Rabu, 21 Februari 2024

Wali Kota Binjai : Tetap Tingkatkan Pelayanan Publik

Refwandi Sanan - Senin, 12 Februari 2024 18:34 WIB
Wali Kota Binjai : Tetap Tingkatkan Pelayanan Publik
Wali Kota Binjai H. Amir Hamzah (kiri) saat memimpin apel gabungan dihalaman kantor pemko Binjai. (wandi)

Binjai, MPOL - Wali Kota Binjai Drs. H. Amir Hamzah, MAP memimpin apel gabungan ASN dan Non ASN, Senin (12/2). Dengan pelaksana Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Binjai apel tersebut diikuti oleh Para Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD, Camat, Lurah dan seluruh ASN dan Non ASN di lingkungan Sekretariat Daerah Kota Binjai.

Baca Juga:
Dalam amanatnya, Wali Kota Binjai menyampaikan bahwa keterbukaan informasi publik sangat membantu masyarakat dalam mengakses informasi pada era digital saat ini. Informasi yang didapat sudah selayaknya bisa diandalkan, terpercaya serta mudah dijangkau secara interaktif dan selalu mengedepankan sisi edukatif dengan menerapkan Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik (SPBE) untuk mewujudkan proses kerja yang efisien dan efektif serta meningkatkan kualitas pelayanan publik.

"Untuk itu Pemerintah Daerah melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Binjai dengan seluruh stake holder terkait harus selalu berupaya untuk menyampaikan informasi secara informatif dan terkini dengan memaksimalkan penerapan SPBE," ucapnya.

Lebih lanjut lagi, Wali Kota Binjai mengatakan Hasil Evaluasi Sistem Pemerintah berbasis Elektronik (SPBE) Tahun 2023, Pemerintah Kota Binjai berhasil meraih predikat baik secara Nasional, dengan index SPBE sebesar 2.98. Predikat ini menjadikan Kota Binjai sebagai peringkat ke-2 untuk kota Se-Sumatera Utara dan peringkat ke-4 untuk kabupaten/Kota se-Sumatera Utara.

"Apresiasi saya yang setinggi-tingginya atas kinerja aparatur Pemerintah Kota Binjai. Saya berharap juga kepada kita semua untuk terus meningkatkan pelayanan terbaik kita kepada masyarakat karena memang kita adalah pelayan bagi masyarakat," ucapnya.

Pada kesempatan ini juga, Wali Kota Binjai mengucapkan selamat Hari Pers Nasional yang jatuh pada tanggal 09 Februari 2024 dan Selamat ulang Tahun PWI ke-78. "Hari Pers Nasional dan HUT PWI kali ini sangat istimewa karena berdekatan dengan pelaksanaan pesta demokrasi yakni Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang. Untuk itu saya menghimbau kepada kita semua untuk menjaga pemilu dengan damai dan menjaga kondusifitas," tutupnya.(wandi)

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Baringin MH Pulungan
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Polda Sumut Monitor Seluruh Kegiatan Pemilu dari Command Center, Situasi Pencoplosan Surat Suara Aman Lancar
Bawaslu Labuhanbatu : Jika Ada Temuan Pelanggaran Pemilu, Laporkan!
Curi Motor, Unit Reskrim Polsek Lima Puluh Tangkap Warga Desa Gambus Laut
Kasat Samapta Polres Batu Bara Pimpin Pengecekan Kotak Suara
Susun Rancangan Awal RPJPD 2025-2045, Pemko Binjai Gelar Forum Konsultasi Publik
Pemko Binjai Terima Piagam Penghargaan Penilaian Penyelenggaraan Publik Tahun 2023
komentar
beritaTerbaru