Selasa, 23 Juli 2024

Atap Gedung DPRD Sumut Bocor..!!

M. Solihan - Kamis, 02 Mei 2024 18:28 WIB
Atap Gedung DPRD Sumut Bocor..!!
Petugas gedung DPRD Sumut sedang membersihkan sisa bocoran air hujan.(ist)
Medan, MPOL - Baru lagi di sorot soal Masjid Baitussyura yang atapnya pada bocor, akhir bulan kemarin. Kini atap gedung DPRD Sumut itu pun pada bocor, tatkala hujan turun, airnya masuk ke dalam gedung.

Baca Juga:
"Bisa-bisa gedung DPRD Sumut ini tenggelam" dalam benak awak media menyaksikan beberapa ember besar menampung air hujan yang masuk ke dalam gedung dewan tersebut, kalau tidak segera diperbaiki.

Padahal gedung dewan itu, baru tahun kemarin direnovasi, dengan anggaran yang terbilang fantastis. Melihat pemandangan yang kurang nyaman di dalam gedung dewan tersebut. Awak media coba konfirmasi ke Kabag Umum Sekretariat DPRD Sumut.

Muhammad Ikhsan,S.STP, MAP Kabag Umum Sekretariat DPRD Sumut saat dikonfirmasi Medan Pos, terkait atap gedung dewan pada bocor, ia menyebutkan. Tahun kemarin rehab ruang komisi bukan atap, untuk atap belum pernah kita rehab sejak bangunan ini berdiri, kata Ikhsan menjawab pertanyaan wartawan, Kamis (2/5) sekira pukul 14,52 WIB.

Disinggung fisik gedung juga terlihat pada rusak (hitam bagaikan berjamur) dampak rembesan air hujan yang tembus ke dalam gedung, terkait soal perawatannya, ketika hal ini ditanyakan, lagi-lagi, Kabag Umum Sekretariat DPRD Sumut ini, menjawab, untuk perawatan fisik gedung belum ada dianggarkan.

Hanya yang kita rawat sambungnya, meliputi, perawatan AC, Jaringan Listrik, Alat Komputer, Video, Genset, Toran Air dan Jaringan Internet, ungkap Ikhsan menjelaskan.

Sebelumnya diberitakan. Miris...! Atap Masjid Baitussyura DPRD Sumut Bocooorrr..!!. Kwalitas bahan untuk pembangunan rehab masjid Baitussyura DPRD Sumut di pertanyakan, pasalnya, baru selesai di bangun atapnya pada bocor.

Belum lama direhab dengan anggaran yang terbilang sangat fantastis, Masjid Baitussyura di Kantor DPRD Sumut Jalan Imam Bonjol No.5 Medan, atapnya pada bocor, ini sangat menggangu jema'ah saat melakukan ibadah sholat.

"Baru lagi selesai dibangun masjid ini dah pada bocor, berkisar bulan Juli 2023 akhir kemarin, masjid ini di resmikan pemakaiannya oleh Gubernur Sumut H.Edy Rahmayadi, padahal anggaran masjid ini terbilang cukup besar", celoteh jemaah terdengar ke telinga awak media, Kamis (25/4/2024) saat di masjid usai sholat dzuhur.

Disebut-sebut, anggaran rehab masjid Baitussyura di Kantor DPRD Sumut itu, berkisar Rp.1,7 milyar lebih, sepertinya anggaran yang begitu besar, tak pantas masjid tersebut bocor, di duga kwalitas bahan untuk pembangunan rehab masjid itu sangat rendah, tidak nomor satu alias bahan asal jadi aja, guna meraup keuntungan yang banyak dari proyek pembangunan masjid tersebut. *

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Jalaluddin Lase
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Kadis Kominfo Binjai Minta Siswa Bijak Mengunakan Medsos
BPPW Sumut dan Pihak Konsultan Teken Kontrak Rehab Gedung RSKP Tebing Tinggi
Pj Wako Tebing Tinggi Ungkap Eks Gedung RS Herna Bakal Jadi Perpustakaan Daerah
Di Kecamatan Medan Area Posko Antisipasi Tawuran,Geng Motor Masih  Berlanjut
Tawuran dan Aksi Geng Motor Masih Momok Menakutkan Bagi Warga
Anggota DPRD Sumut dr Mustafa Kamil Adam Sp.PD Kembali Ingatkan Perlunya Pengamalan Ideologi Pancasila
komentar
beritaTerbaru