Jumat, 14 Juni 2024

Pj Wali Kota Tebing Tinggi Hadiri Puncak HKG PKK Tingkat Kota Ke-52

Ismail Batubara - Selasa, 11 Juni 2024 14:39 WIB
Pj Wali Kota Tebing Tinggi Hadiri Puncak HKG PKK Tingkat Kota Ke-52
Ist
Penjabat Wali Kota, Moettaqien Hasrimi bersama Ketua TP PKK potong tumpeng di hari puncak HKG Ke-52 .
Tebingtinggi, MPOL -Penjabat (Pj) Wali Kota Tebingtinggi, Moetaqqin Hasrimi, menghadiri Perayaan Puncak HKG (Hari Kesatuan Gerak) PKK (Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga) Ke 52 Tingkat Kota Tebingtinggi Tahun 2024, Selasa (11/6/2024), di ruang aAula Lantai IV gedung Balai Kota Jalan Sutomo.

Baca Juga:

Moettaqien Hasrimi selaku Dewan Kota berharap, agar mengedepankan gotong royong dan kebersamaan.

Sejalan hal tersebut, Moettaqien Hasrimi meminta kepada TP PKK Kota Tebingtinggi, kiranya memiliki inovasi dan akselerasi dalam program-program TP PKK yang ada.

"Kita terarah saja, jadi mohon ditindaklanjuti. Dan ada monitoring, evaluasi. Pada kesempatan yang baik ini, selamat Hari Kesatuan Gerak PKK Ke 52 tahun 2024. Bergerak bersama itu yang saya harapkan. Inilah saatnya PKK kita perbaiki, kekurangan-kekurangan yang perku diperbaiki. Saya tetap mendukung," singkatnya.

Sebelumnya, Ketua TP PKK, Ny Dara Caprina Moetaqqien Hasrimi menyampaikan, bahwa kemeriahan dan rasa syukur dalam memperingati Hari Kesatuan Gerak PKK, haruslah selalu menimbulkan gelora, yakni membawa semangat baru dan energi baru pada setiap gerak langkah dan kridanya Gerakan PKK.

"Semangat yang menggelora itu senantiasa harus menjadi energi untuk bergerak bersama," kata Ketua TP PKK.

Melalui tema Hari Kesatuan Gerak PKK Tahun 2024 ini, Ketua TP PKK mengajak seluruh jajaran Tim Penggerak PKK untuk memberikan bimbingan, pembinaan, dan fasilitasi yang berkelanjutan kepada Kader-kader PKK termasuk Kader Dasawisma.

"Karena kepada merekalah sesungguhnya terletak fungsi kinerja dan program-program PKK, agar tetap selaras dengan Program-program Pemerintah," tutup Ketua TP PKK.

Dalam laporan panitia yang disampaikan Desi Trisrianti, selaku Sekretaris Umum TP PKK Kota Tebingtinggi mengatakan, dasar pelaksanaan kegiatan yakni proram kerja tim PKK Kota Tebingtinggi tahun 2024, kerangka acuan kegiatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 52 tahun 2024, dan Surat Keputusan Tim Penggerak PKK Kota Tebing Tinggi nomor 01/SKEP/PKKKota/1/2024 tanggal 13 Maret 2024.

Adapun tujuan kegiatan, sebagai momentum untuk menggelorakan 10 program pokok PKK sesuai dengan prioritas program sebagaimana yang telah ditetapkan berdasarkan permasalahan yang dihadapi dan potensi yang dimiliki, serta sebagai sarana publikasi yang efektif terhadap gerakan PKK.

"Kemudian mampu menjadi pelopor dan inspiratif bagi kader-kader PKK, untuk membawa perubahan dan harus dilakukan bersama untuk pemberdayaan masyarakat Kota Tebing Tinggi. Dan mewujudkan peranan tim penggerak PKK sebagai mitra kerja pemerintah yang strategis dalam mendukung terlaksananya proram pemerintah yang sinergi dengan 10 program pokok PKK," urainya.

Acara dilanjutkan dengan pengumuman pemenang lomba HKG tahun 2022 dan 2023, dilanjutkan pemotongan nasi tumpeng sebagai rasa syukur.

Hadir, Kadis P3APM, Sri wahyuni, Kadis Ketapang dan Pertanian, Marimbun Marpaung, Kadis Perdagangan, Koperasi, UKM, Zahidin, Kadis Kominfo, Dedi Parulian Siagian, Kadisdikbud, Idam Khalid, Plt. Kadis Kesehatan, Henny Sri Hartati, dan instansi terkait.**

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Maju Manalu
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Pj Wako Tebing Tinggi Ingatkan RSUD Terus Tingkatkan Pelayanan
Pj Wako Tebing Tinggi Minta Fasilitasi Siswa Peserta UAS
Pj Wali Kota Tebing Tinggi Usul Bantuan Alat Pertanian di Kementerian
Tinjau ICE, Pj Wako Tebing Tinggi Berharap Pelaku UMKM Termotivasi
Pj Wali Kota Tebing Tinggi Siap Tindak Lanjuti Tata Kota Yang Baik
Hadiri Raker TP PKK, Pj Wako Tebing Tinggi Ingatkan Jalin Kebersamaan
komentar
beritaTerbaru