Minggu, 26 Mei 2024

Tingkatkan Pelayanan Berbasis HAM, Kanim Siantar Lakukan Kerjasama Dengan Rumah Sakit

Neti Herawati - Selasa, 14 Mei 2024 21:53 WIB
Tingkatkan Pelayanan Berbasis HAM, Kanim Siantar Lakukan Kerjasama Dengan Rumah Sakit
Ist
Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Pematangsiantar Yusva Aditya saat menyampaikan paparannya.
P.Siantar, MPOL -Walau cakupan wilayah tugas yang sangat luas yakni 10 Kabupaten/Kota, Kantor Imigrasi kelas 2 TPI Pematangsiantar (Kanim Siantar), selalu berusaha untuk memberikan pelayanan yang prima kepada seluruh lapisan masyarakat. Terutama pelayanan paspor bagi masyarakat yang sedang sakit, Kanim Siantar telah menciptakan pelayanan berbasis HAM yaitu Pintar Merakit (Pegawai Imigrasi Pematangsiantar Melakukan Pelayanan Rumah Sakit).

Baca Juga:

Hal ini disampaikan Kepala Kantor Imigrasi kelas 2A TPI Pematangsiantar Yusfa Aditya pada saat paparan di depan Tim Penilaian Internal (TPI) Inspektorat Jenderal Kemenkumham yang sedang mengunjungi Provinsi Sumatera Utara, untuk melaksanakan desk evaluasi dan verifikasi lapangan kepada Unit Pelaksana Teknis (UPT) di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara, Selasa (14/05/2024) di Lapas kelas 2A Binjai.

"Dengan wilayah tugas yang cukup luas, kami Kanim Siantar telah melaksanakan beberapa inovasi unggulan, salah satunya Pintar Merakit.

Kami berharap dengan pelayanan berbasis HAM ini dan telah menjalin kerjasama dengan Rumah Sakit, seluruh masyarakat yang ada di wilayah kerja Kanim Siantar yang sedang dirawat di Rumah Sakit dapat kami layani dalam pengurusan paspornya," terang Yusva Aditya.

Melihat hal ini, Tim Penilai Internal menyatakan apresiasi atas pelayanan yang dilakukan, dan berharap agar pelayanan ini dapat berjalan konsisten dan terus melakukan peningkatan pelayanan.

Hadir, Tim Penilai Internal dari Inspektorat Jenderal Kemenkumham RI yakni Bambang Purwantho, Raden Bagus Wasito, misellia Agatha Wauran dan Mhd. Chairil Ambya.**

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Maju Manalu
SHARE:
Tags
beritaTerkait
komentar
beritaTerbaru