Minggu, 21 Juli 2024

Sukseskan Pilwalkot 2024 Kota Medan, KPU Bangun Sinergitas dengan Jurnalis

Redaksi - Rabu, 29 Mei 2024 14:33 WIB
Sukseskan Pilwalkot 2024 Kota Medan, KPU Bangun Sinergitas dengan Jurnalis
Ketua KPU Medan, Mutia Atiqah didampingi Komisioner KPU Medan Bobby Niedal Dalimunthe dan Taufik beserta staf Fatimah, pada acara Coffee Morning dengan jurnalis di Lee Polonia, Rabu (29/5/2024). (foto -kocu)
Medan,MPOL: Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan selaku penyelenggara Pilkada Walikota-Wakil Walikota Medan tahun 2024 secara serentak yang direncanakan Nopember 2024 ini optimis dan bertekad agar berlangsung sukses, lancar dan kondusif serta akan meningkat partisipasi masyarakat.

Baca Juga:
"Upaya menuju harapan dan tekad tersebut, KPU Medan membangun kerjasama dan sinergitas kepada berbagai pihak diantaranya dengan para jurnalis/media untuk menyebarluaskan informasi tentang tahapan Pilkada di tengah-tengah masyarakat yang manfaatnya sangat banyak sebagai sarana dan sosialisasi pendidikan politik," kata Ketua KPU Medan, Mutia Atiqah, pada acara Coffe Morning dengan jurnalis di Lee Polonia, Rabu (29/5/2024).

Bersama Komisioner KPU Medan Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan Sumber Daya Manusia, Bobby Niedal Dalimunthe dan Staf Fatimah, dikatakan Mutia Atiqah bahwa media sangat penting terlibat agar memudahkan masyarakat mengetahui berbagai informasi pelaksanaan tahapan Pilkada Kota Medan sehingga akan tumbuh partisipasi masyarakat.

Selain pertemuan membangun silaturrrahmi agar terjalin harmonisasi, juga dalam pertemuan tersebut terungkap bentuk kerjasama yang akan dilakukan kedua belah pihak.

"Sebanyak 120 media massa baik itu media cetak, online maupun elektronik bakal menjadi mitra kerja Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan dalam menyukseskan pada Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Medan Tahun 2024," ungkap Mutia Atiqah seraya menjelaskan, para jurnalis tersebut nantinya akan melakukan peliputan dan pemberitaan pada kegiatan di Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Medan Tahun 2024.

Demikian disampaikan akan ada nantinya media center.Tujuan dari pembentukan media center ini diharapkan semua pemberitaan terkait semua kegiatan maupun informasi pada Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Medan Tahun 2024 bisa tersebar dan diterima oleh masyarakat sehingga tingkat partisipasi masyarakat (Parmas) bisa meningkat dan berjalan dengan sukses.

Dalam mendukung kinerja ke 120 media massa yang dinilai telah memenuhi syarat administrasi tersebut, KPU Medan nantinya juga akan memberikan fasilitas pendukung seperti menyediakan ruangan/kantor yang ada di Gedung KPU Medan di Jalan Kejaksaan, Kota Medan.

Ketika dibuka dialog, sejumlah wartawan menyampaikan tanggapan dan saran. Secara umum Mutia Atiqah menyatakan KPU akan selalu terbuka dalam memberikan informasi kepada awak media. "Semoga pertemuan silaturahmi ini membawa manfaat dan jangan sungkan-sungkan menyampaikan ada uneg-uneg di hati, agar semua berjalan lebih baik," ujarnya. (kcu).

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Josmarlin Tambunan
SHARE:
Tags
beritaTerkait
DPR Apresiasi Anugerah Jurnalistik IV dan Pameran Foto XIII KWP 2024
Diperkuat Kapolda Sumut, Pertandingan Sepak Bola Persahabatan Antara Wartawan dan PJU
Wakapolda Sumut Berqurban, Serahkan 1 Ekor Lembu Berat 350 Kg Kepada Para Jurnalis Warkop
Diduga Pengurus Parpol Lolos Menjadi PPS di Kelurahan Nelayan Indah
PWI Bonapasogit Edukasi Pelajar SLTA Mengenal Pers dan Media Sosial
PWI Bonapasogit Gelar Safari Jurnalistik Pengenalan Media Sosial Sebagai Edukasi di Tingkat SLTA
komentar
beritaTerbaru