Minggu, 26 Mei 2024

DPD LPM Kota Medan Tetap Solid Dibawah Kepemimpinan H.Rudi Suntari,S.Ag,MM

Jalaluddin Lase - Selasa, 14 Mei 2024 22:39 WIB
DPD LPM Kota Medan Tetap Solid Dibawah Kepemimpinan H.Rudi Suntari,S.Ag,MM
Wakil Wali Kota Medan H.Aulia Rachman,SE ketika menerima Pengurus DPD LPM Kota Medan di ruang kerjanya.(ist)

Medan, MPOL - Kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (DPD LPM) Kota Medan, dibawah kepemimpinan H. Rudi Suntari,S.Ag,MM dan Sekretaris Sufran Daulay, masih tetap solid bersama seluruh pengurus membenahi struktur organisasi LPM hingga tingkat kelurahan.

Baca Juga:

Hal ini didasari pasca di terbitkannya Surat Keputusan yang dikeluarkan DPD LPM Provinsi Sumatera Utara, SK No.15/DPD/LPM-SU/K/IV/2024 tanggal 24 April 2024 yang ditandatangani langsung Ketua DPD LPM Provinsi Sumatera H Rolel Harahap dan Sekretaris Ir.Indra Mada Ritonga.

Hal ini juga dibuktikan dengan hampir rampungnya seluruh struktur pembenahan kepengurusan LPM dari tingkat kecamatan hingga kelurahan se Kota Medan. Kerja keras dan kerjasama yang dilakukan seluruh pengurus dalam rangka persiapan acara pelantikan pengurus DPD LPMKota Medan yang direncanakan akan diselenggarakan pada Juni mendatang.

Pernyataan tersebut disampaikan Ketua DPD LPMKota Medan H.Rudi Suntari,S.Ag,MM didampingi Sekretaris Sufran Daulay dan Bendahara Andi Syahputra kepada sejumlah wartawan, Selasa (14/5/2024) di Sekretariat DPD LPMKota Medan, Komplek Metro Link Blok K Jalan H Abdul Haris Nasution Kecamatan Medan Johor.

"Namun, di saat seluruh pengurus bekerja keras dan cerdas untuk menyelesaikan struktur organisasi, ada saja oknum yang mengaku-ngaku sebagai Plt Ketua LPM Kota Medan yakni Teuku Saladin yang mantan pengurus lama dengan mengundang seluruh kader LPM tingkat Kecamatan dan kelurahan untuk melaksanakan suatu kegiatan yang dibungkus dengan kegiatan keagamaan yakni Halal Bihalal di Aula Kelurahan Tanjung Mulia Kecamatan Medan Deli," kata Ustad Rudi sapaan akrab H.Rudi Suntari, S.Ag.MM.

Meski tidak berpengaruh terhadap keberadaan DPD LPMKota Medan, namun banyak kader dan pengurus yang bertanya-tanya, dasar apa…? T.Saladin yang mantan wakil sekretaris DPD LPMKota Medan yang tidak lagi menjabat masih mengaku-ngaku sebagai Plt DPD LPMKota Medan, apa dia tidak tau berorganisasi." Hal ini tentu sangat memalukan," cetus Rudi.

Beberapa hari berikutnya T.Saladin dan mantan pengurus Kecamatan Medan Timur dan Medan Tembung berfoto selfi dengan salah satu pejabat Kota Medan dan langsung mengatakan bahwa tidak perlu mengaku-ngaku, yang penting diakui pejabat pemerintah dan diterima masyarakat,kata Irmanda lewat media masa.

Sontak hal tersebut mendapat protes keras dari sejumlah pengurus dan kader agar diberikan sanksi keras berupa somasi atau ditempuh melalalaui jalur hukum, karena sangat merugikan nama baik DPD LPMKota Medan yang sah.

