Selasa, 18 Juni 2024

Pikada 2024, Amir Hamzah Kembali Mendaftar Ke Partai Golkar Binjai

Refwandi Sanan - Senin, 22 April 2024 19:03 WIB
Pikada 2024, Amir Hamzah Kembali Mendaftar Ke Partai Golkar Binjai
Walikota Binjai H.Amir Hamzah (kedua dari kiri) menyerahkan formulir pendaftaran diirnya sebagai balon walikota periode 2024- 2029 kepada Ketua Partai Golkar H.Noor Sei Syah Alam Putra dikantor DPD partai Golkar.(wandi)
Binjai, MPOL -Setelah mendaftar ke Partai Demokrat kota Binjai kemudian Drs.H.Amir Hamzah,MAP yang saat ini menjabat Walikota Binjai dengan penduduknya berkisar 303 ribu 272 jiwa menyatakan dirinya siap bersaing dengan peserta pilkada kota Binjai lainnya pada November 2024 mendatang.

Baca Juga:
Pernyatan ini disampaikan Amir Hamzah setelah dirinya resmi mendaftarkan diri sebagai Calon Wali Kota Binjai periode 2024-2029 di kantor DPD Partai Golkar Jalan Candra Kirana Kwcamatan Binjai Kota Senin(22/4/2024) siang. Pada Pilkada 2020 lalu Amir Hamzah juga diusung Partai Golongan Karya.

Kehadiran Walikota ini disambut oleh Ketua Partai Golkar Binjai Noor Sri Syah Alam Putra dan pengurus partai Golkar lainnya.

Setelah memeriksa seluruh berkas persyaratan pendaftaran Amir Hamzah ini oleh tim penjaringan bakal calon walikota Binjai, akhirnya menyatakan berkasnya lengkap kata Seketaris Partai Golkar Binjai Taufik Hidayah.

Seketaris Golkar ini juga menjelaskan masih ada proses tahapan yang akan dijalankan oleh semua bakal calon yang mendaftar melalui partai Golkar, diantaranya dengan melakukan kajian dan survey baik elektabilitas maupun melakukan pemetaan dengan partai koalisi karena partai Golkar tidak bisa mengusung sendiri dan harus berkoalisi dengan partai politik lainnya.

Amir Hamzah mengatakan dirinya maju kembali mencalonkan diri di pilkada 2024 ini adalah untuk " melanjutkan "pembangunan yang saat ini dikerjakannya dikota Binjai. Waktu saya sebagai Wali Kota terasa singkat untuk mengelola pemerintahan di kota Binjai. Sehingga perlu "melanjutkan" untuk lima tahun kedepan dalam menyelesaikan rencana dan program pembagunan saya yang belum direlisiasikan.

Selama 3 tahun 2 bulan saya menjabat Walikota, kita sering mendapat penghargaan dari pemerintah pusat dan dari kementrian. Salah satu itu adalah penekanan stunting yang rendah yang hanya tinggal berkisar 46 orang lagi dan diakhir tahun 2024 ini tidak ada lagi stunting. Kemudian mendapat Penghargaan dari KPK, dari Baznas pusat di Jakarta . mendapat penghargaan sebagai kota Inspiratif tahun 2022 kategori kinerja kabupaten kota Inovatif. Peringkat ke 3 Apresiasi pembangunan daerah tingkat Sumut tahun 2012. Kemudian mendapat pelayanan kota terbaik dengan kualitas tertinggi pertama tingkat Provinsi Sumatera Utara dan ke 35 seluruh aindonesia, juga sebagai kota layak anak ,kota peduli HAM, dan melakukan bedah rumah sebanyak 86 unit

Kemudian kota Binjai adalah nomor 2 terendah kota tingkat kemiskinanndi Sumut setelah kota Medan nomor 1 kota terendah tingkat kemiskinan ujar Amir Hamzah.

Dan bahkan disebut sebut banyak partai politik yang melirik Amir Hamzah ini agar mau diusung untuk bertarung di Pilkada kota Binjai

Sosok Amir Hamzah walikota pilihan rakyat pada tahun 2020 yang lalu dikenal ramah dan santun. Kedekatannya dengan ulama dan umara adalah salah satu daya tarik dirinya banyak disukai berbagai pihak.

Ketua Partai Golkar Binjai H.Noor Sri Syah Alam Putra menyampaikan keyakinannya kalau sampan Amir Hamzah adalah partai Golkar. Suatu kehormatan bagi Golkar Walikota petahana mau mendaftar kepartai Golongan Karya yang tidak akan melakukan manuver apapun kepada calon dan akan berlaku adil.Kita yakin pak Amir ini mendulang kejayaan sebagai pemenang seperti tahun 2020 lalu kata ketua Golkar Binjai.

Jadi ada beberapa tahapan yang akan dijalani yaitu pada bulan April dilakukan survey, bulan Juli pemetaan partai koalisi, bulan agustus memantau elekbelitas pasangan calon papar Noor Sdi Syah Alam Putra.(LB.02)

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Baringin MH Pulungan
SHARE:
Tags
beritaTerkait
komentar
beritaTerbaru