Rabu, 15 Mei 2024

Dukungan Terus Mengalir, Amir Hamzah Kembali Maju di Pilkada Binjai 2024

Refwandi Sanan - Sabtu, 27 April 2024 18:39 WIB
Dukungan Terus Mengalir, Amir Hamzah Kembali Maju di Pilkada Binjai 2024
Walikota Binjai H.Amir Hamzah dan baliho yang dipasang pendukungnya yang akan mencalonkan diri untuk maju kembali di Pilkada tahun 2024 ini.(wandi)
Binjai, MPOL - Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dikota Binjai Provinsi Sumatera Utara pada bulan November 2024 mendatang, berbagai bakal calon Wali Kota sudah mulai bermunculan yang digadang gadang masing masing pendukungnya. Bahkan beberapa nama sudah mendaftarkan diri kepartai politik untuk mendapatkan tiket agar diusung partai politik sebagai syarat bisa dicalonkan pada Pilkada nanti.

Baca Juga:
Salah satu calon Wali Kota yang bakal ikut kembali pada pilkada adalah Drs.H.Amir Hamzah, MAP yang saat ini menjabat Wali Kota Binjai yang dipilih rakyat pada tahun 2020 lalu. Amir Hamzah yang belatar belakang dari pegawai negeri merupakan birokrat yang berpengalaman dipemerintahan dengan berbagai jabatan yang telah dijabatnya .


Kini Amir Hamzah kembali mencalonkan diri untuk ikut bertarung di pemilihan Walikota pada tahun ini. Ikutnya Amir Hamzah ini karena desakan masyarakat kepadanya untuk melanjutkan kepemimpinannya sebagai Walikota periode 2024-2029. Selama menjabat Walikota, pak Amir Hamzah sudah banyak membuat perubahan dikota Binjai yang berpenduduk sebanyak 303.272 (tiga ratus tiga ribu jiwa) lebih ujar salah seorang tokoh masyarakat.


Dukungan ini terlihat dengan banyak baliho bergambar "Mak Amir " yang dipasang pendukungnya diwilayah kota Binjai. Menurut beberapa warga "perubahan " sudah dilakukan Walikota ini dalam memimpin kota Binjai. Kota Binjai saat ini sudah tertata dengan bagus baik pembangunan insfrastruktur, dan pendidikan, kesehatan, serta pembinaan kegamaan yang memberikan perhatian khusus dengan memberikan bantuan kepada penggali kubur, bilal mayat, guru pesantren. Dan yang paling fenomenal adalah berhasilnya Walikota ini membangun sebuah Masjid Al Fatih dibangunan Islamic Center yang megah yang menjadi salah satu "ikon kota Binjai".

Kita inginkan lagi Amir Hamzah melanjutkan lima tahun lagi jabatan Walikota agar beliau bisa menyelesaikan rencana pemgembangan kota yang belum terelisiasi dan untuk mewujudkannya, ya harus Mak Amir dan tidak mungkin yang lain. Selama Amir Hamzah menjabat Walikota Binjai, wajah kota kini makin maju dan berkembang semakin pesat ditangan dingin Amir Hamzah bersama Wakil Walikotanya H.Rizky Yunanda Sitepu,STP, MP.


Kita tidak perlu kata perubahan tapi yang diperlukan bagaimana melanjutkan pembangunan kota Binjai ini yang sudah dikenal sebagai kota yang nyaman bagi pegunjung dari daerah Aceh, Medan, Langkat dan Deli Serdang untuk menikmati
beragam kuliner papar seorang pengunjung yang menikmati makanan disalah satu restoran.

Kota Binjai sekarang merupakan salah satu tujuan wisata kuliner, karena kota ini sangat berdekatan dengan kota Medan. Kabupaten Langkat dan Deli Serdang. Kita bangga kota Binjai menjadi salah satu kota yang banyak dikunjungi penduduk dari daerah lain.

Kita yakin masyarakat merasa nyaman dengan Walikota sekarang pak Amir Hamzah dan ini dibuktikan dukungan terhadap "Mak Amir" terus mengalir, dukungan dari kaum ibuk ibuk, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh pemuda ketika walikota ini berkunjung ke 37 kelurahan dilima kecamatan yang ada dikota Binjai papar seorang warga.

Dari berbagai komentar masyarakat yang ditemui dilima kecamatan sepertinya sepakat agar Amir Hamzah melanjutkan jabatan walikotanya untuk 5 tahun lagi. Ini semata mata demi berlanjutnya pembangunan yang akan diteruskan walikota saat ini kata Imah ibu rumah tangga yang sedang berbelanja dijalan Sudirman Binjai.

Amir Hamzah sudah mendaftar kepartai politik Golkar, Demokrat, PAN dan telah mengembalikan formulir pendaftarannya. Ini bukti keseriusan pak Amir kembali maju di kontestasi pemilihan walikota Binjai kata seorang tim sukses Mak Amir ini. Sosok
Amir Hamzah sangat dikenal sosok yang santun ramah dan tidak memilih dalam berteman. Kota Binjai saat ini seperti kota yang tidak ada tidurmya seperti kota besar lainnya, karena wajah kota yang tertata sehingga membuat warga betah berlama lama di restoran ,dicafe cafe dan dilesehan menikmati kopi yang ada diseputaran inti kota.


Dukungan terhadap Amir Hamzah bakal tidak berhenti mengalir khususnya dari berbagai etnis yang ada dikota Binjai. Dari hasil survey khusus media ini, diduga masyarakat tidak sabar lagi menunggu pilkada, karena sepertinya warga ingin memenangkan Walikota ini dua periode.


Selama 3 tahun 2 bulan menjabat Walikota, Pemko Binjai sering mendapat penghargaan dari pemerintah pusat dan dari kementrian. Salah satu itu adalah penekanan stunting yang rendah yang hanya tinggal berkisar 46 orang lagi dan diakhir tahun 2024 ini tidak ada lagi stunting. Kemudian mendapat Penghargaan dari KPK, dari Baznas pusat di Jakarta . mendapat penghargaan sebagai kota Inspiratif tahun 2022 kategori kinerja kabupaten kota Inovatif. Peringkat ke 3 Apresiasi pembangunan daerah tingkat Sumut tahun 2012. Kemudian mendapat pelayanan kota terbaik dengan kualitas tertinggi pertama tingkat Provinsi Sumatera Utara dan ke 35 seluruh aindonesia, juga sebagai kota layak anak ,kota peduli HAM, dan melakukan bedah rumah sebanyak 86 unit

Kemudian kota Binjai adalah nomor 2 terendah kota tingkat kemiskinan di Sumut setelah kota Medan nomor 1 kota terendah tingkat kemiskinan.(wandi)

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
SHARE:
Tags
beritaTerkait
komentar
beritaTerbaru