Sabtu, 20 Juli 2024

Edufest Figur Cari Aman Siap Buktikan Kompetensi Keselamatan Berkendara

Rifki Warisan - Kamis, 16 Mei 2024 20:10 WIB
Edufest Figur Cari Aman Siap Buktikan Kompetensi Keselamatan Berkendara
Istimewa
Para peserta Edufest Figur #cari_aman siap buktikan kompetensi keselamatan berkendara.

Medan, MPOL - Masa depan keselamatan lalu lintas dan pemahaman etika berkendara tampak semakin cerah dengan adanya ajang Edufest Figure #cari_aman bersama para Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), yang memasuki babak penyisihan setelah sebelumnya sukses menggelar Training Safety Riding Awareness pada awal Maret 2024 serta menggelar Talkshow & TFT For Kids pada April 2024.

Baca Juga:
Melanjutkan rangkaian aktivitas pengembangan model pengajaran keselamatan berkendara yang menyenangkan untuk anak usia dini bertajuk "Edufest Figur #cari_aman", para figur #cari_aman yang sebelumnya telah mengikuti Training Safety Riding Awareness serta Talkshow & TFT For Kids pada bulan Maret dan April, kini siap untuk menunjukkan kebolehannya dalam babak penyisihan yang akan berlangsung pada 18 Mei 2024 s/d 25 Mei 2024 dan 3 Juni 2024 s/d 5 Juni 2024 di Indako Ngumban Surbakti.

Dalam rangka meningkatkan kemampuan edukatif keselamatan lalu lintas, peserta akan menghadapi serangkaian tantangan yang mencakup Honda Riding Trainer, Edugames Ular Tangga, dan Zona Etika Lalu Lintas. Selain itu, pada rangkaian Edugames dan Zona Etika Lalu Lintas juga akan melibatkan partisipasi 5 anak didik PAUD dari setiap sekolah sebagai perwakilan.

Babak penyisihan ini bukan hanya sekedar kompetisi, tetapi juga merupakan upaya menghadirkan model penyampaian materi ajar keselamatan berkendara yang efektif dan menyenangkan untuk anak usia dini.

Sebanyak 36 guru PAUD akan memperlihatkan pengetahuan dan keterampilan yang telah dimiliki untuk mengkampanyekan kesadaran akan keselamatan berlalu lintas dan perilaku mengemudi kepada anak didik.

Dari babak penyisihan ini, akan dipilih 5 peserta terbaik yang akan maju ke babak grand final Edufest Figur #cari_aman yang akan berlangsung pada Agustus 2024 mendatang.

Sahrani Anggraini, salah seorang guru menyampaikan rasa syukurnya dapat mengambil bagian dalam ajang Edufest Figur #cari_aman yang memiliki dampak positif yang besar dalam dunia pendidikan anak usia dini.

Menurutnya melalui kontes ini para guru dapat menunjukkan kompetensi dan pengetahuan tentang safety riding yang telah diperoleh yang akan memberikan manfaat signifikan bagi para guru PAUD untuk turut serta dalam membentuk para duta keselamatan berlalu lintas di masa depan.

Sementara itu, Gunarko Hartoyo, Corporate and Marketing Communication Manager PT Indako Trading Coy, dengan semangat Satu Hati, menyambut baik antusias dan partisipasi 36 guru PAUD yang telah menyelesaikan tahapan sebelumnya dalam rangkaian Edufest Figur #cari_aman ini, dan dilanjutkan dengan babak penyisihan hingga babak grand final.

Pihaknya berharap kontes ini tidak hanya akan menjadi wadah bagi para peserta untuk menunjukkan keterampilan dan kreativitas mereka dalam mendidik anak-anak, tetapi juga akan menjadi inspirasi bagi masyarakat untuk lebih menghargai peran guru PAUD dalam melahirkan generasi masa depan yang berkualitas. **

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
SHARE:
Tags
beritaTerkait
komentar
beritaTerbaru