Sabtu, 15 Juni 2024

Penyandang Disabilitas dan Tuna Netra Terima Bingkisan Natal dari Partai Demokrat

Maju Manalu - Rabu, 27 Desember 2023 20:57 WIB
Penyandang Disabilitas dan Tuna Netra Terima Bingkisan Natal dari Partai Demokrat
Maju Manalu
Ketua Umum Partai Demokrat AHY secara simbolis menyerahkan bantuan bingkisan Natal kepada penyandang disabilitas yang menghadiri Perayaan Natal Nasional Partai Demokrat.
Medan, medanposonline.com -Ratusan penyandang disabilitas dan tuna netra menerima bantuan dan bingkisan Natal dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat usai merayakan Natal bersama keluarga besar Partai Demokrat di Regalle Convention Hotel Medan,Rabu (27/12/2023).

Baca Juga:

Perayaan Natal Nasional Partai Demokrat tahun 2023 sendiri dipusatkan di Medan, Sumatera Utara dan dihadiri jajaran pengurus DPP, DPD,DPC serta kader Partai Demokrat.

Usai kebaktian Natal, Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersama Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pun hadir ditengah-tengah umat Kristiani yang merayakan Natal Nasional Partai Demokrat.

Dalam kesempatan itu, SBY turut menghibur umat Kristiani yang sedang menunggu kehadiran SBY dan AHY dengan menyanyikan lagu 'Everything I Do' yang dipopulerkan Bryan Adams pada tahun 1991.

Hal ini dilakukan SBY sebagai cerminan bahwa 'segala hal yang aku lakukan, maka lakukanlah, sesuai dengan lagu tersebut'.

Sebelumnya, SBY menyampaikan, pandangan pribadinya tentang sesuatu yang sangat penting di negeri ini yaitu kehidupan umat beragama.

"Saya berpandangan semua agama mengajarkan kebaikan, mengajarkan kepada umatNya apa yang mesti dilakukan dan apa yang tidak boleh dilakukan. Artinya, kalau kita melihat agama sebagai hakikat, sebagai nilai-nilai, maka kita akan mudah untuk rukun, bersatu, saling menghormati, saling bertoleransi, karena ajaran agama-agama manapun selalu mendatangkan kebaikan dan kebajikan," ujar SBY.

Namun, sambung SBY, kalau hanya melihat agama dari simbol dan bukan hakekatnya, bukan nilai-nilainya, mungkin akan melihat perbedaan- perbedaannya.

"Tentu gereja berbeda dengan bangunan Masjid, bangunan Vihara, Kelenteng atau Pura. Demikian juga proses ritual keagamaan bisa berbeda-beda, tetapi yang selalu menentukan hati saya dan selalu saya sampaikan kepada saudara-saudara kita rakyat Indonesia, ketika dulu bisa memimpin Indonesia, marilah kita berikan dan makna agama dan nilai-nilai kepastian yang terkandung di dalamnya," terangnya.

Usai menyampaikan sambutan dan menghibur umat, AHY dan SBY secara simbolis menyerahkan bantuan bingkisan Natal kepada penyandang disabilitas dan tunanetra yang menghadiri Perayaan Natal Nasional Partai Demokrat.**

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Maju Manalu
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Kelompok Tani Milenial Binaan Inalum di Aek Songsongan Rayakan Hasil Panen
Bongkar Sindikat Pencurian Sawit, PTPN IV Regional II Apresiasi Tim Gabungan Polda Sumut
Wujud Rasa Syukur 30 Tahun Mengabdi, Alumni AKABRI 94 Gelar Bhakti Sosial di Kota Tanjung Balai
Wujud Rasa Syukur 30 Tahun Mengabdi, Alumni AKABRI 94 Gelar Bhakti Sosial di Kota Tanjung Balai
Inalum Gelar Pelatihan Teknisi K3 Ketinggian Untuk Pemuda Sekitar
Masyarakat Diimbau Waspada Modus Penipuan Ngaku Kabid Humas Polda Sumut
komentar
beritaTerbaru