Minggu, 21 April 2024

Kakanwil Kemankum HAM Kunker ke Lapas Pancur Batu

Toni Ginting - Selasa, 02 Januari 2024 21:07 WIB
Kakanwil Kemankum HAM Kunker ke Lapas Pancur Batu
Kakanwil Kemenkum HAM Jahari Sitepu (kiri) didampingi Kalapas Pancur Batu Haposan Silalahi saat melakukan pengecekan.(ist)
Pancurbatu, MPOL -Memasuki H+2 Tahun Baru 2024, Kakanwil Kemenkumham Sumut, Mhd. Jahari Sitepu menyempatkan diri untuk berkunjung ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pancur Batu. (02/01).

Kunjungan Kakanwil Kemenkumham Sumut beserta rombongan disambut langsung Kapalas Pancur Batu, Haposan Silalahi beserta seluruh jajaran Pejabat Struktural dan Petugas Lapas Pancur Batu.

Pada kesempatan itu, Mhd. Jahari Sitepu didampingi Kalapas Pancur Batu dan jajaran langsung melakukan pengecekan di area seputaran Lapas yakni, dimulai dari Blok Hunian, ruang kunjungan, dan juga proyek pembangunan yang sedang berlangsung.

Kegiatan dilanjutkan di Aula Lapas Pancur Batu penyampaian penguatan tugas dan fungsi pemasyarakatan serta sosialisasi Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) yang disampaikan langsung oleh Kakanwil Kemenkumham Sumut. Kakanwil menyampaikan beberapa hal penting terkait 3 kunci Pemasyarakatan + 1 Back to Basic.

Dalam arahannya Kakanwil Kemenkumham Sumut menegaskan kepada seluruh jajaran untuk selalu waspada terhadap apapun kejadian di dalam Lapas.

"Kejadian seketika lapor seketika agar pimpinan kita tahu untuk segera mengantisipasi apapun hal tersebut, agar tidak terjadi hal - hal yang tidak diinginkan. Kepada jajaran pengamanan khususnya KPLP dan Kamtib agar selalu melaksanakan deteksi dini berantas Halinar, Hp, Pungli dan Narkoba juga selalu selalu berkoordinasi kepada aparat hukum terdekat baik itu Polri dan TNI, kepada jajaran Binadik agar selalu berkoordinasi dengan Kejaksaan dan Pengadilan, dan kepada jajaran Bimker untuk selalu berkoordinasi kepada Kantor Bupati khsusunya Dinas Sosial terkait Produk unggulan WBP," tegas Kakanwil.

Sementara itu, Haposan Silalahi mengucapkan terima kasih atas penguatan yang diberikan Kakanwil Kemenkumham Sumut. Sangat bermanfaat sekali untuk Lapas Pancur Batu menjadi lebih baik lagi untuk mengawali Tahun 2024 ini.

Kalapas juga mengucapkan selamat kepada peraihan predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) kepada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara dalam pimpinan Bapak Mhd. jahari Sitepu.

Akhir kegiatan Kakanwil mengucapkan Selamat Tahun Baru 2024 kepada Seluruh Jajaran Lapas Pancur Batu, semoga Tahun 2024 ini kita sukses selalu, apa yang diharapkan pimpinan dapat kita kerjakan dengan baik.(TG)


Baca Juga:
Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Baringin MH Pulungan
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Kakanwil Kemenkumham Sumut Pimpin Acara Pisah Sambut Kalapas Pancur Batu
Kakanwil Kemenkumham Pastikan Pelayanan Publik di Kantor Imigrasi Sibolga Berlangsung Dengan Baik
Kakanwil Kemenkumham Sumut Pantau Kesiapan Pemilu 2024 di Lapas Pancur Batu
Perayaan Natal Keluarga Besar Kanwil Kemenkumham Sumut 2023 Sukses
komentar
beritaTerbaru