Selasa, 23 April 2024

Kasat Lantas Polres Samosir Pimpin Pengamanan PPK Pemilu 2024 di Pangururan

Herbin Sinaga - Minggu, 25 Februari 2024 20:25 WIB
Kasat Lantas Polres Samosir Pimpin Pengamanan PPK Pemilu 2024 di Pangururan
Ist
Kasat Lantas Polres Samosir AKP Yuswanto melaksanakan pengamanan rekapitulasi tingkat PPK Kecamatan.
Samosir, MPOL -Polres Samosir saat ini tengah fokus pada pengamanan tahapan Pemilu 2024 di Kabupaten Samosir, Minggu (25/02/2024)

Baca Juga:

Salah satu kegiatan yang sedang dilakukan adalah pengamanan rekapitulasi dan penetapan hasil perolehan suara pemilu 2024 tingkat kecamatan, khususnya di PPK Kecamatan Pangururan.

Dalam pelaksanaannya, Kasat Lantas Poles Samosir AKP Yuswanto, Membagi tugas antara pengamanan terbuka dan tertutup. Pengamanan terbuka dilakukan di dalam lokasi gedung pelaksanaan rekapitulasi, Diluar gedung dan wilayah PPK Kec Pangururan. Sementara pengamanan tertutup dilakukan didalam lokasi gedung dan dibantu patroli di sekitar wilayah lokasi rekapitulasi.

AKP Yuswanto kepada wartawan menyampaikan, "Kami sedang melaksanakan pengamanan rekapitulasi tingkat PPK Kecamatan Pangururan yang dimulai pada pukul 14.00 WIB setelah pelaksanaan Ibadah Minggu Gereja,"

Saat ini, proses rekapitulasi sedang berlangsung dengan menggunakan 2 Panel Rekapitulasi. Dari 9 Kecamatan di Kabupaten Samosir, tinggal Kecamatan Pangururan yang belum selesai melaksanakan rekapitulasi dikarenakan jumlah Desa dan TPS yang lebih banyak dibandingkan kecamatan lainnya.

"Kami juga akan melaksanakan pendistribusian logistik pemilu 2024 ke gudang logistik pemilu KPU Kabupaten Samosir yang dibantu oleh Tim Patroli Sat Samapta Polres Samosir."

"Kegiatan pengamanan ini dilaksanakan guna memastikan kelancaran dan keamanan dalam proses rekapitulasi dan penetapan hasil perolehan suara Pemilu 2024 di tingkat kecamatan, serta menjaga integritas dan validitas dari proses demokrasi ini.

Akan perketat pengamanan ini demi kelancaran pemilu yang damai di wilayah hukum Polres Samosir. "Dan sampai saat ini pukul 16.50 WIB, Proses Rekapitulasi dan Penegapan Hasil Perolehan Suara Pemilu 2024 Tingkat Kec.Pangururan Masih Berlangsung aman dan baik", tutup AKP Yuswanto.**

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Maju Manalu
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Sat Lantas Polres Batu Bara Laksanakan Patroli dan Pengamanan Bagi Umat Nasrani Yang Melaksanakan Ibadah Minggu
Polres Samosir Buka Posko Induk Layanan Ops Ketupat Toba 2024
Polres Samosir Buka Posko Induk Layanan Ops Ketupat Toba 2024
Lapas Kelas IIA Pancur Batu Apel Kesiapan Pengamanan Idul Fitri 1445 H
Rakor Lintas Sektoral Pengaman Idul Fitri, Kapoldasu: Tugas Bersama
Polda Sumut Tingkatkan Pengamanan Peringatan Isa Almasih dan Perayaan Paskah 2024
komentar
beritaTerbaru