Rabu, 24 Juli 2024

Berbiaya 1,5 Miliar, Kadep Koinonia : Jetun Games HKBP Mencetak Muda-Mudi Gereja Berkarakter dan Berkarya

Darwin Manalu - Sabtu, 06 Juli 2024 19:05 WIB
Berbiaya 1,5 Miliar, Kadep Koinonia : Jetun Games HKBP Mencetak Muda-Mudi Gereja Berkarakter dan Berkarya
Ist
Kadep Koinonia Pdt. Dr. Deonal Sinaga selaku penanggung jawab Jetun Games 2024 bersama panitia Pdt. Binbin Harianja saat memberikan keterangan pers kepada wartawan.
Taput, MPOL -Jetun Games ke V HKBP tahun 2024 telan biaya hingga Rp.1,5 Miliar. Anggaran sebesar itu dibantu HKBP pusat sebesar Rp. 500 Juta, dan dana tambahan diperoleh panitia dari unsur pihak ketiga melalui proposal.

Baca Juga:

" Anggarannya mencapai Rp. 1,5 Miliar. Rp 500 Juta dibantu HKBP pusat. Sisanya kita cari melalui proposal, mudah-mudahan dapat tercapai, " ujar Kadep Koinonia Pdt. Dr. Deonal Sinaga kepada wartawan, Jumat (5/7) di Perkampungan Pemuda Jetun Silangit Kecamatan Siborongborong.

Walau menelan biaya sebasar itu, Jetun Games Ke V HKBP ini merupakan satu program besar HKBP dari hasil rapat majelis pekerja sinode HKBP dan muda-mudi gereja.

Kedepan, melalui kegiatan positif seperti Jetun Games ini, akan mencetak muda - mudi gereja yang berkarakter dan berkarya.

Dan juga merajut persaudaraan sesama muda-mudi dari utusan masing-masing distrik. Juga dengan muda-mudi gereja diluar HKBP yang mengikuti Jetun Games.

" Pesan kita kepada muda - mudi HKBP supaya mereka tetap berkarya, karena mereka mahluk ciptaan Tuhan yang sangat berharga. Mereka memiliki potensi yang besar baik potensi kemampuan untuk olah raga, kerohanian dan budaya. Dan melalui Jetun Games ini mereka bisa menunjukkan potensi mereka dan meningkatkan rasa percaya diri mereka," harapnya.

Jetun Games ini bagian dari upaya kita untuk mengarahkan generasi muda untuk terhindar dari pemikiran dan tindakan - tindakan yang negatif khususnya penyakit sosial.

Apa yang kita lakukan ini juga untuk menuntun generasi muda selalu berpikir positif. Jika potensi muda - mudi itu digali mereka pasti akan mampu berkarya dan melakukan karya yang hebat di dalam kehidupannya yang membantu dalam kehidupan bergereja dan bermasyarakat.

" Itulah tujuan sebenarnya kita gelar Jetun Games ini, itulah tujuan HKBP. Disini kita juga sudah membantu pemerintah mengajak pemuda-pemudi untuk tidak tergoda dengan penggunaan narkoba," tegas Pdt. Deonal Sinaga yang juga sebagai penaggung jawab Jetun Games 2024.

MARATHON 10 K

Untuk olah raga lari marathon, pendaftaran masih dibuka untuk umum. Rutenya dari Paranginan Humbahas dan finish di Jetun Silangit.

Pdt Deonal juga mengatakan, untuk peserta yang hadir sekarang di luar dari peserta marathon sudah mencapai 500 an orang.

Pdt Deonal menyampaikan, sistem pertandingannya tidak sistem gugur. Kepada kontingen yang kalah bertanding masih tetap disini.

Sistem pertandingan sistem fair play. Dan setiap peserta yang berpartisipasi dalam kegiatan akan diberikan apresiasi dari panitia.

Kita juga ada kegiatan kompetitif atau kegiatan malam budaya setiap malamnya selama kegiatan ini berlangsung bagi peserta Jetun Games.***

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Maju Manalu
SHARE:
Tags
beritaTerkait
komentar
beritaTerbaru