Minggu, 26 Mei 2024

Sat Polairud Polres Tanjung Balai Hentikan Satu Unit Boat saat Patroli

Redaksi - Selasa, 23 April 2024 13:35 WIB
Sat Polairud Polres Tanjung Balai Hentikan Satu Unit Boat saat Patroli
Sat Polairud tengah berada diatas Boat Nelayan.(ist)

Tanjungbalai,MPOL - Dalam menjaga wilayah hukum perairan Polres Tanjungbalai terhindar dari masuknya PMI Ilegal, penyalahgunaan BBM, Narkoba, penyeludupan, barang ilegal/barang yang di larangan keluar/masuk. Sat Polairud Polres Tanjungbalai menyambangi nelayan dan patroli Menyusuri perairan.

Baca Juga:
Kegiatan patroli di Perairan Tanjungbalai Asahan berlangsung pada hari Senin (22/4/24) sekira pukul 14.29 wib personil yang melaksanakan AIPTU Sarianto, BRIPKA Asef H.S, BRIPKA A.H. Saragih dan BRIPKA A.S. Damanik dengan menggunakan Kapal patroli Bahbinkamtibmas

Kapolres TanjungbalaiAKBP. Yon Edi Winara SH. SIK. MH melalui Kasat Polairud AKP. M Tanjung SH saat dikonfirmasi mengatakan, "Dalam kegiatan patroli perairan personil melaksanakan himbauan secara humanis untuk mencegah masuknya barang ilegal, PMI ilegal, narkoba dan barang barang yang dilarang keluar masuk melalui wilayah perairan hukum Polres Tanjungbalai," katanya.

"Dengan menghentikan satu kapal nelayan memasuki wilayah perairan Tanjungbalai di posisi / koordinat N 2° 58' 25.95458" E 99° 49' 24.17813" Dinakhodai ATAN.

"Kami berdialog kepada nelayan dengan memberikan pesan kamtibmas Jangan lupa berdoa sebelum berangkat ke laut, Cek body dan mesin kapal sebelum berangkat berlayar, Jaga keselamatan dalam berlayar dan kerja di laut serta hindari dan jauhi penyalahgunaan narkoba, jaga anak anak keluarga kita agar tidak terpengaruh ataupun terlibat Narkoba baik sebagai penguna maupun pengedar.

Lanjut Kasat, Nakhoda /Tekong harus bisa menyelesaikan permasalah angotanya di atas kapal, Gunakan alat tangkap yang Rama lingkungan serta jaga situasi Kamtibmas di perairan agar aman dan kondusif.

"Apa bila ada mendengar informasi terjadinya tindak pidana maupun permasalahan yang terjadi di perairan maupun di sekitar nya agar segera melaporkan ke kantor polisi terdekat atau kepada Bhabinkamtimas,"katanya.

"Selama patroli tidak ditemukan pelanggaran ataupun kejahatan lainnya, situasi dalam keadaan aman dan kondusif," pungkas Kasat.**

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Jalaluddin Lase
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Sertijab Dua Perwira Polres Labuhan Batu, AKP Johan Kurniawan Jadi Wakasat Lantas Polrestabes Medan
Lestarikan Budaya Bangsa, Polres Tanjung Balai Gelar Acara Wayang Kulit
Bongkar Sindikat Pencurian Kendaraan Bermotor, 6 Personel Polres Tanjung Balai Dapat Penghargaan
Kapolres Tanjung Balai Hadiri Penetapan Calon Terpilih Anggota DPRD pada Pemilu Tahun 2024
Polres Tanjung Balai Berikan Bantuan Kepada Warga Korban Kebakaran Rumah
Polres Tanjung Balai Menerima Kunker Tim Divhubinter Mabes Polri
komentar
beritaTerbaru