honas 'Dan 'Ayo Memilih' Menjadi Maskot - Jingle KPU Pada Pilkada Taput 2024
Ist
Ketua KPU Swardi Pasaribu, S.Kom saat menyerahkan Stola dan Plakat kepada mewakili Pj Taput Bahal Simanjuntak, Kapolres Taput AKBP Ernis Sitinjak, SIK, ketua Bawaslu Kopman Pasaribu.
Taput, MPOL -Si ' Honas ' dan ' Ayo Memilih ' menjadi Maskot dan Jingle Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pillkada) serentak Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) tanggal 27 Nopember 2024.

Baca Juga:

Penentuan Maskot dan Jingle KPU Taput itu ditentukan saat peluncuran Tahapan, Maskot, Jingle dan Doa Bersama Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tapanuli Utara tahun 2024 yang berlangsung di Gedung Sopo Partukkoan Tarutung, Tanggal 19 Juni 2024.

Ketua KPU Taput Swardi Pasaribu, S. Kom dalam arahan singkatnya terlebih dahulu berterima kasih kepada pemerintah, TNI/Polri, Bawaslu mldan masyarakat atas terlaksananya Pemilu tahun 2024 yang berjalan aman dan lancar.

" Tanpa bantuan dan kerjasama dari semua unsur tersebut, Pemilu tahun 2024 di Taput tidak akan berjalan dengan baik," ungkap Swardi Pasaribu.

Suksesnya Pemilu tahun 2024 menjadi penunjang kita melaksanakan Pilkada serentak Nopember 2024.

Terimah kasih juga kepada pimpinan Parpol yang mendukung lancarnya Pemilu 2024. " Kedepan, kami dari KPU Taput masih berharap dukungan dan kerjasamanya. Dimana komunikasi dapat berjalan dengan baik," pintanya.

Pada sesi peluncuran Tahapan, Maskot, Jingle dan Doa Bersama itu dihadiri, Pj Bupati Taput diwakili Bahal Simanjuntak, Kapolres Taput AKBP Ernis Sitinjak, Ketua KPU Humbahas, Sibolga, Tapteng, Siantar, pimpinan Parpol, camat se Taput, OPD, akademisi, pemuka agama, ormas dan PPK.

Berlanjut, Ketua Bawaslu Kopman Pasaribu, ST mengucapkan selamat atas tahapan peluncuran Maskot, Jingle dan Doa Bersama.

Bawaslu Taput sudah siap mengawasi Pilkada Taput tahun 2024 bersama penyelenggara KPU dan TNI/Polri dan Satpol PP supaya adil dan jujur.

Pj Bupati Taput yang diwakili Asisten I Bahal Simanjuntak lebih menekankan netralitas agar Pilkada Nopember 2024 dapat berjalan dengan baik.

Pemilu kemarin telah berjalan dengan sukses. Kita juga menginginkan hal seperti itu di Pilkada mendatang.

Kami juga tidak luput mengucapkan terimah kasih kepada Bawaslu, TNI/Polri dan satpol PP.

Kami juga meminta kepada PPK dan KPPS supaya melaksanakan tugas secara profesional. " Tunjukkan jiwa netralitas, agar proses pelaksanaan Pilkada sukses," pintanya.

Kapolres Taput AKBP Ernis Sitinjak, SIK mengajak KPU dan Bawaslu dalam menjalankan setiap tahapan Pilkada terlebih dahulu mempedomani peraturan.

" Mari kita mengelola setiap tahapan demi tahapan sesuai peraturan agar pelaksanaan Pilkada berjalan dengan baik." tegasnya.

Kapolres bersama Dandim 0210/TU bersama Satpol PP siap mengawal Pilkada di Taput dari aspek Kamtibmas.

Mari kita saling menahan diri, menjalankan tugas masing-masing. Dapat menjalankan perannya penuh dengan rasa tanggung jawab, sehingga tahapan Pilkada berjalan dengan baik.

" Menjaga netralitas paling utama. Saya mengingatkan, saat ini pertandingan sudah dimulai. Media terbuka lebar, berita hoax bisa menjatuhkan satu sama lain. Berpotensi untuk mempengaruhi pelaksanaan Pilkada yang dapat menimbulkan kericuhan. Untuk itu, mari kita dengan bijak mengelola infomasi dengan baik," harapnya.

Pada kesempatan itu, KPU menyerahkan hadiah kepada para juara pembuat Maskot dan Jingle Pilkada Taput 2024.**

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Maju Manalu
SHARE:
Tags
beritaTerkait
PMPHI Dukung Sikap Kenegarawanan Prabowo untuk Keutuhan dan Kelanjutan NKRI yang Berdasarkan UUD 45
Kapolres Taput Cicipi Kue HUT Bhayangkara Ke 78 Dari PWI Bonapasogit
HUT Bayangkara 78, Kapolres : Polri Pengen Berubah
Bongkar Sindikat Pencurian Kendaraan Bermotor, 6 Personel Polres Tanjung Balai Dapat Penghargaan
Kapolres Tanjung Balai Hadiri Penetapan Calon Terpilih Anggota DPRD pada Pemilu Tahun 2024
Personil Agar Memperhatikan Penampilan/ Performa Dalam Melaksanakan Tugas Sehari Hari
komentar
beritaTerbaru