Kamis, 25 Juli 2024

DPD Pujakesuma Batu Bara Dukung Prabowo-Gibran.

Redaksi - Rabu, 17 Januari 2024 21:28 WIB
DPD Pujakesuma Batu Bara Dukung Prabowo-Gibran.
Ketua Pujakesuma Suriono menyerahkan dikungan kepada Joko susilo Mewamili ketua PKB Pujakesuma Sumut.(ist)
Medan, MPOL - DPD. Pujakesuma Batu Bara menggelar acara Kenduri sekaligus Pengukuhan dan Pelantikan, serta mendeklarasikan dukungan ke Prabowo-Gibran.

Baca Juga:
Kegiatan itu digelar di Lapangan Bola Tamsis, di Desa Binjai Baru, Kecamatan Datuk Tanah Datar, Kabupaten Batu Bara, pada Rabu (17/1/24).

Acara tersebut diawali dengan kenduri dan pelantikan pengurus kecamatan. Kegiatan itu pun diisi dengan tarian-tarian dan kesenian khas jawa.

Kemudian setelah acara tersebut selesai, kegiatan pun dilanjutkan dengan acara deklarasi kepada pasangan calon presiden Prabowo-Gibran.

Acara deklarasi itu pun tampil meriah, dengan ditampilkannya atraksi memanah dari jarak 20 meter untuk mencoblos nomor urut 02.

Pada kegiatan itu, Ketua DPD Pujakesuma Kabupaten Batubara, Suriono dalam sambutannya mengatakan warga Jawa harus solid dan bersatu sehingga nantinya dapat diperhitungkan. Karena itu Suriono menegaskan warga Jawa harus bersatu dan mengemban sikap rukun, raket (akrab), regeng (hangat), dan rumekso (saling menjaga).

"Khususnya di Kabupaten Batubara, suku kita merupakan suku yang telah mendominasi dan mencapai sekitar 40%. Maka dari itu saya tegaskan kita harus mengemban teguh sikap rukun, raket, regeng, rumekso. Kita juga harus solid dan bersatu sehingga kita nantinya tidak cuma dihitung-hitung namun harus diperhitungkan," tegasnya.

Demikian halnya dengan Ketua PKB Pujakesuma Sumut diwakili oleh Joko Susilo yang mengatakan agar seluruh masyarakat jawa di Kabupaten Batu Bara harus ikut berpartisipasi dalam pemilu mendatang.

"Ingat 14 Februari nanti kita akan menghadapi pemilu, mari kita sukseskan pemilu yang damai dan aman. Saya mewakili Ketua PKB Pujakesuma Sumut mengajak seluruh warga jawa khususnya yang ada di Batu Bara untuk berpartisipasi dan menggunakan hak pilihnya pada Pemilu mendatang. Walaupun kalian tidak suka politik, namun harus diingat bahwa semua kebijakan itu tergantung dari politik. Maka dari itu kita harus bijak menggunakan hak pilih untuk menentukan nasib kita dan anak cucu kita," tegasnya. **

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Baringin MH Pulungan
SHARE:
Tags
beritaTerkait
komentar
beritaTerbaru