Kamis, 25 Juli 2024

Tokoh Seni Budaya Karo Minta Bobby Nasution Mantapkan Langkah Maju Cagub Sumut

M. Solihan - Selasa, 07 Mei 2024 20:38 WIB
Tokoh Seni Budaya Karo Minta Bobby Nasution Mantapkan Langkah Maju Cagub Sumut
Sudarto Sitepu. (ist)
Medan, MPOL - Tokoh Seni Budaya Karo Sudarto Sitepu meminta Bobby Nasution untuk memantapkan langkahnya maju mencalonkan diri menjadi Calon Gubernur (Cagub) Sumut periode 2024-2029, karena Bobby merupakan tokoh yang tepat memajukan pembangunan di daerah ini berkolaborasi dengan pemerintah pusat.

Baca Juga:
"Sosok Bobby Nasution sangat tepat memimpin Sumut lima tahun ke depan, karena selama ini dia tidak hanya memikirkan warga Kota Medan saja, melainkan juga kepentingan warga kabupaten/kota di Sumut. Intinya Pak Bobby memiliki kepedulian besar terhadap seluruh lapisan masyarakat dan bisa lebih gesit membangun Sumut melalui kolaborasi dengan pemerintah pusat,"ujar Sudarto Sitepu kepada wartawan, Selasa (7/5/2024) di Medan.

Terbukti, sebut politisi senior ini lagi, melalui program Medan Medical Tourism (MMT), Bobby tidak hanya memikirkan kesehatan masyarakat dan potensi perekonomian Kota Medan saja, tapi juga memperkenalkan ke kabupaten/kota di Sumut.

"Yang paling dikagumi masyarakat program Bobby di Medan, yakni memudahkan warga untuk berobat, hanya cukup membawa KTP, jika mau berobat di rumah sakit yang bekerja sama dengan BPJS. Ini salah satu kerinduan masyarakat untuk mendorong Bobby maju di Pilgub Sumut, karena rakyat Sumut juga ingin berobat gratis," katanya.

Selain itu, tambah seniman yang juga pencipta ratusan lagu Karo yang banyak dinikmati di daerah pesisir itu, Bobby dianggap mampu membangun Sumut, terkhusus ruas jalan provinsi yang hancur di seluruh kabupaten/kota, akan bisa dimuluskan berkat kolaborasinya dengan pemerintah pusat, terkait soal anggaran yang selama ini menjadi kendala.

"Selama Pak Bobby Nasution memimpin Kota Medan, juga sukses mengambil alih perbaikan tiga jalan provinsi yang merupakan tanggung jawab Gubernur Sumut, dengan total panjang mencapai 6,9 Km, yakni, Jalan Marelan Raya, Jalan TB Simatupang, dan Jalan Setia Budi tepatnya di Simpang Selayang.

Perbaikan jalan itu dilakukan Bobby, tambah mantan anggota DPRD Sumut itu, setelah Gubernur Sumut menerbitkan Surat No.600.1.7/1834/2023 tentang Berita Acara Pendelegasian Kewenangan Penanganan Pemeliharaan Rutin dan Berkala di Ruas Jalan Provinsi di Kota Medan.

Mantan anggota DPRD Karo ini yakin, jika Bobby memimpin Sumut nantinya, Pemprov Sumut akan disegani dan tentunya akan berkembang pesat seperti Provinsi DKI Jakarta, Jawa Timur maupun Jawa Tengah, karena berkat "tangan dinginnya" mengelola manajemen pemerintahan akan terjadi perubahan yang signifikan.

"Yang paling spektakuler, Bobby telah berhasil meraih penghargaan Piala Adipura di bidang kebersihan. Selama 12 tahun Piala Adipura itu di idam-idamkan," tegas Sudarto yang kini menjabat Wakil Ketua DPW NasDem Sumut itu sembari menambahkan dengan membangun kolaborasi, Bobby berhasil membangkitkan semangat masyarakat menjadikan Medan bersih.

Selain itu, ujar Sudarto yang pernah menjadi calon Bupati Karo ini, menjadi catatan emas bagi masyarakat, beberapa waktu lalu, Bobby Nasution menginformasikan, bahwa senilai Rp7 triliun APBD Kota Medan digunakan semaksimal mungkin untuk membenahi Kota Medan, sehingga jelas terlihat pembangunan sangat massif. Infrastruktur berupa jalan, drainase, jembatan, gedung-gedung bersejarah semua dibenahi dalam tempo tiga tahun terakhir.

"Pembangunan yang jor-joran ini tentu saja mendapatkan banyak dukungan. Bahkan masyarakat sangat antusias menunggu penyelesaiannya, sebab akan menjadi tonggak penting dalam perkembangan Kota Medan ke depan, di masa kepemimpinan Pak Bobby Nasution,"tegasnya.

Diuraikan Sudarto, selama 3,5 tahun Bobby Nasution menjadi orang nomor satu di Medan sudah banyak prestasi yang diukirnya, yakni, meraih wajar tanpa pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kota Medan, sehingga sudah sangat pantas naik tingkat menjadi orang nomor satu di Sumut.

"Kita juga melihat keberhasilan Bobby menyelesaikan jembatan di Sicanang, Medan Belawan serta terus menggalakkan para pelaku UMKM berinovasi sekaligus memberikan ruang dan pelatihan bagi mereka serta berhasil menurunkan jumlah anak penderita stunting di Kota Medan," tegasnya.

Dengan segudang prestasinya saat memimpin Kota Medan, tambah Sudarto, masyarakat sangat menginginkan Bobby Nasution maju mencalonkan diri menjadi Cagub Sumut, agar Pemprov Sumut bisa berkembang pesat dari berbagai sektor, baik pembangunan maupun peningkatan Sumber Daya Manusianya, pungkasnya.*

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Jalaluddin Lase
SHARE:
Tags
beritaTerkait
PMPHI Sumut Terima Pesan Masyarakat Agar Megawati Tugaskan Edy Rahmayadi Bertarung di Pilgubsu 2024 Siapapun Lawannya
Gandi: Jangan Permalukan Bobby Nasution
Angkatan Muda Sisingamangaraja XII Bersama Walikota Medan Bobby Nasution Nobar Film Harta Tahta Boru Ni Raja
Golkar Putuskan Surya untuk Dampingi Bobby Nasution di Pilgubsu 2024
Formatur/ Ketua Badko HMI Sumut Apresiasi Kinerja Bobby Nasution dalam Membangun kota Medan
Nagita Slavina Layak Wagubsu Mengatasi Tugas Berat Gubsu, Gandi: Jika Jokowi Tak Lagi Presiden Dukungan Untuk Bobby Bisa Berubah
komentar
beritaTerbaru