Kamis, 25 Juli 2024

Pesan Ibunda Dolly: Negara dan Rakyat Lebih Utama dari Keluarga

Redaksi - Minggu, 09 Juni 2024 09:24 WIB
Pesan Ibunda Dolly: Negara dan Rakyat Lebih Utama dari Keluarga
Ist
Tapsel, MPOL -Restu ibunda adalah segalanya. Hal inilah yang menjadi pegangan Dolly Pasaribu dalam menjalankan aktivitasnya sehari-hari. Baik dalam pekerjaan dan tugasnya sebagai Kepala Daerah, maupun dalam menjalani kehidupan rumah tangga.

Baca Juga:

Dapat restu langsung dari ibunda, Bupati Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Dolly P Pasaribu mengaku semakin bersemangat untuk melanjutkan kinerja pembangunan di daerahnya.

Restu dari orang tua tersebut bukan tanpa alasan, karena, Dolly P Pasaribu selama ini mempunyai segudang prestasi dalam membangun Tapanuli Selatan yang lebih baik.

Kerja ikhlas demi kebaikan masyarakat tentunya menjadi pedoman Dolly dalam memimpin Tapsel.

"Alhamdulillah, ibunda sudah memberikan restunya agar saya kembali melanjutkan pembangunan Tapsel ini,"ujar alumni Universitas Sumatera Utara (Sumut) tersebut.

Namun, ibundanya berpesan agar Dolly P Pasaribu tetap mengedepankan kepentingan negara dan masyarakat di atas kepentingan pribadi, seperti yang sudah dilakukan Dolly P Pasaribu selama ini dalam memimpin Tapanuli Selatan.

"Apalagi kata ibunda, almarhum ayah, Panusunan Pasaribu, sudah wakafkan saya untuk Tapanuli Selatan,"tuturnya.

Selain itu, kata Dolly, ibundanya juga berpesan agar dia menjaga nama baik keluarga terutama almarhum orangtunya Panusunan Pasaribu dan nenek Hasan Pinayungan Pasaribu.

" Kalau sudah bertekad, maka berserah diri kepada Allah SWT, Kun Fa Yakun,"ujar Dolly menirukan kalimat ibundanya.

Berikut beberapa penghargaan yang diraih Bupati Dolly dalam memimpin Kabupaten Tapanuli Selatan.

1. Penghargaan Atas Pencapaian Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) Tahun 2022 (WTP Ke-9 Kali berturut-turur) oleh BPK RI.

2. Penghargaan Juara I Kategori Atraktif pada APKASI EXPO oleh APKASI.

3. Pengharhargaan sebagai Tokoh Muda Inspiratif Sumatera Utara atas Jasa dan Pengabdian yang diberikan dalam membangun Sumatera Utara oleh MPW Provinsi Sumatera Utara.

4. Penghargaan Juara I Ketegori Kesenian Daerah Terbaik dalam Acara Pekan Raya Sumatera Utara Ke-49 oleh Gubernur Sumatera Utara.

5. Penghargaan Juara II Kategori Penyampaian dan Penataan Materi Dalam rangka Pekan Raya Sumatera Utara ke-49 oleh Gubernur Sumatera Utara.

6. Penghargaan sebagai Kabupaten Layak Anak Tahun 2023 Kategori Madya oleh Menteri Pemberdayaa dan Perlindungan Anak Republik Indonesia.

7. Juara Umum Penghargaan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Tingkat Provinsi Sumatera Utara oleh TP. PKK Provinsi Sumatera Utara.

8.Penghargaan kepada Bupati Tapanuli Selatan atas Komitmennya mencapai Universal Health Coverage Tahun 2023 oleh BPJS Kesehatan.

9. Penghargaan Museum Rekor Dunia Indonesia atas Rekor Donasi Buku Terbanyak kepada Siswa PAUD oleh MURI.

10.Penghargaan Terbaik I Integrated Sustanability Indonesia Movement (I-SIM) For Regencies 2023 oleh BAPPENAS.

11. Penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan atas Partisipasinya Dalam Program Integrayed Sustainability Indonesia Movemebt (I-SIM) For Rehencies 2023 dengan Peringkat Terbaik I dengan skor 67.91 sehingga dapat dikategorikan sebagai The Advokator dalam Pencapai SD Gs di Tongkat Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia oleh Sekretariat Nasional TPB/SD Gs

12. Penghargaan Paviliun Terbaik I Pemkab dan Pemko dalam rangka Roadshow BUS KPK oleh KPK.

13. Penghargaan Satyalancana Dharma Aditya Karya Mahatva Yodha atas Karya Bakti dan Pengabdian Sosial yang telah dilakukan bersama-sama dan berkolaborasi dengan Karang Taruna oleh Pengurus Nasional Karang Taruna.

14. Penghargaan Kepada Dolly Putra Parlindungan Padaribu S. Pt MM atas Partisipasinya sebagai Pemateri dalam Seminar Politik Perubahan Iklim dan Energi Terbarukan oleh Environment Institusi.

15. Anugrah Keterbukaan Informasi Publik INFORMATIF Kategori Kabupaten/Kota oleh Komisi Informasi Provinsi Sumatera Utara.**

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Maju Manalu
SHARE:
Tags
beritaTerkait
komentar
beritaTerbaru