Kamis, 25 Juli 2024

Sambut Hari Bhayangkara ke-78, Polres Simalungun Donor Darah

Ronald Hutagalung - Jumat, 21 Juni 2024 10:32 WIB
Sambut Hari Bhayangkara ke-78, Polres Simalungun Donor Darah
Ist
Kapolres AKBP Choky Sentosa Meliala bersama kantong darah usai mendonorkan darahnya kepada pihak PMI Simalungun.
Simalungun, MPOL -Dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke 78, keluarga besar Polres Simalungun melaksanakan donor darah di Aula Andar Siahaan Mapolres Simalungun, Jln.Jhon Horailam Saragih Kec.Raya, Kab.Simalungun, Kamis, (20/06/2024).

Baca Juga:
Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Simalungun AKBP Choky Sentosa Meliala, dan dihadiri oleh sejumlah termasuk Ketua Bhayangkari Cabang Simalungun Ny. Rina Choky Meliala, Waka Polres Simalungun Kompol Hendrik Situmorang, serta para perwira, brigadir, dan ASN Polres Simalungun.

Kapolres Simalungun dalam sambutannya menyatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial Polri kepada masyarakat. "Dengan kegiatan donor darah ini, kami berharap dapat membantu memenuhi kebutuhan darah di Kabupaten Simalungun dan sekitarnya," ujarnya.

Kegiatan donor darah ini bukan hanya menunjukkan kepedulian sosial Polres Simalungun, tetapi juga menjadi bagian penting dalam perayaan Hari Bhayangkara

Menurut Kapolres, thema peringatan tahun ini, "Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan menuju Indonesia Emas" mencerminkan komitmen Polri untuk terus berkontribusi secara positif dalam berbagai aspek kehidupan masyarakat.

Ketua Bhayangkari Cabang Simalungun, Ny. Rina Choky Meliala, turut memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan ini. "Partisipasi aktif dari semua elemen keluarga besar Polres Simalungun menunjukkan kami selalu siap memberikan yang terbaik untuk masyarakat," katanya.

Bakti kesehatan donor darah ini kerjasama antara Dokkes Polres Simalungun, Dinkes, dan PMI Kabupaten Simalungun. Kegiatan ini merupakan bagian dari tema HUT Polri ke-78, yaitu "Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan menuju Indonesia Emas".

Seluruh peserta, mulai dari pejabat hingga anggota Polres, turut berpartisipasi dalam kegiatan donor darah ini. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat besar bagi masyarakat yang membutuhkan transfusi darah dan sekaligus mempererat hubungan antara Polres Simalungun dengan masyarakat.

Kolaborasi antara Dokkes Polres Simalungun, Dinkes, dan PMI Kabupaten Simalungun memastikan bahwa kegiatan donor darah berjalan lancar dan sesuai dengan standar kesehatan yang ditetapkan.

Paurkes Polres Simalungun, dr. Siro Venesia Banjarnaor, menyampaikan, seluruh prosedur dilaksanakan dengan ketat untuk memastikan keamanan dan kenyamanan para pendonor.

Antusiasme peserta sangat tinggi, terbukti dengan banyaknya anggota Polres Simalungun yang mendaftar sebagai pendonor. Kegiatan ini berhasil mengumpulkan sejumlah kantong darah yang siap disalurkan kepada mereka yang membutuhkan di wilayah Simalungun dan sekitarnya.*

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Maju Manalu
SHARE:
Tags
beritaTerkait
komentar
beritaTerbaru