Jumat, 14 Juni 2024

Wali Kota Binjai Selaku Wakil Ketua III Pimpin Raker Komwil I APEKSI

Hendro - Minggu, 05 Mei 2024 20:49 WIB
Wali Kota Binjai Selaku Wakil Ketua III Pimpin Raker Komwil I APEKSI
Walikota Binjai H.Amir Hamzah (kedua dari kanan) selaku Amir selaku Wakil Ketua III Komwil I Apeksi menyerahkan plakat kepada salah seorang peserta Raker Komwil I APEKSI.(wandi)
Binjai, MPOL -Wali Kota Binjai Drs. H. Amir Hamzah, M.AP ikuti Rapat Kerja (Raker) Komisariat Wilayah (Komwil) I Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) 2024 di Grand Ballroom Hotel Pangeran, Kota Pekanbaru, Jum'at (3/5). Rangkaian kegiatan Raker yang dilaksanakan sejak tanggal 1 Mei hingga 5 Mei 2024 dibuka oleh Wakil Rektor IPDN Suhajar Diantoro.

Baca Juga:
Pembukaan Raker Komwil I Apeksi ditandai dengan pemukulan kompang bersama Pj Gubernur Riau SF Hariyanto, Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, Direktur Eksekutif Apeksi Alwis Rustam, dan Wakil Ketua III Komwil I Apeksi sekaligus Wali Kota Binjai Amir Hamzah.

Wakil Rektor IPDN, Suhajar Diantoro mengatakan pertumbuhan ekonomi itu terjadi di dalam kota. Pertumbuhan sebuah kota juga akan berdampak pada kemajuan kabupaten sekitar, untuk itu para Wali Kota harus bisa menjadi pengayom baik di masyarakat maupun swasta.

"Kita mendorong Wali Kota untuk menjadi pengayom, agar mengelola APBD dengan tata kelola yang baik dan benar, karena membangun kota ini akan berdampak pada kemajuan kabupaten-kabupaten lain. Karena itu, kami berharap kebijakan pemerintah pusat yang pro investasi, dengan memudahkan perizinan, hanya Wali Kota lah yang melaksanakannya dengan baik," ujar Suhajar.

Sementera itu, sambutan tertulis Ketua Komisariat Wilayah (Komwil) I Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) Bobby Nasution yang dibacakan Wali Kota Binjai Drs. H. Amir Hamzah, M.AP selaku Wakil Ketua III Komwil I Apeksi, mengatakan kerja sama yang erat dan sinergi antar pemerintah daerah bisa menghadirkan inovasi yang dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat, memajukan sektor ekonomi lokal, serta menjaga kelestarian lingkungan.

"Kita memiliki tanggung jawab besar untuk menciptakan tata kelola pemerintahan yang baik, efektif, dan transparan demi kesejahteraan masyarakat", ujarnya.

Untuk mewujudkan hal itu, lanjutnya, ada tiga hal yang harus diperhatikan. Pertama, dalam upaya untuk terus memajukan kota masing-masing, pemerintah daerah harus memiliki visi yang jelas dan komitmen yang kuat. Kedua, mengutamakan partisipasi aktif masyarakat dalam proses pembangunan. Dan yang ketiga, mendorong inovasi dan kreativitas dalam pembangunan kota.

Ia pun mendorong Wali Kota Komwil I Apeksi terbuka terhadap gagasan-gagasan baru, baik dari dalam maupun dari luar pemerintahan dan memberikan dukungan yang kuat bagi upaya inovasi yang dilakukan masyarakat.

Turut mendampingi Wali Kota Binjai Kepala BKPSDM Binjai Rahmad Fauzi Salim, SH, MAP, Kepala Dishub Kota Binjai Chairin Fitri Simanjuntak, S.Sos, MM, Kadis Pariwisata Ismail Ginting, S.Pd, M.AP, Kadis Kepemudaan dan Olahraga Kota Binjai Iwan Setiawan, SE, M.Pd, dan Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemko Binjai Aldi Agustian, S.Sos, MM.

Raker Komwil I Apeksi ini diawali dengan jamuan makan malam di Hotel Pangeran, Kamis malam(2/5). Sebelum memulai jamuan makan malam, Wali Kota Binjai Drs. H. Amir Hamzah, M.AP bersama Ketua Dekranasda Kota Binjai Ny. Nurhayati Amir Hamzah saling menyerahkan cenderamata kepada Pj. Wali Kota Pekanbaru Muflihin beserta Pj. Ketua TP PKK Pekanbaru.

Usai jamuan makan malam, kegiatan dilanjutkan dengan perkenalan Kota Pekanbaru dan potensi keunggulannya di hadapan para peserta Raker Komwil I Apeksi Sumatera.(LB.02)

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Terdakwa Tumirin Harus Dibebaskan karena Tidak Terbukti Gunakan Surat Palsu
Walikota Buka Asesmen Audit Kasus Stunting Kota Binjai Tahap I Tahun 2024
Kapolres Samosir Sosialisasikan Terkait Kejahatan Pinjaman Online Ilegal
PT Untung Graha Sejahtera Bangun Hotel Bintang 4, Tropical Essence Samosir Villa & Resort
Mangkir Dari Panggilan, Poldasu Didesak Jemput Paksa Dirut PT Jui Shin Indonesia Chang Jui Fang
HN Serta Ginting Dukung Kapolres Siantar Lakukan Penegakan Hukum Terhadap Aset Negara PTPN IV Kebun Bangun Siantar
komentar
beritaTerbaru