Minggu, 26 Mei 2024

FE Unimed Rayakan Paskah Tahun 2024

Dekan Ajak Mahasiswa Lakukan Pembaharuan Karakter
Redaksi - Minggu, 21 April 2024 08:18 WIB
FE Unimed Rayakan Paskah Tahun 2024
Ist
Mahasiswa FE Unimed diabadikan bersama dosen dan Wakil Dekan usai Perayaan Paskah Bersama.
Medan, MPOL -Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Negeri Medan (Unimed) menggelar kegiatan perayaan Paskah Tahun 2024 (19/4/24) di aula FE Unimed.

Baca Juga:
Perayaan Paskah dipanitiai oleh Senat Mahasiswa FE Unimed dengan Thema: Roh Kudus Menuntun kepada Pembaharuan (Yoh.14: 16-17).
Sebanyak 200 an mahasiswa keterwakilan dari jurusan dan prodi berhimpun untuk beribadah bersama dan dengar khotbah dari Pendeta Saputro Manik.
Sebelum ibadah dimulai, Ketua Panitia Tetty Hotmauli mengatakan dalam laporannya bahwa kegiatan perayaan Paskah FE Unimed Tahun 2024 dilaksanakan bertujuan untuk meningkatkan kualitas iman dan ketaqwaan para mahasiswa Kristiani kepada Tuhan serta untuk mendorong para mahasiswa Kristiani FE Unimed mengungkapkan rasa syukur kepada Tuhan dan untuk merefleksikan teladan Yesus yang rela menderita bahkan mati di kayu Salib dan bangkit untuk membebaskan umat manusia dari dosa dan maut.

Lanjut Tetty, dengan perayaan Paskah para mahasiswa Kristiani di lingkungan FE Unimed tampil sebagai pribadi baharu, yang lebih baik dalam kesehariannya.

Tetty pun menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya acara paskah FE Unimed Tahun 2024, khususnya karena dukungan dari pimpinan Fakultas Ekonomi Unimed.
Dekan Fakultas Ekonomi, diwakili oleh Wakil Dekan 3 Bidang Kemahasiswaan, Dr. Dionisius Sihombing, M.Si, dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat Paskah kepada semua hadirin dan kepada amang Pendeta.

Dion juga berterimakasih kepada Senat Mahasiswa FE Unimed dan Panitia Pelaksana karena telah melaksanakan perayaan Paskah FE Unimed Tahun 2024.

" Saya mewakili Dekan, Bapak Dr. Haikal Rahman, M.Si, menyampaikan Selamat Paskah kepada kita semua, juga mengucapkan terimakasih kepada Pengurus Senat Mahasiswa serta semua pihak yang turut ambil bagian dalam mensukseskan perayaan Paskah Tahun 2024",katanya.

Lanjut Dion, Pimpinan Unimed dan Fakultas mendukung dan menyambut baik kegiatan pembinaan Iman dan ketaqwaan mahasiswa kepada Tuhan seperti Perayaan Paskah dan kerohanian lainnya dalam upaya memastikan meningkatnya kualitas karakter mahasiswa di Unimed.

Hal itu dikatakan Dion sebagai bentuk komitmen Unimed menjadi kampus pembangun karakter.

Karenanya Dion mengajak melalui perayaan Paskah Tahun 2024 para mahasiswa Kristiani mengalami pembaharuan karakter dengan meneladani semangat kebangkitan Yesus.

"Paskah harus mendorong semua untuk jadi manusia baru, manusia yang selalu bercita-cita untuk hidup lebih baik, mahasiswa yang jadi dibanggakan di kampus dan di masyarakat, ajak Dion.

Ketua Senat Mahasiswa FE Unimed Sofia Andri Zein diwakili Wakil Ketua Senat Yosep Bonar Frederik Panjaitan mengatakan, perayaan Paskah FE Unimed Tahun 2024 sebagai bentuk upaya penguatan semangat dan kepribadian mahasiswa Kristiani untuk jadi mahasiswa yang mengalami pembaharuan dan keteladan.

Yosep pun mengajak agar mahasiswa Kristiani Unimed memiliki semangat baru dalam studi dan kiranya dalam tuntutan Roh Kudus lakukan tugas kuliah dengan tetap membina kekompakan dan persaudaraan dengan sesama.

Pada acara ibadah, Pendeta Saputro Manik mengungkapkan permenungan Khotbah dengan pendalaman ayat Kitab Suci Yohannes 14: 16-17. Pendeta Saputro dalam kotbah menjelaskan bahwa peristiwa sengsara, wafat dan kebangkitan Yesus dialamiNya sebagai bentuk ketetapan Allah, demi tebusan dosa dan pemulihan hubungan manusia kepada Allah.

Lanjutnya, apa yang dialami oleh Yesus kelak dialami para pengikut-Nya. Sebagai pengikut Yesus, sering kali manusia mengalami penderitaan dan penolakan dari sesamanya karena memperjuangkan kebenaran dan keadilan, bahkan dari orang terdekatnya.

Hendaknya situasi itu diterima sebagai ketetapan iman sebagai pengikut Yesus dan diterima sebagai bentuk penghiburan, dimana Yesus telah dahulu mengalaminya.

"Pengikut Yesus wajib menerima penderitaan hidup yang terjadi akibat memperjuangkan kebenaran dan memandangnya sebagai penghiburan".

Dalam perjuangan kebenaran, Roh kudus akan jadi pembela dan menolong umat percaya terbebas dari penderitaan. Karena itu bagi setiap pengikut Yesus mengikuti jejak perjalanan Yesus adalah sesuatu yang harus diterima dan karnanya Roh Kudus hadir sebagai pembela. Orang percaya diajak agar setia menyerahkan kehidupannya kepada pertolongan Roh Kudus.

"Jangan takut bila dalam berjuang untuk kebenaran terjadi kesulitan hidup, kesulitan itu pasti teratasi berkat pertolongan Roh Kudus", tegasnya.

Semoga para mahasiswa Kristiani FE unimed bangga sebagai pengikut Kristus yang setia berjuang untuk kebenaran dan dalam terang kebenaran walau mengalami penderitaan dan penolakan, tutupnya.

Diakhir khotbah Pendeta Saputro mengajukan kuis untuk dijawab dan selanjutnya diberikan bingkisan Paskah.

Acara paskah berlangsung dengan gembira, dihadiri juga oleh Paduan Suara Magnificum et Bonum Unimed dengan tampilan lagu pujian rohani yang merdu.***

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Maju Manalu
SHARE:
Tags
beritaTerkait
komentar
beritaTerbaru