Kamis, 25 Juli 2024

Pasca Pengrebekan Gudang BBM di Bantaran Sungai Deli, Kasat Reskrim Bungkam Dikonfirmasi

Toga Pasaribu - Jumat, 03 Mei 2024 16:48 WIB
Pasca Pengrebekan Gudang BBM di Bantaran Sungai Deli, Kasat Reskrim Bungkam Dikonfirmasi
Barang bukti yang diamankan dari lokasi diserahkan ke Polres Belawan. (Ist).

Medan, MPOL - Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan Iptu Riffi Noor Faizal bungkam dikonfirmasi wartawan Medan Pos, terkait pengembangan kasus pencurian BBM dari pipa milik Pertamina
yang telah dilimpahkan ke Polres Pelabuhan Belawan. Jumat (3/5).

Baca Juga:
Pesan singkat melalui aplikasi whatsapp dikirim Medan Pos ke ponsel milik Kasat Reskrim tersebut pukul 10:14 WIB dan kembali dikonfirmasi melalui panggilan telepon pukul 10:27 WIB. Namun, hingga berita ini dikirim ke meja redaksi tidak dibalas.

Danas (46) warga Pekan Labuhan ketika diminta komentarnya mengatakan, pihak kepolisian harus segera menindak tegas aksi pelaku pencurian minyak melalui pipa milik Pertamina tersebut.

"Polisi harus segera menangkap pemilik dan penandah BBM
curian itu kalau berani Polisi pasti bisa menangkap mereka, sebab aksi mereka sudah keterlaluan sebab bisa menimbulkan kebakaran seperti pada beberapa bulan yang lalu di Kampung Kurnia Belawan dan berikan hukuman yang berat kepada mereka, " Ujarnya.

Sebelumnya, Rabu (24/4), pihak Pertamina bersama TNI AL dan TNI AD dari Kodim Medan melakukan pengerebekan gudang penyimpanan BBM hasil curian yang berada dibantaran Sungai Deli kawasan Lingkungan 18 Kelurahan Pekan Labuhan, Kecamatan Medan Labuhan.

Dari lokasi, petugas TNI dan Pertamina berhasil mengamankan (3) tiga ton BBM ilegal jenis solar dan sejumlah drum berisikan BBM, serta tiga orang pekerja, lima unit sepeda motor dan dua unit sampan bermesin yang digunakan mengangkut BBM dari lokasi pencurian ke lokasi penampungan di Kelurahan Pekan Labuhan.

Namun sayang, R yang disebut-sebut selalu pemilik gudang berhasil kabur dari lokasi.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Janton Silaban, Senin (29/4), ketika dikonfirmasi mengatakan para pelaku sudah diserahkan di Satrekrim Polres Pelabuhan Belawan untuk proses penyidikan lebih lanjut.

"Barang bukti yang diamankan berupa 60 jirigen minyak berisi solat dengan ukuran @ 35 liter, dua unit boat dengan ukuran 20 kaki serta empat unit sepeda motor", ucapnya.*

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Jalaluddin Lase
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Kapolres Taput Cicipi Kue HUT Bhayangkara Ke 78 Dari PWI Bonapasogit
Ini Pengganti Kasat Reskrim Polres Labuhanbatu & Kapolsek
Berkas Perkara Pengerebekan Gudang BBM Curian di Pekan Labuhan, Diduga Belum Proses JPU
Bongkar Sindikat Pencurian Kendaraan Bermotor, 6 Personel Polres Tanjung Balai Dapat Penghargaan
Mutasi Terbaru, Inilah Daftar Perwira Jajaran Polrestabes Medan yang Mendapat Promosi Jabatan
komentar
beritaTerbaru