Jumat, 14 Juni 2024

Wakil Ketua MPR RI Mengajak Seluruh Elemen Masyarakat Bersatu Usai Pilpres 2024

Zainul Azhar - Minggu, 28 April 2024 18:04 WIB
Wakil Ketua MPR RI Mengajak Seluruh Elemen Masyarakat Bersatu Usai Pilpres 2024
Zainul
Jakarta, MPOL - Wakil Ketua MPR RI mengajak elemen masyarakat bersatu usai Pilpres 2024 demikian Yandri Susanto mengatakan dalam acara Halal Bihalal Perhimpunan Warga Kabupaten Kaur (PWKK) dan Himpunan Keluarga Jurai Kedurang (HKJK) se-Jabodetabek Minggu (28/4) di DPR/MPR/DPD RI Jakarta.

Baca Juga:
Menurutnya pilpres sudah selesai grup WA itu sangat panas selama ini seperti enggak kenal satu sama lain. Tolong di akhir pilpres sudah selesai jangan baper yang kalah jangan sakit hati yang menang biasa saja sudah selesai.".

"Mari kita tunjukkan PWKK dan HKJK itu memberi contoh kepada anak bangsa lain bahwa kontestasi boleh berbeda tapi setelah proses berbeda mari kita kembali bersatu, tutur Yandri".

Yandri mendorong warga Bengkulu khususnya Persatuan Warga Kabupaten Kaur (PWKK) dan Himpunan Keluarga Jurai Kadurang (HKJK) menjadi contoh dalam menghargai perbedaan pilihan politik.

"Saya minta perselisihan harus diakhiri usai Pilpres, sudah selesai, yang kalah jangan sakit hati, yang menang jangan sombong, biasa saja, mari PWKK dan HKJK tunjukan kepada sesama anak bangsa meski berbeda bisa kembali bersatu,"

Untuk diketahui Kabupaten Kaur berada di ProvinsiBengkulu. Sementara Jurai Kedurang merupakan suatu komunitas perserikatan adat yang dipimpin oleh seorang Kepala Marga atau Pasirah (Besirah) yang berada diBengkulu.

Acara Halal Bihalal dihadiri oleh anggota DPR RI Fraksi PAN Dewi Coryati, Ketua Umum PWKK se-Jabodetabek Laksamama TNI Taufik Arief, dan Ketua Umun HKJK Idian Amani.

Lebih lanjut dikatakan Politikus PAN semangat persatuan diperlukan hari ini. Dia pun memberikan pantun soal pentingnya persatuan Indonesia.

"Jalan-jalan ke Bengkulu Selatan tidaklah lupa membeli duku, marilah kita jaga persatuan untuk menuju Indonesia Maju," tutur Yandri.

Untuk itu diingatkan seseorang bisa sukses dan hebat karena peran orang tua dan warga kampung halaman.

"Maka saya minta kepada siapapun yang berkuasa di negeri ini tidak alasan untuk tidak memajukan Bengkulu, tidak ada alasan pemerintah pusat tidak memajukan fisik maupun SDM Bengkulu," tutur Yandri Susanto.

Dalam kesempatan ini Paguyuban warga kabupaten Kaur (PWKK) dan Himpunan Keluarga Jurai Kedurang (HKJK) se-Jabodetabek mendoakan Wakil Ketua MPR RI Yandri Susanto menjadi menteri di era permerintahan presiden Prabowo Subianto-Gibran.

"Dengan doa bapak ibu semua nanti diumumkan ada putra Bengkulu yang jadi menteri pak Prabowo, terima kasih doanya terbaik ya karena doa itu ada senjata kaum muslimin."

Untuk itu Yandri berpesan kepada warga Bengkuluyang merantau di Jakarta agar tetap rendah hati, tidak sombong saat pulang ke kampung halaman.

"Jangan kita kalau pulang kampung seperti kita ini orang yang paling hebat ya, jangan menyombongkan diri, jangan merasa hebat, seperti yang paling kaya enggak usah."

"Justru kita tetap tawadu tetap memberikan khasanah yang damai sehingga ada motivasi yang kuat dari warga atau keluarga kita yang belum bernasib seperti kita ya ini salah satu pesan saya yang paling penting dalam halal bihalal ini," tutur Yandri Susanto.***

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Rini Sinik
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Amien Rais Doakan MPR RI Dapat Menyelesaikan Tugas Negara Menjadi Lembaga Tinggi Negara
Ketua MPR RI Dukung Pemisahan Kementerian Perumahan Rakyat dari Kementerian PUPR
Pimpinan MPR RI Terima Dukungan Usulan Kaji Ulang UUD NRI 1945 dan Sistem Pemilu
Pimpinan MPR RI Temui Mantan Wapres Try Sutrisno Laporkan Kinerja MPR
Fokus Saat Ini Kebijakan Pemerintah Daerah yang Merupakan Tantangan Indonesia Kedepan
Ketua MPR RI Bamsoet Ajak Pendukung Anies dan Gandjar serta Seluruh Elemen Bangsa Perkuat Persatuan Indonesia
komentar
beritaTerbaru