Selasa, 18 Juni 2024

Pasar Mati Longsor, Warga Tutup Jalan

Toni Ginting - Selasa, 02 Januari 2024 21:05 WIB
Pasar Mati Longsor, Warga Tutup Jalan
Kondisi Jalan Pasar Mati yang longsor.(ist)
Medan, MPOL -Jalan Pasar Mati yang merupakan jalan alternatif yang menghubungkan Kecamatan Medan Selayang dengan Kecamatan Medan Johor longsor akibat tergerus air. Semakin hari kondisi jalan tersebut terlihat semakin parah, dan saat ini sudah tak bisa lagi dilintasi kendaraan. baik itu roda dua maupun roda empat.

Pantauan wartawan di lapangan Selasa, (2/1) siang, lubang Jalan Pasar Mati itu terlihat sudah semakin melebar. Hal ini disebabkan jalan yang menutupi jalur sungai tersebut tergerus air hujan.

Sejumlah warga sekitar yang ditemui mengatakan, kondisi Jalan Pasar Mati sudah mulai amblas sekitar awal bulan Januari kemarin.

"Awalnya, masih terlihat hanya lubang kecil saja, tapi lama-kelamaan, malah semakin parah. Jika tidak segera dilakukan perbaikan, dikawatirkan jalan tersebut akan amblas dan sama sekali tak bisa dilintasi baik pengendara sepeda motor maupun pejalan kaki," ucap salah seorang warga bermarga Tarigan.

Dijelaskannya, karena kondisi jalan lubangnya sudah semakin parah, terpaksa dilakukan penutupan jalan, mulai Selasa (2/1) siang.

"Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tak diinginkan. Pasalnya, kondisi tanah dibawah jalan aspal tersebut sudah lembek dan lembab, sehingga dikawatirkan sewaktu-waktu bisa amblas," sebutnya.

Dia juga mengaku, pada Selasa kemarin, sejumlah perangkat Kelurahan Beringin terlihat turun ke lokasi untuk memantau kondisi jalan yang longsor itu. "Untuk itu, diharapkan kepada Walikota Medan Bobby Nasution, segera tanggap dan melakukan perbaikan Jalan Pasar Mati ini. Jangan tunggu ada korban baru ada kepedulian," pesannya.(TG)


Baca Juga:
Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Baringin MH Pulungan
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Warga Garoga Mauli Siburian Tewas Tertimpa Longsor Saat Memasak Teh
Mobil Inova Reborn Tertimpa Longsor di Sibolangit, Tak Ada Korban Jiwa
Hadapi Gelombang Ekstrim Jelang Idulfitri, Polda Sumut Stand Bay Alat Berat di Titik Longsor dan Banjir
Badan Jalan Propinsi Pangaribuan - Garoga  Tertimbun Longsor, Arus Lalin Putus Total
komentar
beritaTerbaru