Kamis, 25 Juli 2024

Berbagai Kegiatan Warnai Kegiatan Literasi Day SDK Dharma Mulya Surabaya

Toga Pasaribu - Kamis, 06 Juni 2024 10:52 WIB
Berbagai Kegiatan Warnai Kegiatan Literasi Day SDK Dharma Mulya Surabaya
Kak Harris bersama Ayis boneka lucu yang selalu menemaninya dalam bercerita juga hadir dalam kegiatan Literasi Day SDK Dharma Mulya Surabaya. (Ist)
Surabaya, MPOL - Kemeriahan di SDK (Sekolah Dasar Kristen), Dharma Mulya Surabayadi warnai dengan berbagai kegiatan hingga banyak mengundang orang tua wali murid ikut hadir dalam kegiatan Literasi Day tersebut. Rabu (5/6/2024).

Baca Juga:
Acara yang digelar sekali dalam setahun ini, banyak menampilkan kegiatan yang membutuhkan kreativitas. Seperti pembuatan daur ulang sampah plastik menjadi berbagai miniatur hiasan rumah dan mobil-mobilan yang di buat dari botol plastik.

Bahkan dalam kegiatan tersebut bukan hanya kreativitas siswa dan siswi yang diikuti kelas 1 hingga kelas 5 itu saja yang ditampilkan.

Bazar murah, membaca buku bersama dan berbagai bahan makanan, minuman, sembako hingga pakaian yang di jual dalam bazar murah tersebut.

Dalam kegiatan bazar murah siswa dan siswi itu juga mengikuti baca buku gratis secara bersamaan.

Kepala SDK Dharma Mulya Surabaya Fransisca Adiana ketika dikonfirmasi mengatakan kegiatan literasi Day yang diadakan guna untuk mengakrabkan semua warga sekolah dengan orang tua wali murid", jelas Fransisca Adiana.

Dalam kegiatan Literasi Day ini, ucap
Kepala SDK Dharma Mulya Surabaya Fransisca Adiana lebih lanjut, kami dari seluruh guru dan karyawan ingin siswa dan siswi kami mempunyai minat dalam membaca.

"Acara yang di adakan di halaman SDK Dharma Mulya Surabaya yang berada di Jalan Raya Dukuh Kupang Barat, Kelurahan Dukuh Kupang Kecamatan Dukuh Pakis Surabaya ini diikuti ribuan orang tua, siswa dan seluruh guru yang berada di SDK Dharma Mulya Surabaya. Tidak hanya kegiatan kreativitas, membaca dan bazar acara juga di meriahkan oleh pendongeng nasional Kak HarrisHarris," ucapnya.

Kak Harris, ucapnya lebih lanjut, datang langsung dari Jakarta ke Surabaya membawakan dongeng tentang bersahabat mengajak siswa dan siswi yang ada di SDK Dharma Mulya Surabaya untuk bisa hidup rukun dan mempunyai banyak sahabat.

Bukan hanya Kak Harris yang membawakan cerita melainkan Ayis boneka lucu yang selalu menemaninya dalam bercerita di dalam dan luar kota juga hadir dalam kegiatan ini, pungkasnya.

Dalam kegiatan Literasi Day ini, salah seorang siswi, Fransisca yang duduk di kelas 5 SDK mengaku merasa bangga dan senang dalam kegiatan yang di adakan di sekolah apalagi ada hiburan dongeng yang membuat kita semua merasa terbawa oleh suatu persahabatan.*

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Jalaluddin Lase
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Resmi Dibuka Bupati Samosir, Program TMMD ke-121 di Desa Hasinggaan Terjunkan 200 Personel Gabungan
Kaper BKKBN Munawar Ibrahim Bersama Pj Gubsu Hadiri Gerakan Penanganan Stunting Serentak Se Sumut
Cabjari Pancur Batu Kembali Tetapkan Satu Tersangka Dugaan Korupsi di UINSU
Kapolres Samosir AKBP Yogie Hardiman : Optimalkan Pengamanan Objek Wisata dan Penanganan Karhutla
Kapolres Samosir AKBP Yogie Hardiman : Optimalkan Pengamanan Objek Wisata dan Penanganan Karhutla
UHN Medan Kerjasama BPODT Gelar Kuliah Umum Strategi Pengembangan Pariwisata Danau Toba Sebagai Destinasi Pariwisata Super Prioritas
komentar
beritaTerbaru