Rabu, 24 Juli 2024

Kakanwil Kemenagsu : Syukuri Nikmat Sebagai Abdi Negara

Abdul Haris - Sabtu, 22 Juni 2024 10:49 WIB
Kakanwil Kemenagsu : Syukuri Nikmat Sebagai Abdi Negara
Medan, MPOL -Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara H. Ahmad Qosbi, S.Ag, MM mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk senantiasa selalu bersyukur atas karunia dan nikmat Allah SWT diamanahkan sebagai Abdi Negara.

Baca Juga:
"Dalam posisi kita sebagai Abdi Negara, wujud rasa syukur tersebut dapat dilaksanakan dengan melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, berkomitmen untuk terus meningkatkan kinerja dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," ujarnya saat memberikan pembinaan kepada ASN Kemenag Kota Padangsidimpuan di MTsN 1 Padangsidimpuan, Jum'at (21/6/2024).

Kakanwil Kemenagsu mengatakan, sebagai abdi negara dari segi ekonomi lebih dari cukup, jangan ikuti hawa nafsu. Syukuri nikmat jabatan yang telah diberikan, ASN harus kuat iman, jangan mudah goyah dengan godaan. Laksanakan amanah dengan sebaik-baiknya, dengan penuh rasa tanggung jawab, jujur dan Ikhlas.

Ahmad Qosbi menyampaikan, sebagai abdi negara harus fokus melaksanakan tugas sebagai pelayan masyarakat. Jangan sampai ada ASN yang melakukan bisnis sampingan saat melaksanakan tugas. Syukuri nikmat yang telah diberikan maka akan membuat lapang jalan rezeki yang kita terima.

"Mari tumbuhkan pikiran positif dalam melaksanakan tugas sebagai abdi negara, tidak usah ukur diri dengan orang lain dan selalu nyinyir menanggapi kerjaan orang lain. ASN harus fokus melaksanakan tugas dan fungsi masing-masing, memiliki motivasi untuk berprestasi dan menunjukkan kinerja terbaik serta selalu meningkatkan kemampuan diri dengan selalu belajar mengikuti pelatihan, diklat dan asesmen.

Kakanwil Kemenagsu juga mengingatkan pentingnya tertib administrasi bagi ASN, semua komponen dan berkas terkait dengan kepegawaian harus lengkap, mulai dari SK CPNS, SK PNS, serta sertifikat pelatihan.

"Kumpulkan semua berkas terkait administrasi kepegawaian dalam satu map, ketika nanti akan mengurus administrasi kepegawaian seperti kenaikan pangkat sampai usul pensiun maka dapat dipersiapkan dengan mudah," pungkasnya.

Turut hadir pada acara tersebut Kabid Penerangan Agama Islam Kanwil Kemenagsu H. Abdul Azhim, MA, Kakankemenag Kota Padangsidimpuan H. Masri Rambe, MA, Plt Kakankemenag Tapanuli Selatan Fahrul Sanawi, M.Pd serta pejabat dan ASN Kemenag Kota Padangsidimpuan.

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Kecewa Kloter 22 Delay 15 Jam, Kakanwil Kemenag Sumut Tegur Garuda
Ketua PPIH Debarkasi Medan Ingatkan Jemaah Haji Jaga Persaudaraan dan Silaturrahmi
Bus ALS Layani Jamaah Haji Madina Sejak 2002
Jamaah Haji Kloter 15 Tiba di Tanah Air Lebih Awal
4.991 Jemaah Haji Sumut Telah Kembali ke Tanah Air
Kakanwil : LAZ Harus Siap Diaudit, Melalui Audit Syariah
komentar
beritaTerbaru