Kamis, 25 Juli 2024

Polsek Jajaran Hadiri dan Amankan Pelantikan Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kelurahan Desa se-Kabupaten Samosir

Herbin Sinaga - Sabtu, 01 Juni 2024 21:54 WIB
Polsek Jajaran Hadiri dan Amankan Pelantikan Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kelurahan Desa se-Kabupaten Samosir
Ist
Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kelurahan Desa se-Kabupaten Samosir untuk Pilkada Serentak 2024.
Samosir, MPOL -Personil Polsek Jajaran Polres Samosir menghadiri dan mengamankan pelantikan serta pengambilan sumpah Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kelurahan Desa (PKD) se-Kabupaten Samosir untuk Pilkada Serentak 2024. Acara tersebut digelar di berbagai lokasi untuk setiap kecamatan. Sabtu(1/6 2024).

Baca Juga:

AIPDA Lamtro Sagala hadir untuk Kecamatan Sianjur Mula-mula di Aula Penginapan Putri Kec. Harian, dengan melantik 12 orang petugas PKD. Di Kecamatan Ronggurnihuta AIPDA Oktarius Tarigan menghadiri pelantikan 8 petugas PKD di Aula Sopo Panatapan Yosua Sidihoni.

Kapolsek Onanrunggu AKP Marlan Silalahi menghadiri pelantikan 14 orang petugas PKD dan 1 orang Ijin untuk Kecamatan Nainggolan yang dilaksanakan di Aula Homestay Sotarduga Desa Sipinggan Lumban Siantar, AIPTU HS Sinaga menghadiri pelantikan 8 petugas PKD untuk Kecamatan Sitio-tio di Gereja HKBP Sabulan, dan AIPDA Oktarius Tarigan kembali bertugas di Kecamatan Pangururan dengan pelantikan 28 orang petugas PKD yang dilaksankan di Aula AE Manihuruk.

Kapolsek Simanindo, AKP Nandi Butarbutar, S.H menghadiri pelantikan 21 orang petugas PKD untuk Kecamatan Simanindo yang dilaksanakan Resto Tabe Desa Ambarita, sementara Kaurmintu Polsek Palipi Brigadir Herman Siahaan mengahdiri pelantikan 17 orang petugas PKD untuk Kecamatan Palipi di Hotel Gorat Desa Pallombuan.

Acara pelantikan dimulai dengan pembacaan doa, dilanjutkan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Lagu Mars Bawaslu. Surat Keputusan Ketua Panwaslu Kecamatan tentang penetapan PKD dibacakan, diikuti dengan pembacaan dan penandatanganan sumpah, janji, serta fakta integritas oleh para PKD.

Dalam sambutannya, Kepolisian menyampaikan selamat kepada PKD yang baru dilantik dan menekankan pentingnya menjalankan tugas pengawasan secara profesional, berintegritas, dan berkoordinasi baik dengan pihak terkait, termasuk Bhabinkamtibmas untuk pengamanan. Mereka juga ditekankan untuk bersikap netral selama pemilu berlangsung.

Kasi Humas Polres Samosir, Brigadir Vandu P Marpaung, menyatakan, "Personil Polsek Jajaran Polres Samosir telah menghadiri dan mengamankan pelantikan PKD Pilkada serentak 2024 se-Kabupaten Samosir di 7 kecamatan dengan lancar. Pelantikan di Kecamatan Onanrunggu dan Harian akan dilaksanakan pada tanggal 2 Juni 2024 usai ibadah gereja, dan kepolisian akan memastikan kehadiran dan pengamanan dalam acara tersebut.**

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Maju Manalu
SHARE:
Tags
beritaTerkait
komentar
beritaTerbaru