Sabtu, 15 Juni 2024

Masyarakat Tapteng Nilai Josmen Sitohang Sosok Penolong dan Sosial Tinggi

Redaksi - Senin, 20 Mei 2024 09:57 WIB
Masyarakat Tapteng Nilai Josmen Sitohang Sosok Penolong dan Sosial Tinggi
Ist
Josmen Sitohang sewaktu menjenguk suami Misna di Rumah Sakit Adam Malik.
Medan, MPOL -Warga Tapanuli Tengah (Tapteng), Misna mengaku aanggota DPRD Tapteng Josmen Sitohang telah lama melakukan kegiatan sosial terhadap masyarakat Kabupaten Tapteng dan tidak ada membeda bedakan antara simiskin dan si kaya, termasuk agama.

Baca Juga:

"Suami saya ketika di Rumah Sakit Pandan, pak Josmen pun menyempatkan diri menjenguk suami saya di sela-sela kesibukanya yang sangat padat dan membantu kami pada saat di Rumah Sakit Pandan. Pihak rumah sakit menyatakan suami saya harus dirujuk kerumah sakit Adam Malik Medan dan kami pun memberitahu ke pak Josmen dan dengan senang hati beliau membantu kami dan InsyahAllah hari ini sudah dapat pulang ke rumah kami ke Tapteng", kata Misna saat ditanya wartawan kemarin.

Sebelumnya Suami Misna, Fahriansyah (42) disebut menderita penyakit Hepatitis- B tapi masih reaktif.

Misna menambahkan, sudah menjadi kebiasaan masyarakat Tapteng jika ada hal hal yang tidak mampu mereka sering memberi tahu kepada Josmen Sitohang, sebab Josmen semenjak dulu orangnya suka memberi.

"Mungkin itulah yang membuat rezekinya semakin bertambah", tutur Misna, warga Lingkungan Sembilan Hutabalang Kecamatan Badiri Tapteng tersebut.

Misna sebagai warga Tapteng pun berharap dalam Pilkada November 2024 mendatang Josmen Sitohang terpilih sebagai Bupati Kabupaten Tapanuli Tengah supaya bisa dengan serius dan lebih baik melakukan pengelolaan peningkatan terhadap Rumah Sakit Pandan dan dapat menyediakan dokter -dokter spesialis untuk dapat melayani masyarakat Tapteng.

"Sebab dahulu Rumah Sakit Pandan adalah sebagai rumah sakit rujukan, namun yang terjadi sekarang dikit dikit dirujuk, sebab ketersediaan alat kesehatan dan tenaga kesehatan yang kurang mumpuni", katanya.

Disamping itu Josmen Sitohang yang berlatar belakang dari keluarga yang kurang mampu pasti lebih cepat merasakan apa yang dirasakan oleh masyarakat yang kurang mampu, apalagi dengan prinsip hidupnya " Banyaklah Memberi Supaya Kamu Banyak Diberi", ungkap Misna.

Terpisah, Direktur Eksekutif LBH Kesehatan Dr Aulia Taswin,SH,MH sangat mengapresiasi Josmen Sitohang dalam membantu masyarakat Tapteng.

" Semoga masyarakat Kabupaten Tapanuli Tengah dapat memilih dengan rasional dan melihat karakter calon bupati yang akan datang",katanya.

Sebab, Direktur LBH Kesehatan Tapteng pun sering melaporkan tentang banyaknya masyarakat yang diselimuti rasa cemas yang tinggi pada kepemimpinan bupati sebelumnya .**

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Maju Manalu
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Pemkab Karo: Hentikan Penebangan Kayu di Siosar
Ketua MPN Japto Soelistyo Hadir di Muswilub Pemuda Pancasila Sumatera Utara 2022-2027, Puluhan Ribu Kader Semarakkan Acara
Maraknya Kejahatan Jalanan, IMM Geruduk Polrestabes Medan Minta Evaluasi Kinerja Kapolrestabes
Jelang Hari Bhayangkara ke-78, Polres Tanjung Balai Gelar Bhakti sosial Religi Bersihkan Rumah Ibadah
Armuzna Semakin Dekat, Jemaah Haji Diminta Saling Memaafkan
Dilaporkan, Ratusan Warga Aek Tangga Garoga Siap Ungkap Kebenaran Pengancaman Dengan Airsoft Gun
komentar
beritaTerbaru