Selasa, 23 Juli 2024

Pj Dimposma : Prioritaskan Aspirasi Masyarakat

Darwin Manalu - Kamis, 02 Mei 2024 22:21 WIB
Pj Dimposma : Prioritaskan Aspirasi Masyarakat
Ist
Pj Bupati Taput Dimposma Sihombing foto bersama dengan Pengurus dan anggota PWI Bonapasogit.
Taput, MPOL -Penjabat (Pj) Bupati Tapanuli Utara Dr. Dimposma Sihombing, S.Sos. MAP menyambut baik kedatangan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bonapasogit, Kamis (2/5) di Rumah Dinas Bupati.

Baca Juga:

Pj Dimposma juga mengajak pengurus dan anggota PWI Bonapasogit untuk mendukung kelancaran pembangunan di Kabupaten Tapanuli Utara.

" Saya dipercaya sebagai penjabat Bupati atas mandat Mendagri untuk menjalankan roda pemerintahan, menjaga kekondusifan serta mengawal pelaksanaan proses pemilihan Kepala Daerah ," ujarnya.

Tentunya agenda tersebut dikatakannya tidak akan berjalan tanpa dukungan element masyarakat terutama media.

" Saya ingin menghadirkan aura positip kepada masyarakat kabupaten Tapanuli Utara. Walaupun anggaran mungkin sudah ditetapkan, tapi hal yang terpenting pertama sekali saya lakukan prioritaskan aspirasi masyarakat," ungkapnya.

Aspirasi itu yakni pemenuhan kebutuhan dasar yakni, sarana prasarana yang sangat vital bagi masyarakat.

" Makanya kemarin saya turun melihat pipa air yang rusak serta jalan longsor di Siwaluompu. Saya tanya dan hadirkan instansi terkait mencari solusi, jangan sampai persoalan ini berlarut-larut hanya karena anggarannya baru bisa realisasi tahun depan," katanya.

Selanjutnya, sarana air minum yang macet ataupun mati bahkan keruh di sejumlah titik terutama Aek Ristop, HKI-Balige.

" Saya turun ke instalasi SPAM IKK yang sudah terbangun , kenapa tidak maksimal. Saya sudah minta penjelasan Direktur Permudahkan PDAM Mual Natio, dan sudah kita mitigasi dimana akar masalah yakni butuh anggaran," tambahnya.

Dia mengatakan sebagai perpanjangan Pemerintah pusat dan juga punya jaringan dilevel kementerian akan mencoba meminta anggaran tambahan untuk pembangunan di Tapanuli Utara.

" Saya akan mencoba meminta anggaran walaupun kita ketahui proses anggaran sudah berjalan. Hal-hal inilah yang akan coba dulu saya kerjakan secara bertahap," katanya.

Seputar program kerja PWI Bonapasogit yang akan digelar dalam waktu dekat, Dimposma mendukung dan akan hadir.

" Saya akan hadir, silahkan nanti disoundingkan jadwalnya agar tidak berbenturan. Saya juga mohon dukungan teman PWI agar bila ada kurang lebih nantinya dalam proses perjalanan sebagai penjabat, saya diberi masukan yang positip. Pada intinya saya ingin kita bersinergi membangun Taput," pintanya.

Sebelumnya, Ketua PWI Bonapasogit Alfonso Situmorang memohon dukungan Pj Bupati Dimposma untuk kelancaran program kerja serta kehadiran di agenda safari jurnalistik.

" Selama ini, organisasi PWI Bonapasogit sangat didukung pemerintahan Bupati sebelumnya. Harapan kami juga Bapak mendukung agenda kerja PWI Bonapasogit kedepannya. Kehadiran kami juga sebagai bentuk kemitraan dan dukungan kepada pemerintahan yang Bapak pimpin," kata Alfonso.

Ketua panitia safari jurnalistik ke pelajar SLTA Posma Simorangkir memaparkan seputar teknis kegiatan dan mengundang Pj Bupati hadir.

" Kami sangat berharap Bapak hadir dan memberikan materi ke pelajar SLTA bersama narasumber dari Polres, PWI dan pemerhati pendidikan," ucapnya.

Terkait jadwal pelaksanaan, Posma mengatakan akan menyesuaikan dengan agenda kerja Pj Bupati.

" Kita akan sesuaikan dengan agenda kerja Bapak agar tidak berbenturan . Dan kami sangat berharap Bapak bisa hadir dan membuka acara dimaksud," katanya.

Dalam audiensi dengan Pj Bupati Taput, turut hadir sekretaris Candra Sirait, bendahara Darwin Manalu, penasehat Marudut Nainggolan, Posma Simorngkir, bidang organisasi Bongsu Sitompul serta anggota Rinto Aritonang, Robert Siregar, Hotbin Purba serta Januari Hutabarat.**

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Maju Manalu
SHARE:
Tags
beritaTerkait
komentar
beritaTerbaru