Sabtu, 15 Juni 2024

Fortuna Antarkan Rollover Reaction & hibank Sabet “Brand Terbaik Indonesia”

Jalaluddin Lase - Senin, 25 Desember 2023 17:19 WIB
Fortuna Antarkan Rollover Reaction & hibank Sabet “Brand Terbaik Indonesia”
Jakarta,medanposonline.com - Fortuna, salah satu perusahaan solusi bisnis komunikasi yang bertahan paling lama di Indonesia, mengukuhkan posisinya dalam industri dengan mengembangkan kualitas layanan konsultan komunikasi yang menggunakan inovasi dan adaptabilitas yang berbasis klien.

Baca Juga:

Chief Executive Office (CEO) Fortuna, Ratna Puspitasari yang kerap dipanggil Sasa tersebut, mengatakan bahwa perusahaan butuh selalu jeli melihat kesempatan dan memberikan solusi produk jasa komunikasi yang efektif bagi berbagai kliennya. Perusahaan menyadari bahwa begitu dinamisnya iklim usaha di Indonesia, membuat Fortuna harus selalu berinovasi dan mengikuti perkembangan teknologi yang dibutuhkan perusahaan untuk tumbuh berkembang.

Pencapaian terkini Fortuna tercermin melalui berbagai penghargaan yang diraih klien-kliennya. Rollover Reaction, salah satu produsen kecantikan ternama di Indonesia, baru-baru ini memenangkan "The Best Brand Activation 2023" untuk kampanye "Uncover Your Stories" dalam Indonesia Brand Communication Championship (IBCC) 2023. Prestasi ini menandai keberhasilan strategi aktivasi brand yang inovatif yang dilakukan Fortuna.

Proses penilaian IBCC yang ketat, melibatkan tahapan penjurian berbasis materi, penilaian tatap muka digital, dan evaluasi data digital menggunakan teknologi digital listening tools dan Social Media Monitoring.

Klien lainnya, hibank, bank digital teranyar di segmen UMKM, juga meraih prestasi dengan memenangkan "Best Brand Awareness" dalam acara Best 50 Financial Brand Awards 2023 yang diadakan oleh The Iconomics melalui kampanye peluncuran dengan tema "Everyday Hiro" yang ditujukan untuk segmen target mereka, yaitu UMKM. Penghargaan ini menunjukkan kepekaan Fortuna dalam mengerti strategi marketing yang efektif dalam menyukseskan tujuan komunikasi bisnis klien yang berbeda-beda. Penghargaan ini diberikan setelah melalui proses penilaian ketat melibatkan lebih dari 10.000 responden dalam survei yang memenuhi ketentuan confidence level 95%.

Penghargaan tersebut membuktikan bahwa hibank adalah brand perusahaan finansial yang memiliki nilai awareness tertinggi di industri bank digital walaupun baru saja diluncurkan. Penghargaan ini menganut ketentuan "best", sehingga hanya ada satu pemenang per kategori penilaian dalam tiap subindustri.

Kedua capaian penghargaan prestisius tersebut mengukuhkan bukti nyata bahwa Fortuna memberi komitmen tinggi dalam mendukung kesuksesan kampanye bisnis klien untuk mencapai visi misi mereka dan bertanggungjawab menavigasi tren digital dalam ilmu komunikasi yang inovatif di tengah dinamika era bisnis yang terus berubah.

Selain penghargaan yang didapatkan oleh para kliennya, Fortuna juga masuk dalam kancah persaingan advertising agency di level global dan masuk dalam shortlist di perhelatan penting insan periklanan dunia, The Lisbon Ad Festivals 2023. Festival ini melakukan penjurian di Lisbon dimana puluhan nama besar insan periklanan internasional berkumpul menentukan seleksi hasil karya yang masuk dari seluruh belahan dunia.

Navigasi Komunikasi di Era Bisnis yang Dinamis

Sementara itu, CEO hibank Jenny Wiriyanto menyatakan bahwa hibank bukan hanya puas dengan delivery program komunikasi yang efisien dan efektif dari Fortuna, namun juga mengapresiasi bahwa Fortuna mampu menjadi partner dalam menghadapi dinamika bisnis perusahaanya yang baru saja diluncurkan.

"Penghargaan Best Brand Awareness yang diperoleh hibank menjadi penanda positif dari business- process yang sedang kami terus tingkatkan kinerjanya paska rebranding dan akusisi yang dilakukan oleh BNI. Sebagai salah satu bank digital dengan target market UMKM yang sangat besar, kemampuan hibank mengorkestrasi aspek core operasional dengan langkah komunikasi bisnis kami ke publik menjadi sangatlah penting. Kami mengapresiasi Fortuna yang dengan baik menemani proses dinamis tersebut dan memberi kinerja terbaik dalam berbagai aktivitas komunikasi publik yang hibank miliki," ungkap Jenny.

Senada dengannya, Sasa mengakui bahwa hal yang terpenting dalam relasi perusahaan jasa konsultan komunikasi dengan kliennya, bukan hanya dalam memberikan ouput, outcome dan outgrowth yang teroptimal. Menurutnya, kemampuan konsultan dalam menavigasi posisi usaha terkini klien di industrinya perlu melalui strategi matang, eksekusi yang kreatif, dan amplifikasi yang membawa komunikasi tersebut menjangkau tepat dan luas.

Pencapaian Fortuna dalam meraih penghargaan dan membangun portofolio klien yang kuat menegaskan bahwa untuk terus mampu bertahan dalam industri memerlukan lebih dari sekadar keberanian untuk berubah, namun selalu mengimbangi kemampuan dengan terus mengikuti perkembangan, bahkan menciptakan inovasi dalam bisnis yang memberikan keuntungan dan hasil terbaik bagi klien.***

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Jalaluddin Lase
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Pesan Ibunda Dolly: Negara dan Rakyat Lebih Utama dari Keluarga
Tangkap Buronan Kelas Kakap Chaowalit, Polri Terima Penghargaan dari PM Thailand
Ungkap Kasus Narkoba, Curas dan Curat, Kapolres Batubara Berikan Penghargaan  Kepada 45 Personel
Bongkar Sindikat Pencurian Kendaraan Bermotor, 6 Personel Polres Tanjung Balai Dapat Penghargaan
Kapolri Beri Penghargaan Casis Bintara Jari Putus Dibegal Masuk Bintara Polri
Kapolres Batu Bara Terima Penghargaan Dari Kapolda Sumut , Raih Juara Ke - 2 Kategori Amplifikasi Berita Positif Polri
komentar
beritaTerbaru