Rabu, 15 Mei 2024

Ikhyar Velayati: Indonesia Emas Bisa Terwujud Jika Elit Bersatu

Rini Sinik - Senin, 29 April 2024 14:03 WIB
Ikhyar Velayati: Indonesia Emas Bisa Terwujud Jika Elit Bersatu
Medan, MPOL - Mantan Gubernur Jawa Tengah dan Calon Presiden (Capres) dengan nomor urut 03 Ganjar Pranowo mengatakan Ketua Umum PDIP Megawati Sukarnoputri telah memberikan 'sinyal' Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan berada di luar pemerintah atau menjadi partai oposisi terhadap presiden-wakil presiden terpilih Prabowo - Gibran.

Baca Juga:
"Belum memutuskan ya, tapi kalau liat statement - statement Bu Mega rasanya iya. Di luar pemerintahan," ujar Ganjar saat ditemui wartawan di Sleman, Sabtu (27/4/2024).

Menyikapi pernyataan Ganjar Pranowo tersebut, Ketua Umum Relawan Persatuan Nasional Muhammad Ikhyar Velayati mengingatkan semua pihak, syarat dasar Indonesia emas akan terwujud serta Indonesia menjadi negara maju jika semua elemen bangsa bersatu dan bekerjasama dengan pemerintahan Prabowo - Gibran.

"Jika ingin Indonesia emas segera terwujud, pertumbuhan ekonomi 6 persen terealisir, terhindar dari middle income trap serta dihargai dalam dinamika peta ekonomi politik global, saatnya semua elit dan parpol, khususnya PDIP bersatu membantu pemerintahan Prabowo-Gibran ke depan, himbau Ikhyar di Medan, Sabtu (27/4/2024).

Aktivis PRD yang pernah ditahan beberapa kali di era Orde Baru tersebut tidak sependapat dengan pernyataan Ganjar Pranowo yang mengatakan Megawati akan membawa PDIP menjadi oposisi terhadap Presiden-Wakil Presiden terpilih Prabowo-Gibran.

Menurut Ikhyar Megawati itu seorang Sukarnois sekaligus nasionalis sejati, persatuan nasional merupakan ideologi, tujuan dan cita cita Megawati.

"Jangan lupa, Ibu Mega itu seorang Sukarnois sekaligus nasionalis sejati, persatuan nasional bagi Ibu Mega itu harga mati, dan saya yakin Mega dan PDIP akan menjadi mitra bagi pemerintahan Prabowo-Gibran," ujarnya

Sementara itu menanggapi pernyataan Ganjar, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan Gerindra akan mengajak semua pihak untuk bersama-sama masuk pemerintahan.

"Kita akan mengajak semua kekuatan, semua pemimpin untuk bersama-sama membangun Indonesia ke depan," kata Muzani kepada wartawan di Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (25/4/2024).***

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Rini Sinik
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Korwil PMPHI Sumut Gandi Parapat: PDIP Harusnya Bahas Program Pemerintah, Bukan Ke PTUN Lagi Mempersoalkan Pilpres
Rizky Yunanda Sitepu Mendaftar Ke Partai Golkar dan PDIP Langkat
Pandangan Ketum PDI.P Sudah Dibahas Terkait Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) 
Budiman Nadapdap Optimis Calon PDIP Menang di Pilgubsu, Djumongkas Hutagaol Rapidin Simbolon, Sihar Sitorus dan Edy Rahmayadi Masuk Bursa
Melayat Ke Balige, Gandi: "Sampai Jumpa Di Surga Bang Chandra Siahaan"
Pemilu 2024, Saksi PDIP Taput Temukan Permasalahan Di Sejumlah TPS
komentar
beritaTerbaru