Senin, 22 Juli 2024

Warga Indra Kasih Usulkan Anggota Dewan Sediakan ‘Rumah Aspirasi’

Jalaluddin Lase - Sabtu, 20 Januari 2024 09:32 WIB
Warga Indra Kasih Usulkan Anggota Dewan Sediakan ‘Rumah Aspirasi’
Anggota DPRD Sumut dari Fraksi Partai NasDem, dr.Mustafa Kamil Adam,Sp.PD (berdiri) sat melaksanakan reses I Tahun Sidang V 2023-2024, JL. Bhayangkara Kelurhan Indra Kasih Kecamatan Medan tembung. (Jal)
Medan, MPOL- Winda warga Jalan Bhayangkara Gang Abadi Medan mengusulkan agar setiap anggota dewan/legislative menyediakan 'Rumah Aspirasi' agar masyarakat dengan wakil rakyatnya bisa menyampaikan berbagai aspirasinya secara intens dan langsung.

Baca Juga:


Kami mengakui selama ini Anggota DPRD Sumut dari Fraksi Partai NasDem, dr.Mustafa Kamil Adam,Sp.PD sangat sering menjumpai warga khususnya Medan Tembung melalui berbagai kegiatan seperti kegiatan Reses, Sosper, bakti sosial kesehatan gratis dan lainnya. Tetapi alangkah baiknya dr Mustafa juga menyediakan 'Rumah Aspirasi' agar ada sarana bagi warga untuk menyampaikan berbagai keluhan, saran dan usul dari warga yang membutuhkan.

Hal tersebut dikemukakan Winda yang berprofesi sebagai ibu rumah tangga itu dihadapan Anggota DPRD Sumut dari Fraksi Partai NasDem, dr.Mustafa Kamil Adam,Sp.PD pada saat mengikuti kegiatan Reses II Tahun Sidang V 2023-2024, Kamis, (18/1/2024) di Jl.Bhayangkara Kelurahan Indra Kasih Kecamatan Medan Tembung.

"Kami puas dengan setiap kesempatan bertemu selama ini dengan dr Mustafa, karena berbagai keluhan warga di tanggapi dan di tampung dengan baik untuk dicarikan solusinya, Alhamdulillah sebagian besar sudah terealisasi," kata Winda.

Hal senada juga disampaikan Lilis Suryani yang juga warga Bhayangkara, dia mengatakan sangat menginginkan adanya 'Rumah Aspirasi' dari dr Mustafa, selain sabagai sarana komunikasi warga dengan anggota dewan juga bisa sebagai tempat konsultasi kesehatan gratis bagi warga kurang mampu.

"Kami warga miskin pak, kami tidak mampu berobat ke rumah sakit, karena biayanya sangat besar. Maka melalui 'Rumah Aspirasi" warga bisa mendapatkan konsultasi dan edukasi tentang kesehatan dari dokter spesialis penyakit dalam," ucap Lilis yang diamini warga lainnya.

Sementara, salah seorang sahabat dr Mustafa yang selalu mendampingi dr Mustafa dalam berbagai kegiatan, Muhammad Ichwan,SE membenarkan apa yang disampaikan warga, terkait kedekatan warga dengan dr Mustafa. Sejak menjabat selaku anggota DPRD Sumut mulai 2019 hingga 2024 dr Mustafa telah mengunjungi 11 Kecamatan dan 87 Kelurahan khususnya di Dapil I Medan A bertemu langsung dengan konsituennya.

Selain kunjungan kerja dinas berupa Reses dan Sosper, anggota dewan yang cukup dikenal dekat dengan masyarakat ini tidak segan-segan berbaur dengan masyarakat memberikan pelayanan kesehatan gratis. Bahkan dr,Mustafa juga menggandeng tim kesehatan dari RS USU, RSUD H Adam Malik dan tim kesehatan Prananda Surya Paloh Foundation (PSP),Frof. DR.dr Ridha Dharmajaya,Sp.BS (K) untuk memberikan layanan kesehatan terbaik kepada masyarakat.

