Kamis, 20 Juni 2024

Sat Binmas Polres Samosir Mediasi Saudari Kandung Terkait Sengketa Lahan Warisan Orangtua

Herbin Sinaga - Senin, 20 Mei 2024 19:57 WIB
Sat Binmas Polres Samosir Mediasi Saudari Kandung Terkait Sengketa Lahan Warisan Orangtua
Ist
Personel Sat Binmas Polres Samosir AIPDA H.L. Situmorang dan Bripka Marbeta Sianipar bersama pemerintah Desa Situngkir memediasi dua saudari kandung yang berselisih terkait pengelolaan sebidang lahan warisan orangtua.
Samosir, MPOL -Personel Sat Binmas Polres Samosir AIPDA H.L. Situmorang dan Bripka Marbeta Sianipar bersama pemerintah Desa Situngkir memediasi dua saudari kandung yang berselisih terkait pengelolaan sebidang lahan warisan orangtua mereka, di kantor Desa Situngkir, Kecamatan Pangururan, Samosir.

Baca Juga:

AS dan KS terlibat perselisihan mengenai hak pengelolaan Sebidang lahan di Desa Situngkir. Menurut AS, lahan tersebut diberikan oleh orangtua mereka untuk diusahai, namun saat ini dikelola oleh KS karena AS tinggal di luar Kabupaten Samosir. KS berpendapat bahwa lahan tersebut adalah milik keluarga mereka dan dirinya berhak mengelolanya untuk memenuhi kebutuhan hidup.

Dalam mediasi tersebut, personel Sat Binmas menghimbau kedua belah pihak untuk menyelesaikan masalah secara kekeluargaan. Personel juga menghubungi keluarga mereka yang berada di luar Kabupaten Samosir. Dari saudara laki-laki mereka diperoleh informasi bahwa "Lahan tersebut untuk sementara diusahai oleh KS karena sudah sempat diusahai bercocok tanam, dan masalah ini akan diselesaikan secara kekeluargaan."

Keputusan bersama antara kedua belah pihak dan saudara laki-laki mereka menyatakan bahwa pengelolaan lahan sementara akan diserahkan kepada KS sampai ada penyelesaian lebih lanjut secara kekeluargaan.

Pejabat Sementara Kasi Humas Polres Samosir Brigadir Vandu P Marpaung
,Senin (20/5/2024) menyampaikan bahwa "Permasalahan pengelolaan lahan telah diputuskan untuk sementara dikelola oleh KS sambil menunggu penyelesaian akhir yang dihadiri oleh saudara laki-laki kedua belah pihak."

Ditambahkannya "Permasalahan ini akan dipantau oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa bersama pemerintah desa. Dengan pengawasan bersama, diharapkan pengelolaan lahan tidak menimbulkan konflik lebih lanjut sampai permasalahan terselesaikan secara kekeluargaan", pungkas Brigadir Vandu P Marpaung.**

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Maju Manalu
SHARE:
Tags
beritaTerkait
SPKT dan Bhabinkamtibmas Polres Samosir Selesaikan Dua Kasus Dugaan Penganiayaan dengan Mediasi
Cegah Perkelahian Antar Kelompok, Polsek Lima Puluh Mediasi Pemuda
Polres Samosir Mediasi Kecelakaan Lalu Lintas di Bundaran Kota Pangururan
Dikabarkan Puluhan Oknum Brimob Seser Kawasan Desa di Tanjung Morawa, Kabid Humas: Akibat Salah Paham dan Sudah Dimediasi
Sepakat Berdamai, Polres Samosir Mediasi Kecelakaan Lalu Lintas Yang Dialami Sesama Wisatawan
Polsek Delitua Mediasi Permasalahan Warga
komentar
beritaTerbaru