Jumat, 14 Juni 2024

Mayat Tennis Situmorang Dibawa Autopsi Setelah Hari Ke Sepuluh Pencarian Ditemukan Membusuk di Tebing Bukit

Herbin Sinaga - Minggu, 26 Mei 2024 14:46 WIB
Mayat Tennis Situmorang Dibawa Autopsi Setelah Hari Ke Sepuluh Pencarian Ditemukan Membusuk di Tebing Bukit
Ist
Personil Polres Samosir bersama Masyarakat tandu mayat Tennis Situmorang yang ditemukan membusuk di perbukitan Desa Pasaran I Nainggolan.
Samosir, MPOL -Setelah sepuluh hari pencarian intensif, tim gabungan dari Polsek Onanrunggu, Koramil Nainggolan, dan Camat Nainggolan bersama masyarakat setempat akhirnya menemukan mayat Tennis Situmorang, seorang petani berusia 46 tahun yang hilang sejak Selasa, 14 Mei 2024. Mayat ditemukan dalam keadaan membusuk di tebing perbukitan Desa Pasaran I Kecamatan Nainggolan, Kabupaten Samosir pada Jumat, 24 Mei 2024, sekitar pukul 15.20 WIB.

Baca Juga:
Proses pencarian dimulai pada Rabu, 15 Mei 2024, dipimpin oleh Camat Nainggolan Tino Luhut Nainggolan, Kapolsek Onanruggu AKP Marlan Silalahi dan Plt Danramil 02 Nainggolan Pelda E. Sembiring, dengan bantuan dari sekitar 200 warga desa setempat.

Korban pertama kali ditemukan oleh dua warga, Ramses Situmorang (62) yang mencium bau busuk saat menggembalakan kerbau, dan Maju Sinaga (54) yang kemudian menemukan lokasi mayat. Informasi mengenai bau busuk tersebut diterima oleh Posko Tim Pencarian sekitar pukul 14.00 WIB.

Tim segera menuju lokasi yang ditunjukkan oleh saksi dan menemukan mayat korban tergantung pada pohon bambu di area tersembunyi di pinggir jurang. Tim yang terdiri dari Pawas Polres Samosir Ipda Abdurrahman, Kanit Idik I Sat Reskrim Ipda K.F. Lubis serta personil piket satuan fungsi Polres Samosir dan Polsek Onanrunggu langsung mengamankan TKP dan memasang garis polisi.

AIPTU Henry Sipakar dari Tim Inafis Polres Samosir menyampaikan bahwa mayat ditemukan dalam keadaan tergantung pada pohon bambu dengan kondisi tubuh yang sudah membusuk hingga tengkorak kepala terlihat. Dari saku korban ditemukan sebuah dompet berisi KTP, kartu BPJS atas nama Tennis Situmorang, serta sejumlah uang.

Pada Sabtu, 25 Mei 2024, Bripka Chandra Hutapea dari Penyidik Pembantu Sat Reskrim menginformasikan bahwa autopsi terhadap mayat Tennis Situmorang dilakukan pada pukul 17.00 WIB di Rumah Sakit Bhayangkara Medan.

Pejabat Sementara Kasi Humas Polres Samosir memberikan keterangan pada Minggu, (26/5/2024) bahwa pihaknya masih menunggu hasil autopsi atas mayat tersebut.**

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Maju Manalu
SHARE:
Tags
beritaTerkait
komentar
beritaTerbaru