Bertemu Wakil Wali Kota Medan

Kemudian pada Senin (13/5/2024) Ketua DPD LPMKota Medan Rudi Suntari didampingi Sekretaris Sufran Daulay diterima oleh Wakil Wali Kota Medan, H.Aulia Rachman,SE di ruang kerjanya. Pada kesempatan tersebut Rudi Suntari menjelaskan keberadaan LPM Kota Medan yang dipimpinnya, sekaligus progress yang sudah dijalankan LPM Kota Medan untuk menselaraskan dan mendukung program pembangunan Kota Medan, yang dipimpin Wali Kota Boby Afif Nasution dan Wakilnya H.Aulia Rachman.

Wakil Wali Kota Medan Aulia Rahman meminta kepada pengurus DPD LPMKota Medan agar mendudukkan Ketua LPM Kecamatan dan Kelurahan dari kalangan tokoh atau orang yang tepat dan jadi panutan yang didengarkan suaranya oleh masyarakat, serta bisa menerima dan membawa aspirasi masyarakat secara umum.

Tidak Ada Matahari Kembar

Sementara itu Ketua DPD LPM Provinsi Sumatera Utara, H.Rolel Harahap melalui Sekretaris Ir.Indra Mada Ritonga ketika dikonfirmasi medanposonline.com via telepon seluler, Selasa (14/5/2024) menegaskan bahwa LPM tidak mengenal 'Matahari Kembar" atau dualisme kepemimpinan, semuanya sesuai prosedur dan mekanisme organisasi mulai dari pusat hingga ke tingkat kelurahan.

"Begitu juga dengan kepengurusan LPM di 33 Kabupaten Kota se Sumatera Utara sudah terbentuk dan sudah berjalan dengan baik. Namun riak-riak yang terjadi di LPM Kota Medan oleh segelintir oknum mantan pengurus adalah bentuk ketidakpahaman mereka dalam berorganisasi.

Hal ini tidak perlu ditanggapi secara serius, jika merugikan nama baik LPM dan menyalahgunakan atribut LMP silahkan laporkan melalui jalur hukum," tegas Indra Mada Ritonga.

Ritonga juga menjelaskan bahwa H.Rudi Suntari, S.Ag,MM adalah Ketua DPD LPMKota Medan yang sah berdasarkan Surat Keputusan yang dikeluarkan DPD LPM Provinsi Sumatera Utara, SK No.15/DPD/LPM-SU/K/IV/2024 tanggal 24 April 2024 yang ditandatangani langsung Ketua DPD LPM Provinsi Sumatera H Rolel Harahap dan Sekretaris Ir.Indra Mada Ritonga.

"Pengangkatan Rudi Suntari sebagai Ketua DPD LPMKota Medan sudah melalui jalan panjang sepeninggal mantan Ketua alm Muhammad Heri alias Heri Bolon. Mulai dari Plt DPD LPMKota Medan untuk merangkul seluruh pengurus lama, revitalisasi kepengurusan hingga melaksanakan Musdalub LPM Kota Medan Sabtu (2/3/2024) dan secara aklamasi menetapkan H.Rudi Suntari sebagai Ketua DPD LPMKota Medan melanjutkan sisa priode 2021-2026," kata Ritonga.

Indra Mada juga berharap agar kepengurusan DPD LPMKota Medan dibawah kendali Rudi Suntari dan Sufran Daulay dapat lebih maju serta bermanfaat langsung bagi masyarakat Kota Medan lewat program kerjanya.*

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Jalaluddin Lase
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Jurnalis Demo Tolak RUU Penyiaran di Gedung DPRD Sumut
Benny Sinomba Siregar : "Saya Fokus Sebagai ASN, Nggak Ada Ambil Formulir Pilwakot"
GRIB Jaya Medan Bantu Korban Bencana 1 Truk Sembako
Wak Genk: Hukum Berat 3 PPK Medan Timur dan Batalkan SK 36 KPU Medan
Ketua DPD LPM Kota Medan Siap Kerahkan Ribuan Massa Bongkar Mal Center Point
Ombudsman RI Minta Camat Lakukan Seleksi Ulang Kepling I Kelurahan Polonia
komentar
beritaTerbaru