Jumat, 14 Juni 2024

Rektor USU Wisuda 2.437 Mahasiswa, Ada Pengacara Kondang Dr Darmawan Yusuf-Cumlaude dan Eks Wagub Sumut

Josmarlin Tambunan - Minggu, 26 Mei 2024 19:54 WIB
Rektor USU Wisuda 2.437 Mahasiswa, Ada Pengacara Kondang Dr Darmawan Yusuf-Cumlaude dan Eks Wagub Sumut
Dr. Darmawan Yusuf S.H., S.E., M.Pd., M.H., CTLA, Med
Medan, MPOL: Rektor USUProf Dr Muryanto Amin, S.Sos, M.Si pada Selasa (9/5) mewisuda 2.437 mahasiswa/iperiode ke III Tahun Ajaran 2022/2023. Mengintip deretan yang mendapat wisuda, ada nama-nama besar, eks pejabat dan pengacara kondang. Adalah pengacara kondang Dr Darmawan Yusuf S.H., S.E., M.Pd., M.H., CTLA, Med yang meraih cumlaude, juga ada Wagub Sumut (2018-2023) Musa Rajekshah, mereka resmi menyandang gelar Doktor meski berbeda bidang keilmuan.

Baca Juga:
Menurut Prof. Dr. Ningrum Natasya Sirait yang juga Kaprodi S3 Prodi Hukum USU, Darmawan Yusuf merupakan mahasiswa doktor hukum pertama dari angkatan hukum 2021 yang lulus tepat 6 semester, dengan predikat cumlaude.

"Saya melihat Darmawan ini punya potensi dan memang orangnya bener-bener serius untuk sekolah" terangnya.

Kemudian, "Menjadi kebanggaan bagi Fakultas Hukum USU maupun Universitas Sumatera Utara secara keseluruhan," seperti yang diungkapkan Dr. Agusmidah Wakil Dekan I saat berada di Gedung Biro Rektor USU.

Diketahui, Dr Darmawan Yusuf S.H., S.E., M.Pd., M.H., CTLA, Med, memiliki IPK 3.94, sehingga sesuai aturan yang ada di Universitas Sumatera Utara (USU), menjadikannya mahasiswa yang lulus dengan predikat cumlaude.

Bukan itu saja syarat untuk dapat predikat cumlaude. Selain nilainya terbaik, harus menyelesaikan masa kuliah dengan tidak melewati 6 semester (3 tahun) atau tepat waktu, juga tidak pernah mendapat nilai B dan masih ada berbagai syarat lainnya.

Adapun wisudawan yang dilantik terdiri atas 33 mahasiswa program doktor, 335 mahasiswa program magister, 1 mahasiswa program magister dan dokter spesialis, dan 46 mahasiswa program pendidikan spesialis.

Kemudian 49 mahasiswa program dokter jenjang magister, 157 mahasiswa program pendidikan profesi, 1.766 mahasiswa program sarjana dan 53 mahasiswa dari program diploma.

Sedikit dikutip dari yang disampaikan Rektor USU Prof Dr Muryanto di sela acara tersebut, "Kami memerlukan bantuan dari seluruh masyarakat yang akan mempercepat transformasi USU dengan menggunakan kemampuan agar menjadi perguruan tinggi yang disegani di dunia internasional," katanya.

Sekilas Profil Darmawan Yusuf

Dr. Darmawan Yusuf S.H., S.E., M.Pd., M.H., CTLA, Med, berprofesi sebagai advokat, sosoknya dikenal luas publik sebagai Pengacara Kondang. Sebab vocal berbicara, apalagi menyangkut memperjuangkan hak masyarakat demi tegaknya supremasi hukum.

Darmawan Yusuf disela-sela melaksanakan profesi advokatnya sekaligus sebagai wirausahawan yang sukses. Sehingga pantas disebut penuh talenta.

Dia memiliki pengalaman kerja yang luas di berbagai bidang, termasuk hukum, bisnis, dan organisasi. Darmawan aktif dalam berbagai organisasi dan kegiatan sosial, dan telah menerima banyak penghargaan atas prestasinya.

Keahlian Darmawan Yusuf, sering menangani kasus pidana, perdata, niaga. tanah, pajak, sengeketa bisnis, juga banyak lagi lainnya.

Darmawan Yusuf mempunyai kantor di Kota Medan juga beberapa kota besar lainnya, hingga di Ibukota Jakarta.

Pengacara yang rajin mengedukasi publik terkait hukum melalui berbagai siaran media sosialnya ini, juga termasuk yang sangat diperhitungkan kemampuannya ketika menangani perkara oleh lawan-lawannya.

Balik ke prestasi Darmawan Yusuf dalam mencapai gelar doktor dengan predikat cumlaude. Kepada sejumlah wartawan ia berpesan, "Ini (prestasi) dapat menjadi bukti. Bahwa dedikasi, kerja keras dan tekad yang kuat akan mengantarkan seseorang pada kesuksesan." sebutnya.

Terbukti dari banyaknya perkara yang menang ditangani pimpinan Law Firm DYA - Darmawan Yusuf & Associates ini.***

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Josmarlin Tambunan
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Rektor : Fakultas Kedokteran Unimed Dibuka 2024
Darmawan Yusuf Berhasil Raih Gelar Doktor Dari USU Dengan Predikat Cumlaude
Rektor Unimed Ingatkan Lulusan Unimed Tingkatkan Skill
komentar
beritaTerbaru