Jumat, 14 Juni 2024

Kemampuan Amir Hamzah Mengelola Kota Binjai Perlu Dilanjutkan

Refwandi Sanan - Minggu, 26 Mei 2024 14:53 WIB
Kemampuan Amir Hamzah Mengelola Kota Binjai Perlu Dilanjutkan
Binjai, MPOL - Kota Binjai di Provinsi Sumatera Utara yang berjarak 20 kilo meter dari kota Medan saat ini banyak mengalami perubahan diberbagai sektor baik insfrastruktur maupun dalam penataan kota. Hal ini terjadi berkat kemampuan Drs.H.Amir Hamzah MAP selaku Walikota bersama stafnya saat ini.

Baca Juga:

Warga mengatakan hal ini kepada media online medan pos saat dimintai keterangannya yang memberikan penilaian kepada Walikota yang banyak memberikan kontribusinya terhadap kemajuan kota Binjai yang berpenduduk sekitar 270 ribu jiwa.

Perubahan itu terasa sekali setelah Amir Hamzah melakukan terobosan dalam menata kota yang dikenal sebagai kota rambutan.

Melihat kemampuannya yang merubah kota ini menjadi kota "primadona" kota yang selalu dikunjungi oleh warga kuala, Selesai Kabupaten Langkat, warga Diski Kabupaten Deli Serdang makanya Amir Hamzah pantas dan perlu melanjutkan kepemimpinannya untuk lima tahun kedepan ujar warga ini yang tidak mau disebutkan namanya.


Kepiawaian Amir Hamzah meloby pemerintah pusat di Jakarta terlihat dengan berhasilnya beberapa pembangunan yang sudah berdiri, seperti pusat pertokoan di Pasar Tavip yang terbakar beberapa tahun lalu, kini berdiri megah setelah dibangun. Begitu juga pembangunan Tribun di lapangan merdeka, dan telah selesainya bangunan Islamic Center dengan adanya Mesjid Al Fatih kebanggaan masyarakat dikota ini.

Kota Binjai saat ini bukan kota seperti dulu, namun berubah pesat dengan sarana prasarana yang lengkap,sehingga masyarakat dari berbagai daerah tertarik untuk singgah kekota ini. Perubahan pesat kota Binjai ini berkat kemampuan Amir Hamzah dalam mengelola pemerintahan dengan berfokus kepada kebutuhan masyarakat. Walikota ini mencurahkan seluruh kemampuannya untuk terus membenahi kotanya.


Sebagai putra daerah yang berasal dari Binjai dari kecilnya, Amir Hamzah yang menamatkan pendidikan di SMA Negeri 1 Binjai, kepada media ini dikakannya, dia akan mewakafkan dirinya untuk membangun dan memajukan kota ini. Ada kepuasan batin bagi saya kalau bisa melakukan yang terbaik dikota ini ujarnya.


Jelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) kota Binjai pada bulan November 2024 ini, sosok Amir Hamzah saat ini banyak mendapat dukungan dari warga di 5 kecamatan dan 37 kelurahan, dan bahkan partai politik terus meliriknya dengan menerima pendaftaran balon walikota yang akan diusung nantinya kalau mendapat rekomendasi.


Bahkan warga mengatakan, kalau partai politik nantinya mengusung Amir Hamzah untuk dijagokan pada pilkada nanti, jelas tepat sasaran dan pantas. Sebab kemampuan dan kinerjanya sudah terlihat yang menyentuh apa yang diinginkan masyarakat.


Amir Hamzah bukan saja membangun insfrastruktur namun kepeduliannya kepada yang lain tidak dilupakannya, seperti memperhatikan kesejahteraan bilal mayat, penggali kubur, para ustad dan tokoh agama dan tokoh masyarakat dari berbagai etnis lainnya dijadikan sebagai tempat berdiskusi dalam menyerap aspirasi untuk mencari masukan demi memajukan kota Binjai.


Kini di periode pertama sudah dijalaninya tugasnya sebagai walikota dengan penilaian masyarakat cukup memuaskan, walaupun disana sini ada kekurangan. Untuk menutupinya, makanya Amir Hamzah hatinya terpanggil kembali untuk maju di pilkada tahun 2024 ini yang tujuannya untuk menyelesaikan apa yang belum dilakukan.


Menurut warga "kepopuleran" Walikota Amir Hamzah saat ini sudah berada diatas 80 persen, karena dia saat ini sedang menjabat dan hanya perlu memantapkan tim suksesnya yang solid untuk turun kelapangan meyakinkan masyarakat. Sebab dalam kepemimpinan dipemerintahan tidak cukup waktu dalam satu periode menyelesaikan tapi perlu "dilanjutkan" di periode kedua lima tahun lagi, sehingga hasilnya maksimal.(wandi)

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Dukungan Terus Mengalir, Amir Hamzah Kembali Maju di Pilkada Binjai 2024
komentar
beritaTerbaru