Pelayanan pemeriksaan kesehatan dan berobat gratis yang sudah berlangsung selama empat tahun di 87 Kelurahan dan telah melayani ribuan warga, termasuk perobatan mata dan kaca mata gratis, khitanan masal dan konsultasi kesehatan, kata Ichwan.

Selain kepedulian terhadap kesehatan masyarakat, dr Mustafa juga sangat peduli dengan pendidikan, olahraga dan kepemudaan. Bahkan Jika ada warga yang mengeluhkan biaya sekolah atau kuliah anaknya agar tidak terputus, dr Mustafa langsung tanggap dan mencatat keluhan warga dengan menggandeng Liga Mahasiswa Partai NasDem Sumut dan Medan untuk dicarikan solusi agar mendapatkan beasiswa dari partai atau pemerintah,Timpal Zulhamdani Napitupulu,M.Kom.

Kata Napitupulu, Kepedulian terhadap olahraga, kepemudaan juga telah terbukti mengantarkan tim tari kreasi Sumut menjadi juara tingkat nasional.Begitu juga dengan prestasi pemuda Yus Adipati,SS yang memperoleh predikat menjadi Pemuda Pelopor Sumut Tahun 2022. Hal ini bukti nyata dari kepedulian dari tokoh Sumut dr Mustafa selama ini, tandas Napitupulu yang juga Ketua Liga Mahasiswa NasDem Sumut.

Menanggapi berbagai saran dan usulan dari warga, Anggota DPRD Sumut dari Fraksi Partai NasDem, dr.Mustafa Kamil Adam,Sp.PD menyambut dengan hangat. "Kalau itu demi kepentingan dan kebaikan masyarakat kenapa tidak," cetusnya.

Usulan agar 'Rumah Aspirasi dr Mustafa' adalah saran yang cukup bagus, selama ini sudah berdiri Posko kita di Jalan Pelita dekat Simpang Pasar III Kelurahan Sidorame Kecamatan Medan Perjuangan, sebagai tempat menyampaikan aspirasi dan pengaduan yang ditangani oleh staf. Namun kedepannya akan kita buat spesifik 'Rumah Aspirasi dr Mustafa' yang lebih permanen untuk melayani keperluan masyarakat, tandas dr Mustafa.

Kegiatan Reses berlangsung tertib dan lancar dihadiri, HP Hutapea,Staf Trantib Kelurhan Indra Kasih, Elka Fajri, Panwas Kecamatan Medan Tembung, Staf Sekretariatan DPRD Sumut, Suhelmi, Ketua Liga Mahasiswa Partai NasDem Sumut, Zulhamdani Napitupulu,M.Kom, Muhammad Ichwan,SE Caleg DPRD Medan Dapil 3, meliputi Medan Timur, Perjuangan,Tembung dan Medan Deli No.9, Sahabat dr.Mustafa diantaranya, Syahrul, Vina Meliani, Dara Hidayanti, Irgie Fahrezi, Herry Pasha Sinuhaji dan masyarakat lainnya.***

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Jalaluddin Lase
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Puluhan Orang Serang Rumah Warga di Saentis Pakai Sajam-Softgun, 1 Tewas Dibacok 2 Luka-luka
Pelaku Begal Sadis Bacok Tangan Korban Nyaris Putus Dikabarkan Ditangkap
Ngeri! Pria Ini Jadi Korban Begal Sadis di Medan, Tangan Nyaris Putus Dibacok
Soal Tawuran, Ibu Korban Ungkap Anaknya Tewas Usai Diduga Dipukuli Oknum TNI
Tawuran di Jalan Pelikan, Anak di Bawah Umur Tewas
Viral Puluhan Pemotor Jarah Dagangan Bensin Warga, Polisi Cuma Tunggu Korban Buat Laporan
komentar
beritaTerbaru