Minggu, 21 April 2024

MAN 2 Model Medan Mantapkan Program Praktik Pembiasaan Berbahasa di Kampung Inggris

Abdul Haris - Minggu, 18 Februari 2024 20:22 WIB
MAN 2 Model Medan Mantapkan Program Praktik Pembiasaan Berbahasa di Kampung Inggris
Kepala MAN 2 Model Medan Wuri menyerahkan cendramata kepada Darwis Managing Director Alifia Institut Kampung Inggris Pare, Ahad (21/124). (nas)
Medan, MPOL -MAN 2 Model Medan merupakan madrasah yang memiliki program jitu dalam meningkatkan kemampuan bahasa, siswa-siswi MAN 2 Model Medan dalam kesehariannya diminta agar selalu mempraktikkan Bahasa Internasional yaitu Bahasa Arab dan Bahasa inggris, hal ini dilakukan agar nantinya setelah tamat dari MAN 2 Model Medan para siswa MAN 2 mampu untuk berkomunikasi dengan menggunakan bahasa asing.

Baca Juga:

Untuk memperoleh hasil yang baik bagi siswa-siswi MAN 2 dalam berbahasa asing, maka MAN 2 Model Medan Mengirimkan beberapa utusan dari siswa untuk Mantapkan Program Praktik Pembiasaan Berbahasa di Kampung Inggris yang terletak Tulungrejo Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri Propinsi Jawa Timur.


Kepala MAN 2 Model Medan Wuri Tamtama Abdi, S.PdI, M.Pd menyampaikan MAN 2 serta para guru dan siswa telah memiliki komitmen yang kuat untuk menguasai Bahasa asing, saat ini ada lima Bahasa yang dipelajari di MAN 2 yaitu Bahasa Indonesia, Bahasa Arab, Bahasa INggris, Nahasa Jepang dan Bahasa Jerman, untuk saat ini MAN 2 perlahan terlebih dahulu untuk aktif dalam berkomunikasi dengan menggunakan Bahasa Arab dan Inggris, namun ke depan akan diterapkan komunikasi dengan menggunakan Bahasa asing yang lain.


Wuri menambahkan walaupun saat sekarang ini MAN 2 masih aktif dalam berkomunikasi dalam Bahasa Arab dan Inggris namun pada kesempatan lain Sebagian siswa MAN 2 ternyata memiliki prestasi dalam bidang Bahasa Jepang dan Bahasa Jerman. Jika ada perlombaan yang diselenggarakan instansi Pendidikan dalam Bahasa Jepang dan Jerman, alhamdulillah siswa MAN 2 selalu meraih prestasi dalam perlombaan tersebut.


Adapun siswa-siswi yang mengikuti Pendidikan program Praktik Pembiasaan Berbahasa di Kampung Inggris selama kurang lebih 1 bulan yaitu Arjah Al-Fikri Sulawi Harahap X-B, Shiva Aisyah Salsabila Harahap X-A, Muhammad Avriza Alfaro Xi-F2a, Muhammad Bambang Abizar X-A, Irsyad Ali Arifin X-M, Hilyatul Azizah Xi-F2a, Lia Amanda Siregar X-B, Roihana Zahwa Pulungan X-B, Rizky Parlindungan Siregar X-A, Rayhan Azhari Ritonga X-A, Muhammad Nauval Hanif X-B, Alya Amira Fasa Xi-F2b, Khofifah Salsabila Harahap X-B, Arthata Syahlin X-B, Khalysa Adzra Naila X-B, Fahrizi Al Rosid Xi-F2a, Fathia Aqila Najmira Nasution X-B, Abdul Hamid Rasyid Hasibuan X-A, Habib Ziga Attamimy Lubis X-N, Afifah Az-Zuhra X-A, Syifa Lestari X-A, Muhammad Dimas Bayu Prima X-B, Muhammad Anas Khalid Nasution X-R, Khalif Afif Lubis X-R. (nas)

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Baringin MH Pulungan
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Tinjau Kesiapan Fakultas Kedokteran, Kemenkes RI Visitasi Unimed
Kapolsek Tanjung Balai Selatan Edukasi Siswa Siswi SMAN1 Tentang Bahaya Narkoba
Sebanyak 1200 Peserta Ikuti Lomba Perayaan HUT Al Ittihadiyah di P. Masyhur
Diangkat Jadi Penasehat, Syah Afandin Ingin APSI Awasi Seleksi PPPK Guru Honorer
Babak Final Dan Penutupan Festival Sepak Bola Usia Dini Kota Binjai
komentar
beritaTerbaru